Coinvestasi Telegram Group Coinvestasi Telegaram Channel

Harga Ethereum Melebihi Bitcoin Cash untuk Pertama Kalinya!

Dhila Rizqia     Monday, December 17 2018

Harga ether telah melampaui Bitcoin Cash untuk pertama kalinya, menjadi tonggak negatif terbaru dalam beberapa minggu yang penuh gejolak bagi cryptocurrency terbesar keempat di dunia berdasarkan kapitalisasi pasar. Menurut data dari CoinMarketCap, Ethereum diperdagangkan pada $ 85,51, sementara bitcoin tunai diperdagangkan pada $ 82 pada waktu penulisan ini.

Kesengsaraan pasca fork Bitcoin Cash

Mengikuti BItcoin Cash fork yang kontroversial yang memuncak dalam hash war yang melahirkan BCH ABC dan BCH SV, bitcoin cash telah menjadi salah satu pecundang terbesar di pasar crypto selama sebulan terakhir. Pertama, jatuh dari harga post-fork sebesar $200 , lalu anjlok menjadi dua digit untuk pertama kalinya sebelum akhirnya jatuh di belakang ethereum juga.

Ketidakstabilan yang dipicu oleh hash war juga secara luas dilihat, setidaknya sedikit, bertanggung jawab, atas kekalahan pasar crypto akhir tahun. Di mana akhir tahun ini bitcoin terancam untuk break $3.000, dengan hampir semua cryptocurrency utama turun setidaknya 90 persen dari valuasi ATH mereka.

Baca juga: Harga Bitcoin, Dari Buruk Bisa Menjadi Lebih Buruk

Minggu lalu, Minggu lalu CCN melaporkan bahwa setelah hash war, bitcoin cash terus-terusan menurun selama lebih dari sebulan setelah fork. Jatuh ke tingkat harga saat ini dari nilai pre-fork  yang hampir $500. Yang memalukan bagi Bitcaoin Cash adalah, Bitcoin SV yang kehilangan ticker pertukaran BCH kepada ABC fork benar-benar melampauinya di bulan sebelumnya dan kemudian jatuh ke harga saat sekarang di $77 pada waktu penulisan artikel ini.

Selain penurunan 81 persen dalam waktu beberapa minggu, bitcoin cash juga menghadapi gugatan oleh United America Corporation, sebuah perusahaan teknologi blockchain Florida. Mereka menuduh bahwa penyebaran kekuasaan strategis yang agresif dan strategis selama fork merupakan pengambilalihan yang tidak ramah. Bitcoin Cash oleh Bitcoin.com miliki Roger Ver’s. Menurut gugatan itu, “pil beracun” telah ditanam di blockchain yang secara efektif memberikan sentralisasi kontrol kepada Bitcoin.com dengan memberinya kekuatan untuk membuat keputusan peningkatan dan penerapan di masa depan.

Rumor mengenai dugaan sentralisasi bitcoin cash terus beredar dengan munculnya artikel dari developer BCH bulan lalu. Artikel tersebut menuduh blockchain tersebut membuat mekanisme untuk sentralisasi melalui penyebaran checkpoints setelah hard fork terjadi. Menurut developer pseudonym tersebut, sekarang telah memungkin untuk adanya inovasi tanpa izin pada platform yang tidak akan mendukung wormhole, yang mana melanggar prinsip dasar bitcoin sebagai jaringan terdesentralisasi dan trustless.

sumber: CCN