Berita Featured

McDonald’s Secara Resmi Merilis MacCoin

single-image

Perayaan ulang tahun ke-50 burger Big Mac pertama McDonald’s akan dilakukan dengan mendistribusikan crypto mereka sendiri.

Makanan cepat saji terbesar di dunia sangat tertarik dengan perayaannya dan ini dapat disimpulkan dari siaran pers resmi McDonald’s yang diterbitkan pada hari Minggu. Meluncurkan koin crypto pertama, dijuluki “MacCoin”. Pelanggan yang akan memegang mata uang tersebut akan dapat membeli burger gratis.

“Kami ingin perayaan global unik seperti burger itu sendiri,” kata McDonald’s.

“MacCoin melampaui mata uang untuk memperingati ikon burger global kami sambil memberi pelanggan di seluruh dunia kesempatan untuk menikmati Big Mac dengan kami.”

Anehnya, McDonald’s bukanlah makanan cepat saji pertama yang meluncurkan mata uangnya sendiri. Kembali pada 2017, Burger King Rusia telah mengejutkan pelanggannya dengan WhopperCoin, dirilis khusus untuk ‘Big Mac’ nya. Mempertimbangkan bahwa pada waktu itu Rusia berada dalam periode yang tidak pasti pada cryptocurrency, inisiatif perusahaan makanan cepat saji adalah yang serius.

MacCoin benar-benar nyata!

Chief Executive Officer McDonald’s, Steve Easterbrook, mengklaim bahwa perusahaan sengaja menciptakan koin “nyata” daripada yang digital.

Menggunakan MacCoin, pelanggan akan dapat membeli burger Big Mac secara gratis, namun juga data disimpan di dompet mereka sebagai hadiah “peringatan”.

Inilah yang disampaikan oleh siaran pers perusahaan:

“Lebih dari 6,2 juta MacCoin akan didistribusikan secara global di lebih dari 50 negara selagi persediaan masih ada,” siaran pers berlanjut. “Dan akan datang dalam lima desain yang sesuai dengan setiap dekade burger telah ada.”

McDonald crypto

“Selain itu, tujuh bahasa yang ditampilkan di berbagai desain mewakili banyak negara yang berpartisipasi: Arab, Inggris, Indonesia, Mandarin, Portugis, Prancis, dan Spanyol.”

Masih belum jelas apakah perusahaan berencana untuk memasuki sektor crypto untuk waktu yang lama atau tidak. Tidak peduli bagaimana segala sesuatunya akan berevolusi, inisiatif ini menarik dan pasti akan diikuti oleh perusahaan lain.

You may also like