Coinvestasi Telegram Group Coinvestasi Telegaram Channel

Pelaku Pasar Crypto Prediksi Harga Bitcoin Pasca Halving, dari $8.000-$20.000!

anisa giovanny     Monday, May 11 2020

Bitcoin adalah satu-satunya crypto yang telah menerima perhatian, kesadaran, dan adopsi dunia. Menjelang peristiwa penting Bitcoin yakni halving, mulai banyak orang yang penasaran akan seperti apa perkembangan Bitcoin setelah halving, terutama soal harganya. 

Seperti yang diketahui, halving bisa menjadi salah satu pemicu harga BTC meroket tajam. Karena di halving ini reward block para penambang akan dikurangi setengahnya, di tahun ini dari 12,5 BTC menjadi 6,25 BTC. Artinya Bitcoin makin sedikit diperedaran demi menjaga pasokannya tetap di 21 juta.  

Ingin mengetahui prediksi harga Bitcoin pasca halving? simak artikel ini dan Anda akan mendapatkan ragam prediksi dari para pelaku pasar crypto seputar harga yang bisa didapatkan Bitcoin di masa depan. 

Prediksi Bitcoin Pasca Halving 2020

Sumardi Fung, CEO Rekeningku.com 

Kalau dari history halving sebelumnya, setelah halving akan pelan-pelan naik. Mungkin akan membutuhkan waktu 2-3 bulan. Prediksi saya soal harga, angka wajarnya minimal  di $10.000 dan maksimalnya $16.000. Kalau mau bersabar, ini momen yang tepat sekali buat berinvestasi di Bitcoin dengan hold sampai 3 bulan setelah halving.

Gabriel Rey, CEO TRIV

Secara fundamental sebelum halving biaya produksi miner adalah $4.000 USD di Cina.Namun bukan berarti ketika halving biaya produksi menjadi double karena, miner bisa mematikan hashpower apabila difficulty terlalu tinggi. Dari kisaran harga ini idealnya setelah halving bitcoin berada di kisaran $5.000-$7.000. Kemudian setelah halving bisa menyentuh $20.000 lagi setelah ekonomi global membaik. 

Jeth Soetoyo, CEO Rupiah Token dan Pintu 

Melihat peristiwa halving sebelumnya, harga bitcoin menurun selama 6 minggu kemudian kembali meningkat. Apabila melihat 2 kali peristiwa halving sebelumnya harga Bitcoin akan meningkat drastis 1 tahun pasca halving. Secara teknis harga Bitcoin diprediksi akan naik, karena pasokannya turun, sedangkan permintaannya naik.

Harga Bitcoin beberapa bulan terakhir berada pada rentang $6000 – $10,000, diprediksi angka ini akan bergerak naik menjadi sekitar $12,000 – $15,000 seiring dengan peristiwa halving- yang mungkin akan terealisasi antara pertengahan tahun atau hingga akhir tahun.

Nidya, Business Development Indodax

Di momen halving day tahun ini, harga bitcoin saya prediksi akan meningkat secara perlahan. Akan tetapi kurva tidak akan berbentuk garis lurus tapi akan banyak  aksi  taking profit  diantaranya karena sekarang pasar kripto sudah tidak seperti dulu. Sekarang ada pasar margin dan future market sehingga tidak mungkin bisa naik  terus tanpa turun karena adanya aksi  taking profit. 

Teguh Harmanda, COO Tokocrypto 

Kalau melihat data yang sudah terjadi, setelah halving pertama itu Bitcoin terlihat ada kenaikan yang signifikan 6-14 bulan setelah halving. Setelah halving yang kedua itu juga hampir sama 5-17 bulan.

Setelah halving 2012 kenaikannya 8000% dan setelah halving 2016 kenaikannya hampir 300%.  Jika kita cocokkan dengan data-data yang lalu, menurut saya range kali ini tidak sampai banyak-banyak, halving kali ini kenaikan 100% sudah sangat baik. Jika sekarang di $8000an menurut saya maksimum nya di $16000 dan akan mulai terlihat setelah 5-6 bulan di mana spike nya sekitar 14 bulan setelah halving.

Douglas Tan, Trader dan Founder Bullwhales

Ketika tingkat ketidakpastian tinggi, menurut saya Bitcoin akan mengalami sideways di level $5,000 hingga $8,000. Apabila legacy market sudah menunjukkan recovery, disertai dengan turunnya kekhawatiran mengenai pandemi, bitcoin dapat menyentuh angka $10,300 lagi dalam jangka waktu menengah. Namun jangan lupa untuk menghitung penurunan harga risiko apabila kekhawatiran pandemi terus berlanjut.

Chris Tahir, Trader dan Founder Cryptowatch 

Jika ada di level $8,000 dan berhasil ditembus signifikan dengan volume signifikan maka target terdekat ada di kisaran $9,500 – 10,000. Jika sudah melewati angka tersebut, maka bisa tembus lebih jauh lagi. 

Prediksi Harga Bitcoin Lainnya 

Prediksi Bitcoin selanjutnya datang dari model Stock to Flow yang memprediksi jika pada bulai Mei 2021  tepat satu tahun sesudah halving ketiga harga Bitcoin akan bernilai 23.001,38.

Harga ini jika benar maka akan memecahkan rekor harga tertinggi Bitcoin sebesar 20.000 yang terjadi pada 2017.  Kemudian pada November 2021 maka Bitcoin menyentuh lebih dari 100.000.  Selengkapnya soal prediksi stock  to flow dapat ditemukan di sini.

Itu dia beragam prediksi dari para pelaku pasar crypto seputar harga Bitcoin sesudah halving, karena ini hanya merupakan prediksi Anda bisa meyakininya atau tidak. Untuk melihat apakah ini bisa terwujud tentu kita masih butuh waktu dan berharap jika kedepannya harga Bitcoin memang akan merangsak naik dan menjadi alat investasi bernilai tinggi.

Ini adalah seri keempat dari artikel untuk menyambut Bitcoin halving 2020, seri sebelumnya bisa Anda dapatkan di sini.

Ingin mengetahui pendapat mereka seputar halving ? tonton video berikut ini!


Disclaimer: Ini hanya berupa prediksi dari pelaku pasar, bukan sebuah kepastian harga. Perlu diingat harga Bitcoin sangat fluktuatif, oleh karena itu prediksi ini sebaiknya bukan dijadikan sebuah acuan. Trading Bitcoin harus dilakukan dengan sadar, tanpa paksaan dan menerima segala risiko yang ada.

*Semua interview dan prediksi harga dari narasumber dilakukan pada bulan April dan awal Mei.