Berita Blockchain Featured

CoinGecko: Kerugian Kripto Tahun 2018 Mencapai $860 juta Dolar!

single-image

Tahun 2018 merupakan tahun yang sulit bagi para pemain di industri kripto. Berbeda dari tahun 2017 di mana industri kripto sedang naik-naiknya di tanah air, tahun 2018 justru menjadi tahun yang lebih kompetitif bagi para pemain. Dalam Laporan Akhir Tahun 2018 yang dirilis CoinGecko, tercatat bahwa terdapat banyak project blockchain dan kripto yang merupakan project scam dan mengakibatkan total kerugian di industri kripto sebesar $867.45 juta dolar pada tahun 2018 sendiri. Nilai ini mencapai lebih dari 50% dari total kerugian kripto sejak awal industri ini berkembang.

crypto thefts, coingecko

Selain itu, beratnya industri kripto tahun 2018 juga ditandai dengan penurunan Market Cap yag mencapai -78%.Namun, terlepas dari penurunan pasar, volume trading tetap konsisten sepanjang tahun, didorong oleh munuclnya banyak exchange baru dan exchange yang melakukan Trans-Fee Mining untuk meningkatkan volume trading.

market cap kripto

Sementara dari dunia ICO, selama tahun 2018 terdapat 1.941 project ICO yang diluncurkan dan hanya 943 di antaranya yag berhasil. Rata-rata dana yang berhasil dikumpulkan adalah sebesar $17 juta dolar. EOS menjadi project ICO terbesar pada tahun 2018 dengan berhasil mengumpulkan dana sebesar $4,2 miliar dolar.

EOS ICO, coingecko, kripto

Laporan lengkap Coingecko ini mencakup kondisi dinamika market, perkembangan exchange, ICO, STO, NFT, dan juga beberapa perkembangan tekonologi blockchain dan cryptocurrency, termasuk Bitcoin. Tim Coinvestasi bekerja sama dengan CoinGecko dalam menerjemahkan laporan ini untuk dapat dinikmati oleh para pembaca lokal Indonesia. Laporan lengkap CoinGecko 2018 berbahasa Indonesia, dapat Anda unduh dan baca di sini: Laporan Tahunan CoinGecko Tahun 2018 – Coinvestasi

 

Baca Juga: Daftar Projek Blockchain 2019

You may also like