Berita Exchange Featured

Cryptocurrency Membutuhkan Regulasi Industri

single-image

Perusahaan pembayaran crypto berbasis Lithuania, Mistertango, telah merilis sebuah studi yang mengungkapkan bahwa 88% pertukaran cryptocurrency menginginkan peraturan industri. Penelitian ini didasarkan pada tanggapan dari 24 pertukaran crypto di seluruh dunia dengan total volume perdagangan harian lebih dari $100 juta. Tanggapan tersebut menunjukkan industri yang ingin menjadi bagian dari sistem formal, bukan di luar itu (bertentangan dengan persepsi publik).

Pertukaran Cryptocurrency Ingin Regulasi

Studi ini mengungkapkan bahwa 88% dari pertukaran crypto menginginkan peraturan, karena mereka percaya itu bisa menstabilkan harga dan menciptakan tingkat kepastian bahwa pasar belum berpengalaman untuk sementara waktu.

Mistertango Business Manager, Gabrielius Bilkštys mengatakan bahwa pasar membutuhkan regulasi lebih dari sebelumnya karena akan menciptakan tingkat stabilitas yang dibutuhkan investor yang mendambakan.

“Industri ‘menangis’ untuk regulasi, dan tanggapan dari mitra telah menunjukkan hal tersebut. Ketidakpastian adalah ketakutan terbesar semua orang, dan regulasi sangat penting untuk menyediakan stabilitas yang kita butuhkan. Sayangnya, tidak ada konsensus peraturan – di seluruh dunia atau sebaliknya – untuk cryptocurrency agar bergerak menuju skala dan bersifat ubiquitous (ada dimana-mana) yang dimiliki oleh mata uang fiat. Perlu peraturan yang kohesif, dipertimbangkan dan komprehensif. Dengan demikian, regulasi akan menjadi katalis, bukan penghambat bagi pengembangan pasar crypto.”

Regulasi bisa menyelesaikan beberapa ancaman yang telah menjangkiti pasar di masa lalu, tetapi beberapa ketakutan bahwa ‘tangan’ yang terlalu berat juga dapat menghancurkan pasar. Tujuh belas persen responden mengatakan bahwa mereka percaya bahwa “peraturan yang terlalu ketat adalah ancaman terbesar bagi cryptocurrency.” Kami telah menyaksikan skenario di mana para regulator mengalami kesulitan dalam pertukaran. Hal tersebut telah menjadi sangat populer di Asia, di mana perdagangan telah ditutup di masa lalu, yang menyebabkan volatilitas harga yang ekstrim.

Oleksandr Lutskevych, CEO CEX.IO – salah satu pertukaran kripto teratas berdasarkan volume pasar – percaya bahwa pasar akan lebih matang ketika diregulasi.

Dia berkata:

“Hingga saat ini, industri belum memiliki aturan tentang regulasi. Telah secara luas dianggap bahwa perusahaan crypto ingin menghindari lingkungan yang diatur, tetapi ini jauh dari kebenaran. Industri ini sangat sadar bahwa regulasi akan mengarah pada kedewasaan pasar dan memastikan bisnis tetap bebas dari kecurigaan keterlibatan dengan penggunaan cryptocurrency yang tidak sah. ”

Perbankan

regulation of cryptocurrencies
Para bursa berharap bahwa peraturan cryptocurrency baru bisa membuatnya lebih mudah bagi mereka untuk membentuk kemitraan perbankan.

Sementara anonimitas – atau dalam kasus kebanyakan cryptocurrency, pseudonymity (menyamar) – telah menjadi salah satu daya tarik terbesar dari pasar, 55% responden bersedia untuk memancarkan cahaya pada perdagangan pelanggan di platform mereka menggunakan pemeriksaan KYC / AML, seperti yang dilakukan dengan jasa keuangan tradisional, dalam upaya membuat crypto bebas dari penggunaan ilegal.

Beberapa responden percaya bahwa bank memegang kartu as jika mereka adopsi crypto. Sekitar 40% dari pertukaran crypto dalam penelitian ini berpikir “mengurangi hambatan untuk pendanaan kegiatan crypto oleh bank akan meningkatkan penerimaan.” Ini adalah salah satu faktor yang mendorong adopsi di Korea Selatan, yang dikenal sebagai salah satu pasar terbesar untuk perdagangan cryptocurrency.

Shinhan Bank, bank terbesar kedua di negara itu, menyediakan pertukaran lokal dengan rekening bank virtual, yang pedagang juga dapat menggunakan untuk menarik dan menyetorkan tanpa harus menggunakan rekening bank mereka yang sebenarnya. Para responden percaya perubahan dalam sikap bank akan memiliki dampak besar pada penerimaan global cryptocurrency tetapi ini hanya dapat dicapai jika industri diatur.

You may also like