Coinvestasi Telegram Group Coinvestasi Telegaram Channel

7 Individu dengan Kontribusi Besar di Dunia Crypto

anisa giovanny     Tuesday, November 10 2020

Selamat Hari Pahlawan!

Dalam dunia crypto yang masih terhitung baru ini ada juga orang-orang yang berjasa dan mungkin sudah layak kita sebut sebagai pahlawan, karena ikut berkontribusi dalam perkembangan crypto di dunia. 

Mereka adalah orang profesional yang berasal dari latar belakang yang berbeda. Tetapi satu hal yang sama-sama mereka miliki adalah imajinasi dan kemauan mereka untuk berpikir out of the box ingin meningkatkan adopsi crypto di dunia.

Ingin tahu orang-orang yang disebut berkontribusi untuk dunia crypto? Berikut ini ada 7 orang yang bisa kita sebut sebagai “pahlawan” dalam dunia crypto karena  berpengaruh di pasar mata uang kripto dan berhasil memengaruhi perkembangan seluruh industri.

Satoshi Nakamoto – Pencipta Bitcoin

Posisi pertama tentu saja adalah Satoshi Nakamoto yang identitasnya hingga kini masih misterius. Masih belum diketahui apakah Satoshi adalah individu atau nama kelompok. Meski identitasnya belum diketahui, tapi temuannya yakni Bitcoin berhasil dikenal banyak orang dan  membuat berbagai perubahan. Bitcoin juga berhasil memicu proyek-proyek hingga mata uang digital lainnya yang terus bermunculan.

Hingga saat ini ada banyak spekulasi mengenai identitas sebenarnya dari ‘Nakamoto’,  Nick Szabo sempat diduga kuat sebagai ‘Nakamoto’. Selain Szabo ada Craig Wright adalah yang mengaku sebagai Satoshi Nakamoto yang asli. Namun mereka tidak terbukti sebagai Satoshi Nakamoto dan identitas sang penmu Bitcoin hingga kini masih tanda tanya.

Vitalik Buterin – Pendiri Ethereum

Sebagai aset crypto dengan kapitalisasi pasar terbesar kedua, Ethereum berhasil mencuri perhatian. Blockchain Ethereum juga digunakan sebagai dasar dari berbagai entitas crypto. Pencipta Ethereum adalah seorang anak muda yang belum genap berusia 30 tahun, ia adalah Vitalik Butterin.

Baca juga: Apa itu Ethereum? Panduan Dasar untuk Pemula!

Dapat dikatakan bahwa Buterin yang secara tidak langsung memulai tipe ICO (penawaran koin awal). Membuat kode sumber terbuka Ethereum (membuatnya tersedia untuk masyarakat umum). Ini memungkinkan ratusan pengembang untuk menulis proyek mereka sendiri di blockchain Ethereum, sambil menghemat sumber daya dan waktu. Token yang dibuat di Ethereum disebut ERC-20 hari ini sudah ada lebih dari ribuan jenis.

Saat ini Ethereum 2.0 yang diprediksi lebih aman dan cepat sedang dikembangkan dan akan diprediksi akan rilis tahun ini.

Baca juga: Apa Itu Ethereum 2.0 ? Pahami ETH 2.0 Dalam 3 Menit!

Pavel Durov-Pendiri VK dan Telegram

Pavel Durov adalah wirausahawan Rusia berbakat dan pengembang yang terkenal karena mendirikan situs jejaring sosial VK, dan kemudian Telegram.  Hingga 2018, nama Durov tidak dikaitkan dengan mata uang kripto, namun, Telegram mengumumkan pengembangan Telegram Open Network — proxy tersemat yang aman dan anonymizer platform blockchain.

Durov berencana untuk meluncurkan layanan perpesanan dan penyimpanan data di dalamnya, serta alat pembayaran dalam cryptocurrencynya sendiri dari proyek GRAM.

Mereka juga akan menambah kemampuan para pengembang untuk membuat aplikasi mereka sendiri. 2018 juga menandai waktu ketika messenger menarik $1,7 miliar dari lebih dari 170 investor untuk pengembangan dua proyek baru: Gram cryptocurrency, dan platform blockchain TON.

Changpen Zhao-Pendiri Binance

Chinese Canadian Changpen Zhao adalah salah satu tokoh paling terkemuka di industri crypto. Dia adalah pendiri dan CEO Binance, platform pertukaran mata uang kripto terbesar di dunia berdasarkan volume perdagangan, Changpen Zhao lebih dikenal di komunitas cryptocurrency sebagai CZ. 

Menurut daftar Forbes kekayaannya tembus $ 1,2 miliar, Zhao memperoleh miliar dolar pertamanya dalam waktu kurang dari enam bulan dan saat ini menjadi salah satu perwakilan terkaya dari industri kripto.

Diskon 20% Biaya Trading di Binance 💰

Brian Armstrong – Pendiri Coinbase

Brian Armstrong adalah pendiri dan CEO Coinbase, bursa cryptocurrency California. Pada tahun 2012, setelah menerima pendanaan modal ventura, ia meluncurkan Coinbase salah satu bursa mata uang kripto pertama di dunia.

Saat ini, Coinbase adalah salah satu platform paling populer untuk menukar uang fiat dengan cryptocurrency. Trader dapat membeli Bitcoin, Bitcoin Cash, Ether, dan Litecoin menggunakan kartu bank reguler mereka. Pada Agustus 2017, ketika demam cryptocurrency pertama kali melanda dunia, versi seluler dari pertukaran Coinbase di AppStore menjadi aplikasi yang paling banyak diunduh di AS.

Brandon Chaz – Pendiri Coinmarketcap

Brandon adalah programmer AS berusia 33 tahun, dan pendiri Coinmarketcap, agregator cryptocurrency online terbesar. Situs ini menggabungkan data dari semua pertukaran dan berdasarkan data ini menentukan nilai cryptocurrency.

Pengguna dapat mempelajari informasi dasar tentang cryptocurrency: kapitalisasi, harga, jumlah koin yang beredar, volume perdagangan dalam 24 jam, persentase perubahan harga per jam, 24 jam, dan per minggu.

Charlie Lee – Pencipta Litecoin

Charlie Lee adalah seorang programmer dan ilmuwan komputer berbakat dari Jepang, seorang tokoh ikon di industri crypto, dan pencipta cryptocurrency ketiga dalam sejarah: Litecoin. Pada Oktober 2011, Lee membuat protokol kriptografi open source Litecoin, sebuah spin-off Bitcoin awal dari Altcoin, dan juga mendapat pekerjaan di bursa Coinbase terbesar. Pada musim panas 2017, Charlie Lee meninggalkan Coinbase dan sepenuhnya fokus pada pengembangan Litecoin.

Tujuan utama Litecoin adalah pembayaran di Internet. Selain itu, seperti Ethereum, di Litecoin, pengembang blockchain dapat membuat aplikasi mereka sendiri.


Itu dia tujuh orang yang memiliki kontribusi bagi dunia crypto. Kamu juga bisa berperan lho untuk memajukan dunia crypto dan meningkatkan adopsi crypto di masyarakat. Caranya mudah edukasi orang terdekatmu seputar Bitcoin dan crypto. Semua artikel edukasi terkait dan hal tersebut bisa kamu dapatkan di Coinvestasi.com.

Tentu saja cara lainnya adalah kamu bisa BELI BITCOIN dengan mudah dan murah, selain ikut andil dalam penyebaran Bitcoin kamu juga bisa menjadi aset crypto itu sebagai alat untuk investasi. 

Beli Bitcoin mudah dan murah di sini. 

Mulai trading Bitcoin di Pintu sekarang 💰