Coinvestasi Telegram Group Coinvestasi Telegaram Channel

Opera Akan Membuat Browser Berbasis Ethereum!

Aulia Medina     Thursday, September 27 2018

Sepertinya Opera ingin menarik minat komunitas cryptocurrency.

Mengikuti janjinya pada Agustus, Opera akhirnya membuat versi desktop dari browser spesialisasi dengan wallet mata uang digital. Namun browser ini baru tersedia pada beberapa penguji beta.

Browser ini bisa menangani dana Anda pada Ethereum blockchain serta menjelajah aplikasi yang didesentralisasikan secara bawaan (Dapps) dalam network. Perusahaan mengikutsertakan laboratorium Opera browser yang dilengkapi dengan crypto untuk membedakannya dari produk utama.

Sementara pengguna biasa harus menunggu rilis resmi, mereka yang bisa mencobanya sejak awal bisa membandingkan wallet desktop dengan browser mobile Opera untuk Android. Ini berarti kapanpun Anda ingin menandai traksi atau pesan pada Ethereum, perangkai telepon Anda akan meminta Anda untuk mengonfirmasinya dengan sidik jari.

Lihat juga artikel ini: Memahami Mining Ethereum Secara Mendalam

Opera mengatakan bahwa private key wallet yang terasosiasi disimpan dalam “hardware pada ponsel Anda dan tidak pernah bisa dipindahkan.” Ini merupakan cara yang aman untuk menyimpan cryptocurrency tetapi ada banyak cara untuk menjaga dana Anda lebih dari ponsel pintar.

Laboratorium ini juga mendukung aplikasi dan mata uang berbasis Ethereum. Juru bicara Opera mengatakan pada Hard Fork bahwa mereka tertarik untuk mengembangkan fitur crypto pada network blockchain lainnya, tetapi tidak menjelaskan lebih lanjut.

Opera juga mengatakan bahwa para penguji akan mendapatkan undangan mengunduh versi desktop kapan pun. Sementara untuk yang lain bisa menunggu agak lebih lama.

Sumber: The Next Web