Coinvestasi Telegram Group Coinvestasi Telegaram Channel

10 NFT Termahal yang Pernah Dijual, Ada yang Berharga Triliunan!

anisa giovanny     Monday, April 19 2021

2021 telah melihat peningkatan besar dalam minat seputar NFT, dengan minat penelusuran Google mengenai NFT  mencapai angka tertinggi yang pernah ada.

Market NFT seperti Nifty Gateway dan OpenSea mencatatkan rekor volume perdagangan karena semua orang ingin masuk ke pasar ini.

Dalam enam bulan terakhir, sembilan dari sepuluh NFT termahal sepanjang masa terjual, menunjukkan minat investor yang tinggi terhadap industri ini. Dengan mengingat hal itu, berikut adalah NFT paling mahal yang pernah dijual.

Baca juga: Yuk! Mengenal Token NFT

Everydays: The First 5000 Days: $69.3 Million

Rekor untuk NFT termahal yang pernah dijual adalah Everydays : The First 5000 Days. Karya seni, yang dibuat oleh seniman digital terkenal Mike “Beeple” Winkelmann, dijual seharga $69,3 juta setara dengan Rp1.009 triliun di rumah lelang seni Christie’s.

Baca juga: 3 Alasan Ini Sebabkan Token NFT Semakin Populer

NFT inimewakili kolase 5.000 karya seni Beeple sebelumnya, yang menunjukkan perkembangannya sebagai seniman selama kariernya.

NFT ini dibeli oleh Vignesh “Metakovan” Sundaresan, yang awalnya  berupa samaran, tetapi kemudian mengungkapkan identitasnya.

Penawar tertinggi kedua  adalah CEO dan pendiri Tron Justin Sun, yang menawar $60,2 juta sebelum NFT itu jatuh ke tangan Sundaresan.

2.CryptoPunk # 7804: $ 7,5 Juta

Dylan Field, CEO perusahaan perangkat lunak desain Figma, berada di balik penjualan NFT termahal kedua dalam sejarah yakni CryptoPunk # 7804.

NFT dijual seharga 4.200 pada tahun 2018, pada saat itu bernilai $7,5 juta atau sekitar  Rp109,2 Miliar. CryptoPunks adalah kumpulan 10.000 karakter digital unik yang dibuat secara acak, dan merupakan beberapa contoh pertama dari token non-fungible yang dirilis di blockchain Ethereum.

3.CROSSROAD: $6.66 Juta

CROSSROAD adalah NFT yang dibuat oleh seniman digital terkenal Beeple. Ini menampilkan pesan anti-Trump, dan sosok mirip Donald Trump yang diperbesar berbaring di tumpukan dengan  kata-kata kotor tertulis di seluruh tubuhnya yang telanjang.

Nifty Gateway, pasar populer untuk barang koleksi digital, menjadi perantara penjualan NFT senilai $6,66 atau sekitar Rp961 juta antara pemilik aslinya (pengguna Twitter Pablorfraile) dan pembeli anonim.

Baca juga: Mengenal Vancat, Token Utama di Dunia NFT

NFT dijual hanya empat bulan setelah awalnya dibeli dengan kenaikan harga hingga 10x harga aslinya.

4. The First Tweet $2,9 Juta

Versi NFT dari pendiri Twitter dan tweet pertama CEO Jack Dorsey. Ini merupakan tweet pertama di Twitter, dilelang sepanjang Maret 2021 dan akhirnya terjual dengan harga $2,9 juta sekitar Rp422 juta.

Token tersebut dicetak token melalui platform yang dikenal sebagai Valuables  yang memungkinkan pengguna membuat NFT yang mewakili tweet mereka.

5. CryptoPunk #6965: $1,54 Juta

CryptoPunk kedua dalam daftar ini di mana nomor # 6965 menampilkan gaya fedora yang funky dan ekspresi yang tidak terkesan.

Itu dijual dengan harga $1,54 juta sekitar Rp224 juta di bulan Februari. CryptoPunk adalah salah satu dari 24 Ape Punks, yang merupakan jenis Punk terlangka kedua setelah alien.

6. Auction Winner Picks Name: $1.33 Juta

DJ Amerika dan produser musik dansa 3LAU baru-baru ini berkolaborasi dengan artis kolase digital Slimesunday untuk memproduksi Auction Winner Picks Name sebuah NFT yang dijual seharga $1,33 juta setara dengan Rp193 juta di Nifty Gateway.

7. CryptoPunk #4156: $1,3 Juta

CryptoPunk # 4156 adalah punk lain yang berhasil menjaring lebih dari $1 juta dalam lelang publik.

Sama seperti CryptoPunk # 6965 yang sedikit lebih mahal, CryptoPunk #4156 adalah token jenis ape langka, tetapi menggunakan bandana biru.

Menurut situs Larva Labs, rata-rata CryptoPunk terjual seharga $25.247 dalam 12 bulan terakhir, membuat CryptoPunk #4156 bernilai setara dengan 51,5 CryptoPunks yang lebih rendah.

8.Not Forgotten, But Gone: $1 Juta

WhIsBe, seniman kontemporer di New York City, adalah orang di balik serangkaian NFT yang menggambarkan beruang gummy dalam berbagai bentuk kreatif.

Sampai saat ini, video berdurasi 16 detik dari kerangka beruang bergetah yang berputar berjudul “Not Forgotten, But Gone” adalah NFT termahal yang dibuat oleh seniman WhIsBe. Ini dijual dengan harga lumayan $1 juta setara dengan Rp145 juta di Nifty Gateway.

9. Hairy: 888,888

Musisi, perancang busana, dan pengusaha Steve Aoki baru-baru ini berkolaborasi dengan ilustrator 3D Antoni Tudisco untuk menghasilkan karya eklektik yang dikenal sebagai ‘Hairy’.

NFT tersebut dijual seharga $888.888 sekitar Rp118 juta dalam lelang yang memecahkan rekor untuk Nifty Gateway dan memberikan hak kepada pengguna ke layar fisik Objek Tak Terbatas yang menampilkan NFT.

10. The Complete MF Collection: $777,777

The Complete MF Collection adalah salah satu mahakarya Beeple dan menampilkan video dari semua karya seni lain yang dijual sebagai bagian dari koleksinya.

Token itu adalah token edisi tunggal termahal yang dijual di Beeple’s ‘The 2020 Collection’ dan dibeli oleh kolektor seni NFT Tim Kang seharga $777.777 sekitar Rp100 jutaan.


Itu dia 10 NFT termahal yang pernah di jual, harga-harga di atas sangat fantastis bahkan ada yang sampai triliunan namun bagi para kolektor yang mengincar keistimewaan dan keunikan harga tersebut mungkin setimpal dengan kepuasan yang didapatkan.

Informasi ini bisa diperoleh kembali di sini.