Coinvestasi Telegram Group Coinvestasi Telegaram Channel

Mengenal SafePal, Hardware Wallet Murah dan Mudah untuk Pemula

anisa giovanny     Saturday, March 27 2021

Di tengah minat jual beli crypto yang saat ini meningkat ada satu hal yang perlu jadi perhatian yakni soal penyimpanan aset crypto.

Ada beragam pilihan untuk menyimpan aset crypto, yang paling umum dan biasanya diminati adalah simpan otomatis di wallet yang disediakan oleh exchange.

Baca juga: Apa itu Cryptocurrency Wallet ?

Namun menyimpan wallet langsung di exchange bukan berarti bebas risiko masih ada kemungkinan untuk hilang dan diretas. Selain itu kamu tidak sepenuhnya menguasai aset mu sendiri karena pihak bursa tetap memiliki andil dalam proses penyimpanan.

Agar aset kamu lebih aman dan kamu dapat mengelolanya sendiri, kamu bisa mempertimbangkan menggunakan hardware wallet atau wallet yang terpisah dari exchange.

Baca juga: Mengenal Hardware Wallet dan Rekomendasinya

Salah satu wallet yang hadir untuk mempermudah penyimpanan aset crypto adalah SafePal.

Apa itu SafePal, wallet yang digadang lebih murah dan mudah digunakan? Simak artikel berikut ini.

Mengenal SafePal

Didirikan pada tahun 2018, SafePal adalah dompet perangkat keras pertama yang diinvestasikan dan didukung oleh Binance, sekarang melayani pengguna dari lebih dari 100 negara secara global.  

Ia menyediakan platform manajemen aset kripto yang aman dan ramah pengguna. Ia juga memberikan solusi dompet one stop non- untuk memungkinkan pengguna dengan mudah menyimpan, mengelola dan memperdagangkan aset kripto mereka.

SafePal membantu pengguna untuk mengamankan dan mengelola aset kripto melalui kombinasi solusi dompet terdesentralisasi yang aman.  Wallet ini juga turut menghubungkan platform CeFi dan DeFi.

 “ SafePal  lebih dari sekadar wallet tapi dia juga berperan sebagai alat manajemen aset, di mana kamu bisa memiliki private key, wallet hardware, terhubung ke dunia terdesentralisasi dan mengeksplor lebih dalam, “ jelas Veronica Wong CEO SafePal saat di wawancarai oleh Coinvestasi via Zoom, Sabtu (20/03).

Wallet ini pun hadir dengan tujuan untuk mempermudah pengguna awam dalam mengelola aset mereka.

SafePal memiliki harga wallet yang lebih terjangkau daripada pendahulunya seperti Ledger atau Trezor. Harga SafePal diketahui tidak lebih dari Rp600.000.

“ Safepal memiliki kelebihan diantaranya adalah wallet teraman dan termurah dengan teknologi yang canggih, ia juga mudah digunakan. Kemudian ini adalah desentralisasi wallet yang terhubung ke bursa terpusat dan Safepal juga melakukan edukasi untuk para penggunanya salah satunya adalah menghadirkan wallet holder offering,” kata Veronica.

Penetrasi ke Pasar Asia Tenggara dan Indonesia

Safepal diketahui bekerja sama denganTokocrypto dalam melakuklan wallet holder offering.

WHO biasa ia disingkat adalah kegiatan yang dirancang untuk memberi penghargaan pada pengguna perangkat lunak SafePal dan hardware wallet dengan menyediakan akses ke token airdrop dari mitra ekologis SafePal dengan cara yang aman, terdesentralisasi, dan ramah pengguna.

Untuk memenuhi syarat, pengguna wallet ini harus memiliki token SFP di dalam dompet SafePal mereka, jumlah token SFP yang diperlukan akan bervariasi tergantung pada keadaan penawaran, seperti alokasi hadiah, tugas, dan jadwal.

Kerja sama dengan Tokocrypto ini juga untuk mengenalkan Safepal ke pasar Indonesia. Menurut CEO SafePal, Veronica Wong, pasar Indonesia adalah tempat yang tidak boleh dilewatkan bagi proyek blockchain.

Sebab negara ini memiliki jumlah populasi  besar peningkatan ekonomi digital yang signifikan dan memiliki keinginan belajar hal baru yang sangat tinggi.

“ Indonesia adalah market yang menjanjikan dan sangat penting. Karena jika ingin berorientasi pada pengguna, Indonesia adalah salah satu pilihan yang tepat,” jelasnya.

Ia menambahkan jika dalam beberapa tahun mendatang Safepal berencana untuk bekerja sama dengan komunitas lokal yang terdiri dari berbagai kategori, mulai dari bursa, proyek blokchain dan DeFi dalam negeri, developer untuk meningkatkan ekosistem dan kerja sama dengan media sertia komunitas penggiat aset digital.

“ Kedepannya kami juga akan menyediakan Safepal dalam bahasa Indonesia agar bisa lebih mudah dipahami, “ kata Veronica.

Token Asli SafePal  (SFP)

Token SFP adalah mata uang kripto asli yang diterbitkan di Binance Smart Chain untuk memberdayakan ekosistem SafePal dan mengatur komunitas. 

Tujuan token SFP adalah untuk memberikan insentif dan imbalan bagi para pengguna yang sudah memakai produk dari SafePal.

SFP
Alokasi Token SFP

SFP token ini juga diharapkan mampu membawa banyak pengguna baru untuk bergabung. Pengguna dapat menggunakan SFP untuk biaya dan diskon produk dan berbagai layanan , diantaranya adalah SafePal swap, SafePal hingga SafePal trade.

Pengguna dapat menggunakan SFP untuk biaya dan diskon produk dan layanan, diantaranya adalah:

• diskon pembelian Produk Perangkat Keras SafePal termasuk dompet dan aksesori

• diskon untuk layanan swap dan perdagangan dalam Aplikasi

• biaya pengiriman ke gudang SafePal

• biaya untuk menerbitkan iklan di dalam Aplikasi

• biaya untuk peringkat DApps dalam toko DApp

• biaya untuk solusi dompet perangkat keras yang disesuaikan

• biaya untuk layanan masa depan seperti collectible market.

Dengan masa bull market seperti saat ini, harga SFP pun ikut terdorong naik.  Harga SFP tercatat mengalami kenaikan hingga 199% dari bulan Februari ke Mare 2021.

Bulan Maret token ini mencatatkan harga tertingginya di angka $4.39.  Bagaimana prediksi harga token ini di masa depan?

Veronica menjelaskan prediksi harga ini sangat sulit diprediksi, sebab daripada berbicara soal harga, Tim SafePal lebih fokus untuk mengembangkan dan memberika produk bernilai bagi para penggunanya.

“ Berbicara soal token, saya rasa itu tergantung dengan utility dan nilai yang ia berikan. Seberapa banyak token tersebut digunakan dan mampu menyelesaikan masalah yang ada, karena itu kami berfokus untuk terus mengembangkan produkm “ katanya.

Namun ia optimis mengenai fundamental token yang ada pada perkembagan proyek yang terus bertumbuh, seperti adanya SafePal earn hingga wallet holder offering.

“ Secara long term saya yakin platform ini akan jadi platform yang powerful di dunia crypto,” pungkas Veronica.

Kamu bisa mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai SafePal di sini

Artikel Terkait

 Lihat Lebih