Berita Featured

Diskusi Sambil Ngopi di Blockchain Meetup Bandung 2018!

single-image

Blockchain Meetup Bandung – 3 Nov 2018

Sabtu pekan lalu (3 November 2018) Tokocrypto diundang dalam acara Blockchain Meetup Bandung bersama 2 blockchain proyek yaitu SwipeCrypto (SWIPE) dan Silkroad Eight Token (SET) yang berlangsung semi private di Blockchain Cafe & Resto, Bandung.

Sabtu pekan lalu (3 Novemebr 2018) Tokocrypto diundang dalam acara Blockchain Meetup Bandung bersama 2 blockchain proyek yaitu SwipeCrypto (SWIPE) dan Silkroad Eight Token (SET) yang berlangsung semi private di Blockchain Cafe & Resto, Bandung.

Kesempatan tersebut Andy Prakoso yang merupakan Regional Manager Tokocrypto di Bandung menjelaskan besarnya kesempatan dan kemungkinan dari industri blockchain dan cryptocurrency di Indonesia. “Sudah ada sekitar 2 juta orang Indonesia yang memulai berinvestasi di cryptocurency, jangan tunda lagi waktu untuk memulainya.”

Kesempatan tersebut Andy Prakoso yang merupakan Regional Manager Tokocrypto di Bandung menjelaskan besarnya kesempatan dan kemungkinan dari industri blockchain dan cryptocurrency di Indonesia. "Sudah ada sekitar 2 juta orang Indonesia yang memulai berinvestasi di cryptocurency, jangan tunda lagi waktu untuk memulainya."

Teguh Harmanda dari SwipeCrypto bercerita bagaimana peran SwipeCrypto menyadarkan banyak pihak tentang pentingnya data privacy. “Data is the new oil untuk masa yang akan datang. Hal ini menciptakan beberapa kesempatan bagi pihak yang tidak bertanggungjawab yang kemudian mengexploitasi berhubungan dengan data, seperti isu Cmbridge Analytica tentang campaign President Trump yang isunya memanfaatkan jutaan data pengguna Facebook”.

Teguh Harmanda dari SwipeCrypto bercerita bagaimana peran SwipeCrypto menyadarkan banyak pihak tentang pentingnya data privacy. "Data is the new oil untuk masa yang akan datang. Hal ini menciptakan beberapa kesempatan bagi pihak yang tidak bertanggungjawab yang kemudian mengexploitasi berhubungan dengan data, seperti isu Cmbridge Analytica tentang campaign President Trump yang isunya memanafaatkan jutaan data pengguna Facebook."

 

Lanjut Teguh bahwa sebaiknya ada sebuah platform atau protokol yang mampu juga untuk bisa melacak alur data yang berjalan, darimana, ke siapa, lewat channel apa saja, kapan data tersebut didistribusikan, dan siapa saja yang melihatnya. “SwipeCrypto mendorong agar banyak pihak semakina aware tentang data privacy dan memiliki banyak kesempatan mendapatkan profit dari data yang dimiliki.”

Sesi speaker ketiga dipresentasikan oleh Adi Putra Sanjaya sebagai Community Silkroad Eight. Ia menjelaskan tentang blockchain proyek yangdijalankan oleh Silkroad Eight. “Silkroad Eight Token (SET) dan mitra-mitra strategisnya yang senantiasa aktif membangun ekosistem sektor real, untuk memastikan menjadi Pioneer Security Token pertama di asia, dengan aplikasi industri yang nyata.” ujar Adi Putra Sanjaya.

You may also like