Coinvestasi Telegram Group Coinvestasi Telegaram Channel

Harga Bitcoin Bereaksi Saat Pasar Amerika Kembali Dibuka

anisa giovanny     Sunday, April 19 2020

A.S  seperti sebagian besar dunia, telah menutup sebagian besar bisnis yang tidak penting dan memerintahkan warga untuk tetap di rumah dalam upaya untuk memerangi penyebaran COVID-19. Ketika tiba saatnya bagi pemerintah Amerika Serikat untuk membuka kembali negara itu, kemungkinan harga Bitcoin (BTC) dapat terpengaruh.

Baca juga: Harga Emas Makin Tinggi Bagaimana dengan Bitcoin?

“Begitu bisnis Amerika Serikat terbuka, kunci untuk mengawasi BTC adalah bagaimana pasar ekuitas yang lebih luas bereaksi, karena Bitcoin telah berkorelasi dengan mereka baru-baru ini. BTC memang akan terus ditrandingkan sesuai dengan salurannya, tetapi kita sekarang harus tetap ingat jika hartga BTC terkorelasi dengan ekuitas akhir-akhir ini, ” kata Trader crypto Twitter BigCheds dilansir dari Cointelegraph

Pendapat dari Bigcheds ini merujuk tentang harga Bitcoin yang mulai memiliki kaitan dengan pasar tradisional.

Bitcoin dan pasar utama telah mendapat pukulan besar selama beberapa minggu terakhir, meskipun beberapa hari terakhir terlihat pemulihan. Trader Crypto dan influencer, CryptoWendyO, mengatakan dia tidak melihat pemulihan ekonomi segera setelah bisnis dibuka kembali. Dia juga tidak melihat orang-orang langsung menuju alur kerja.

“Ini akan menjadi permainan menunggu karena usaha kecil dan besar sama-sama menganalisis pasar saat ini dan memutuskan bagaimana mereka berencana untuk melanjutkan bisnis, ini juga bergantung pada undang-undang A.S. dan nasional setempat karena mereka harus beroperasi sesuai, ” ujarnya.

Bitcoin Tergantung Pendapatan dan Pekerjaan

CryptoWendyO mengatakan langkah maju Bitcoin tergantung pada kondisi ekonomi dunia ketika bisnis dibuka kembali.

“Saya merasa bahwa banyak orang tidak mempercayai pemerintah dan bank mereka, sehingga menyebabkan mereka menjelajahi Bitcoin, Namun, jika orang tidak memiliki penghasilan, pekerjaan dan kami memasuki resesi lain yang serupa dengan harga Bitcoin 2008 bisa jadi kita tetap pada nilai saat ini karena harus ada pembeli untuk menciptakan permintaan, ” katanya

Sebagai aset yang terbentuk setelah krisis keuangan 2008, Bitcoin berada di arus yang belum dipetakan. Kadang-kadang, harga aset telah bergerak secara independen dari pasar tradisional, sementara di lain waktu itu terlihat berkorelasi.

Hanya waktu yang akan menentukan apa yang akan terjadi di masa depan ketika Bitcoin melakukan halving pada tahun ini, yang kemungkinan akan terjadi dalam waktu kurang dari satu bulan.

Sumber