Featured Mining

ASUS H370 Mining Master Support 20 VGA Sekaligus

single-image
Berbagai produsen perangkat komputer kini sedang berlomba menciptakan desain terbaru untuk mendukung penambangan kripto. Termasuk ASUS, akhir Mei 2018 mengeluarkan produk baru motherboard ASUS untuk mining ‘H370 Mining Master‘ yang mendukung 20 kartu grafis sekaligus. Diperkirakan, desain ini bisa menyamakan kedudukan penambang GPU dengan penambang ASIC.
Motherboard ASUS Untuk Mining, ASUS H370 Mining Master
Menurut informasi yang diperoleh dari situs resmi ASUS, tahun lalu ASUS B250 Mining Expert telah diluncurkan untuk mendukung penambangan kripto. Perangkat lebih mudah ditemukan dipasar dan operasi skala industri jauh lebih efisien. Volume penjualan setelah peluncuran tahun lalu jauh melebihi harapan dan sesuai dengan apa yang dibutuhkan penambang. Dan kini saatnya peluncuran generasi kedua yang mendukung 20 kartu grafis sekaligus, ASUS H370 Mining Master.

Motherboard H370 Mining Master produksi ASUS merupakan seri terbaru tahun ini yang diluncurkan pada akhir Mei 2018. Mobo ini telah ditingkatkan kepadatannya dengan dukungan hingga 20 kartu grafis dan menyederhanakan konektivitas dengan kabel USB riser langsung masuk ke PCB. Keunggulan lainnya, mobo ASIS H370 bisa mengurangi waktu henti dengan beberapa masalah lebih mudah di diagnosis.

Spesifikasi Motherboard ASUS Untuk Mining H370

Dengan meningkatkan jumlah kartu grafis per node sebagai upaya untuk menambang koin yang menguntungkan. Penataan penambangan di desain dengan PCIe riser, dimana setiap kartu grafis dihubungkan melalui sambungan PCIe x1 dengan antarmuka USB 3.1 Gen 1, dan kabel daya SATA. Mobo tetap menggunakan riser yang pada umumnya digunakan, slot x16 yang menghosting kartu grafis. Kartu x1 yang dihubungkan ke motherboard, dan kabel USB yang menghubungkannya.
Menurut vendor, sambungan langsung ini jauh lebih kuat daripada menggunakan kartu PCIe. Sehingga bisa mengurangi kemungkinan pemutusan yang tidak disengaja, dan mengurangi ruang rig penambangan. Adapun spesifikasi motherboard ASUS untuk mining H370 Mining Master sebagai berikut:
  • Size: ATX, 12’x9.1′
  • Socket: LGA 1151 for Intel 8th Gen Core/Pentium/Celeron
  • Memory: 2 x DIMMs (max. 32GB), DDR4 2666/2400/2133 MHz, Non-ECC, unbuffered memory
  • PCIe: 1 x PCIe x16 slot
  • Storage: 2 x Serial ATA 6.0 Gb/s connectors
  • Networking: 1 x IntelĀ® Gigabit LAN
  • USB GPU Riser Ports: 20 x Vertical USB ports over PCIe
  • USB Ports: 6 x USB 3.1 Gen 1, 4 x USB 2.0 / 1.1 ports
  • Other Ports: 1 x COM header

 

Motherboard ASUS untuk mining H370 Mining Master menyertakan serangkaian fitur diagnostik yang dirancang untuk membuat platform lebih mudah dikelola. GUI detektor akan mengidentifikasi lokasi dan status setiap port, berikut dengan kode alfanumerik yang mengidentifikasinya. Diagnostik onboard ditambah dengan LED debug individual yang menyala ketika ada masalah dengan komponen sistem tertentu, seperti CPU atau memori.

 

ASUS H370 Mining Master, Motherboard ASUS Untuk Mining

 

Penambangan jauh lebih efisien dengan beberapa tweak UEFI yang dikonsolidasikan dalam Mining Mode. Jalur PCIe motherboard berjalan pada kecepatan Gen 1 untuk meningkatkan kompatibilitas dan stabilitas dengan kartu riser USB. Keunggulan lainnya, perubahan lain yang spesifik untuk crypto berbasis GPU bisa diaktifkan secara default. Jadi, kita tidak harus mengotak-atik antarmuka firmware. Bagaimana dengan harga? Sampai hari ini ASUS belum menginformasikan harga, dan pasar Amerika Latin diperkirakan masuk pada Q3 2018.

You may also like