Featured Mining

7 Koin Terbaik Dan Menguntungkan Yang Harus Ditambang 2018

single-image
Investasi mata uang kripto tidak hanya sebatas trading, membeli kemudian menyimpan (Hold). Tetapi juga bisa diperoleh dengan cara menambang menggunakan GPU yang kita miliki. Setidaknya, ada 7 koin terbaik dan menguntungkan yang saat ini ditambang dengan GPU dan ASIC. Koin ini berpotensi meroket pada akhir tahun 2018.
7 Koin Terbaik Dan Menguntungkan
Kebanyakan orang mulai ragu untuk menginvestasikan asetnya kedunia kripto. Hal ini disebabkan anjloknya harga bitcoin dan altcoin pada awal tahun 2018 lalu. Tetapi banyak praktisi optimis bahwa semua hanya terjadi dalam waktu singkat, kemudian bitcoin akan re-born kembali. Teknologi blockchain kini semakin berkembang, tidak hanya sebagai alat pertukaran, tetapi juga digunakan untuk penyimpanan data, gaming, komunikasi, dan lainnya. Tekonologi dan sistem internet tradisional perlahan-lahan mulai tergusur dengan adanya sistem yang baru, blockchain.

Saat ini banyak koin yang bisa ditambang dengan metode Proof of Work (PoW), tetapi tidak semuanya menjanjikan profit. Bahkan ada diantaranya yang turun terus, tidak pernah naik harga, atau bahkan hilang dari peredaran. Hal ini disebabkan karena kurangnya komunitas dan pengembang, sehingga teknologi yang ditawarkan tampak tidak menjanjikan.

7 Koin Terbaik Dan Menguntungkan

Apa saja 7 koin terbaik yang menguntungkan dan harus ditambang selama tahun 2018? Berikut koin pilihan yang bisa dipilih salah satunya:

1. Bitcoin (BTC)

Sudah pasti, koin yang satu ini merupakan raja-nya cryptocurrency yang wajib dimiliki. Sampai saat ini, semua harga koin dan token yang beredar dipasaran bergantung pada naik turunnya harga Bitcoin. Menurut prediksi, diperkirakan harga bitcoin akan mencapai 15-20k dolar AS, dan tidak akan kembali lagi ke harga 6-7k.
Bitcoin saat ini sudah tidak lagi memungkinkan ditambang dengan CPU dan GPU. Teknologi ASIC miner telah menggantikannya jauh lebih cepat dan efisien. Begitupun, jika Anda mempunya mining rig cukup besar, bisa mencoba untuk menambangnya. Cara praktis yang saat ini banyak diminati adalah dengan membeli Could Mining one time payment. Layanan ini menawarkan kontrak sekali bayar, maka Anda langsung menambang Bitcoin seumur hidup. Cloud Mining seperti ini bisa dibeli langsung saja ke Minergate atau CCG Mining.

2. Bitcoin Cash (BCH)

Bitcoin Cash tidak bisa dipandanga sbeelah mata, karena kripto ini merupakan mata uang alternatif setelah BTC. BCH dalam beberapa bulan setelah peluncurannya, popularitasnya mampu mengundang perhatian banyak orang. Kripto ini akan terus mengejar nilai jual BTC secara perlahan-lahan.
Penambangan BCH saat ini sudah mulai ramai, dimana penambang GPU perlahan-lahan mulai tergusur oleh kehadiran ASIC. Tetapi cloud mining one time payment juga telah tersedia, sekali bayar kita bisa menambang BCH seumur hidup. Cloud mining Bitcoin Cash tersedia di CCG Mining.

3. Litecoin (LTC)

Dalam prediksi terkini, nilai jual LTC diperkirakan akan berlipat ganda, bahkan tiga kali lipat pada akhir tahun 2018. Litecoin masih dipandang sebagai koin perak (BTC: koin emas) dengan pasar yang luas. Koin ini ada disetiap bursa kripto, dan kini muncul khusus pertukaran LTC/Altcoin.

4. Ethereum (ETH)

Inovasi koin ini tampaknya terus berkembanga, dengan adanya token dan smart contract yang diluncurkan Ethereum. Semua bidang teknologi dan usaha bisa menggunakannya untuk meluncurkan ICO. Harga ETH diperkirakan akan terus melonjak disebabkan semakin banyaknya DApps, penggunaan token, dan komunitas yang mendukungnya.
Ethereum masih sangat memungkinkan ditambang dengan GPU dengan spesifikasi minimal 3 kartu grafis masing-masing 8 GB. Hal ini disebabkan karena banyaknya penambang yang menggunakan ASIC, sehingga penambang GPU harus meningkatkan spesifikasi rig.

5. Monero (XMR)

Monero merupakan salah satu koin cryptonote yang saat ini banyak diminati trader dan penambang. Monero mengedepankan privasi transaksi, mengubah algoritma penambangan untuk mengurangi ancaman ASIC. Komunitas monero akan terus mengubah algoritma, sehingga koin ini hanya bisa ditambang dengan CPU dan GPU.

6. Siacoin (SC)

Mungkin banyak orang tak akan menyangka, bahwa ‘Next Bitcoin’ yang saat ini diburu trader dan penambang adalah Siacoin. Mengapa harus Siacoin? Dimasa mendatang, online storage sangat dibutuhkan dan teknologi Siacoin diciptakan untuk layanan storage.
Siacoin diklaim paling aman dalam hal penyimpanan data, dan semua penggunanya harus membayarnya dengan koin SC. Penambangan Siacoin koin saat ini sedang marak, dan sangat memungkinkan ditambang dengan GPU.

7. Bytcoin (BCN)

Siapa sangka Bytcoin yang dianggap koin receh sekelas Dogee bisa melahirkan koin papan atas. Bytcoin merupakan kripto pertama berbasis cryptonote yang tidak bisa terlacak atau anonim. Algoritma koin BCN telah menggagas munculnya Monero dan Electroneum. Bytcoin bisa ditambang dengan CPU, GPU, dan ponsel Android. Diperkirakan, BCN akan naik harga pada tahun 2018 dan seterusnya.
Dari 7 koin terbaik dan menguntungkan diatas, kita bisa menyesuaikan aset dan perangkat. Mana yang paling sesuai dengan GPU yang kita miliki, dan mana yang menghasilkan lebih banyak profit. Untuk BTC dan BCH, sebaiknya menggunakan ASIC miner. Jika tidak ada, bisa membeli cloud mining di: Minergate ataupun CCGMining.

You may also like