BTC Bitcoin Dekati $7K, Crypto Alami Pertumbuhan

By Aulia Medina     Tuesday, May 14 2019

Sabtu, 11 Mei – sebagian besar dari 20 mata uang crypto teratas melaporkan adanya kenaikan besar karena bitcoin (BTC) menembus angka $ 6.900

Menurut Cointelegraph, Bitcoin naik lebih dari delapan persen pada hari itu, diperdagangkan pada $ 6.950 pada waktu pers. Melihat grafik mingguannya, koin naik hampir 22%, harga melonjak sejak akhir minggu.

Ethereum sebagai altcoin terbesar

Ether (ETH) memegang posisinya sebagai altcoin terbesar berdasarkan kapitalisasi pasar, yang saat ini mencapai $ 20,8 miliar. Altcoin terbesar kedua, XRP, memiliki kapitalisasi pasar $ 13,8 miliar pada waktu pers.

Data dari CoinMarketCap menunjukkan bahwa ETH naik hampir 13% selama 24 jam terakhir. Pada saat waktu pers, ETH diperdagangkan sekitar $ 197. Pada minggu ini, koin ini juga telah melihat nilainya meningkat hampir 21%.

Pada KTT Ethereal pada 10 Mei lalu, pengembang mengumumkan bahwa pendiri Ethereum Joseph Lubin dan Vitalik Buterin dan organisasi mereka. yaitu ConsenSys dan Yayasan Ethereum – masing-masing menyumbangkan 1.000 ether ke Moloch decentralized autonomous organization (DAO).

Baca juga: Platform Square: Q1 2019 Pendapatan Bitcoin Tinggi

XRP crypto terbesar ketiga naik sekitar 9% selama 24 jam terakhir dan saat ini diperdagangkan di sekitar $ 0,328. Pada minggu ini, koin lebih dari 8% naik.

Di antara 20 mata uang crypto teratas, koin yang melaporkan perolehan paling menonjol adalah Cardano (ADA), yang naik lebih dari 20%, Litecoin (LTC) dan Tezos (XTZ), yang keduanya naik sekitar 17%. Monero (XMR), Binance Coin (BNB), EOS dan bitcoin cash (BCH) juga semuanya naik 11-15%

Pada saat berita keluar, total kapitalisasi pasar semua cryptocurrency adalah $ 212,7 miliar, lebih dari 17% lebih tinggi dari nilai yang dilaporkan seminggu yang lalu.

Seperti yang dilaporkan oleh Cointelegraph kemarin, perusahaan penasihat keuangan, Canaccord Genuity telah memperkirakan bahwa bitcoin bisa mencapai $ 20.000 pada tahun 2021 nanti.

Dalam berita industri lainnya, Anggota Majelis Negara Bagian New York, Clyde Vanel mengatakan di KTT Ethereal pada 10 Mei bahwa perusahaan crypto dan blockchain perlu lebih baik lagi dalam melobi diri mereka sendiri dan mendidik para regulator crypto.

Sumber