Berita Event Featured

BLOCKBALI 2018: TITIK TERANG REGULASI BLOCKCHAIN DAN ASET KRIPTO DI INDONESIA

single-image

BlockBali 2018 – sebuah rangkaian konferensi mengenai blockchain dan aset kripto yang diselenggarakan oleh Indodax (sebelumnya bernama Bitcoin Indonesia) – yang akan diselenggarakan pada 17 November 2018 di Bali, akan menjadi titik terang bagi para pelaku industri blockchain di Indonesia. Hal tersebut mengingat BlockBali 2018 yang akan menghubungkan pakar blockchain dunia, pelaku industri teknologi serta pemimpin bisnis lokal dan global dengan pemerintah sebagai regulator ini, akan turut menghadirkan beberapa perwakilan dari pemerintah Indonesia untuk berbagi pandangan terkait perhatian dan peran pemerintah dalam merumuskan regulasi terhadap blockchain dan aset kripto, mengingat saat ini cryptoasset atau aset kripto telah ditetapkan sebagai suatu komoditas di Indonesia.

Perwakilan pemerintah yang akan turut andil dalam konferensi ini antara lain Alvin Taulu (Kepala Perizinan dan Pengawasan Fintech Direktorat Kelembagaan dan Produk Industri Keuangan Non Bank (IKNB) – OJK) dan Nyoman Sastra (Peneliti Keuangan Forensik – PPATK), yang akan membahas lebih dalam mengenai peluang dan tantangan industri blockchain dan cryptoasset di Indonesia, serta regulasi terkait penetapan cryptoasset sebagai suatu komoditas di Indonesia secara lebih luas. Partisipasi pejabat senior dari pemerintah Indonesia ini dinilai merupakan wujud keseriusan pemerintah untuk mempersiapkan Indonesia sebagai negara utama yang akan menerapkan teknologi blockchain untuk membantu meningkatkan pertumbuhan ekonomi Indonesia.

“Untuk pertama kalinya pemerintah ambil bagian menjadi narasumber utama dalam sebuah forum blockchain dan cryptoasset di Indonesia. Perwakilan pejabat senior pemerintah dalam BlockBali 2018 ini akan menjadi daya tarik tersendiri khususnya bagi pelaku industri blockchain di Indonesia. Peran strategis mereka sebagai regulator terkait teknologi blockchain dapat menjadi titik terang bagi para pegiat blockchain dan cryptoasset,” ucap Oscar Darmawan, CEO Indodax – pelopor BlockBali 2018.

Artikel terkait: BlockcBali Kembali Digelar! Yuk ke Bali, Jalan-Jalan Sambil Belajar!

BlockBali 2018 merupakan seri lanjutan dari konferensi mengenai blockchain dan cryptoasset yang sebelumnya pernah diselenggarakan di Jakarta dan Bali sejak tahun 2017 lalu. Konferensi yang akan digelar di The Trans Resort Bali ini dipelopori oleh Indodax, sebuah marketplace digital assets terbesar di Indonesia yang telah melayani lebih dari 1,4 juta member dalam jual beli aset kripto.

Pemilihan Bali sebagai lokasi diselenggarakannya BlockBali 2018 ini merupakan pembuktian bagi Bali yang digadang – gadang akan menjadi pusat perkembangan blockchain di Asia Tenggara. Mengacu pada BlockBali yang diselenggarakan tahun lalu, tercatat partisipasi sebanyak lebih dari 300 delegasi yang berasal dari 26 negara. Untuk itu, BlockBali 2018 ini diproyeksikan akan mendatangkan lebih dari 500 delegasi dari pelaku industri blockchain dunia, lebih dari 20 pakar blockchain sebagai narasumber, dan eksibisi dari 20 perusahaan blockchain kelas dunia.

BlockBali 2018 akan turut menghadirkan Exhibit Spaces, yakni sebuah kesempatan untuk bertatap muka dan mendengar pandangan para pakar blockchain dunia secara langsung dalam eksibisi yang akan menghadirkan kumpulan pelaku industri blockchain terbaik dunia. Konferensi ini juga menawarkan kesempatan bagi pelaku industri blockchain yang hadir untuk memperluas networking dan berdiskusi mengenai strategi mendalam bersama para pakar blockchain melalui Pre-Conference Networking yang akan digelar sehari sebelum konferensi dimulai. Sebagai penutup rangkaian konferensi yang berlokasi di jantung pariwisata Indonesia ini, peserta akan disuguhkan kemeriahan suasana Bali dalam After-Conference Party, serta keindahan panorama sunset di pantai Bali dan keragaman budaya Bali melalui Sunset Dinner Cruise.

BlockBali merupakan konferensi serial mengenai blockchain dan crypto yang diselenggarakan oleh Indodax dan bekerjasama dengan Blackarrow Conferences, sebuah event organizer mancanegara yang sudah berpengalaman dalam menyelenggarakan sejumlah event blockchain.

Untuk informasi registrasi konferensi ini, silakan kunjungi:

https://www.blackarrowconferences.com/blockbali.html.

Tentang Indodax

Indodax merupakan marketplace digital assets terbesar di Indonesia yang berpusat di Bali dan sudah beroperasi sejak tahun 2014 lalu. Memulai sepak terjangnya di Indonesia dengan nama Bitcoin Indonesia, Indodax telah melayani sebanyak 1,4 juta member dalam melakukan transaksi jual beli digital assets seperti Bitcoin, Ethereum, Ripple, dan sebagainya.

Sebagai salah satu startup pionir di bidang blockchain di Asia Tenggara, Indodax telah memfasilitasi hampir seluruh transaksi digital assets di Indonesia, dengan jumlah transaksi mencapai 2 miliar USD setiap bulannya.

Tentang BlockBali

BlockBali merupakan bagian dari serial konferensi mengenai blockchain dan crypto terbesar di Indonesia, yang diinisiasi oleh Indodax dan Blackarrow Conferences sejak 2017 lalu. Acara yang bertujuan untuk mengeksplor peluang dan tantangan industri blockchain dan crypto di Indonesia ini telah diselenggarakan di Jakarta dan Bali dengan nama BlockJakarta 2018 dan BlockBali 2017.

Serial konferensi blockchain ini merupakan ajang untuk mempertemukan dan menghubungkan para pelaku industri blockchain, pakar blockchain, dan pemangku kepentingan dari perusahaan teknologi baik lokal maupun global, juga pemerintah Indonesia sebagai regulator, sebagai pondasi untuk menjadikan Indonesia sebagai pasar blockchain terbesar di ASEAN.

KVB | Kennedy, Voice & Berliner, Konsultan Komunikasi untuk Indodax:

Sara Mandagie – Senior Consultant

[email protected]

+62 812 9906 7702

 

Azela M. Yunarko – Junior Consultant

[email protected]

+62 821 3623 7643

You may also like