Coinvestasi Telegram Group Coinvestasi Telegaram Channel

5 Alasan Bitcoin Bisa Wujudkan Kebebasan Finansial

anisa giovanny     Monday, August 3 2020

Bitcoin adalah alat investasi masa kini, dengan menggunakan Bitcoin kita bisa meraih kebebasan finansial. Karena dengan modal minim mulai dari Rp10.000 saja kita bisa mendapatkan return yang berkali-kali lipat. Hal ini dikarenakan Bitcoin fluktuatif sehingga harganya bisa naik dengan sangat cepat. 

Baca juga: Apa itu Bitcoin ? Panduan Lengkap untuk Pemula

Berinvestasi dengan aset ini bisa mendatangkan keuntungan yang cukup besar dan cepat, sehingga kebebasan finansial bisa mudah didapat. 

Lalu apa sih itu kebebasan finansial? 

Kebebasan finansial adalah ketika kamu bisa memenuhi kebutuhan sehari-hari, punya tabungan yang cukup, ada pendapatan tambahan yang jumlahnya menyamai pendapatan bulanan, bebas hutang dan cicilan serta memiliki kebebasan untuk menabung tanpa ada halangan. 

Terus bagaimana caranya untuk bebas finansial? 

Cara bebas finansial yang bisa kita lakukan adalah dengan menabung atau investasi dengan menggunakan Bitcoin. 

Baca juga: Cara Beli Bitcoin Mudah untuk Pemula

Berikut ini beberapa alasan Bitcoin yang bisa membantumu meraih kebebasan finansial

Mulai 10 Ribu Aja!

Mulai 10 Ribu Aja

Bahkan untuk yang penghasilannya minim tetap bisa untuk menabung dengan Bitcoin. Karena Bitcoin itu bisa dibagi, jadi meski harga 1 Bitcoin adalah bernilai ratusan juta, kamu tetap bisa punya Bitcoin dengan harga Rp10.000, kamu sudah bisa memiliki BTC senilai 0.00006.

Meski jumlahnya gak banyak tapi dengan nabung Bitcoin mulai Rp10.000 aja dan dilakukan dengan rutin lama-lama kamu akan mendapatkan satu Bitcoin dan bisa dapat untung banyak. 

Kalau nabungnya 10 ribu perbulan nih, terus untungnya gimana? 

Di sini letak kerennya Bitcoin, mulai Rp10.000 bisa untung dua kali lipat! Soalnya Bitcoin punya volatilitas yang besar di mana harga naik dan turunnya itu cepat. Misal, hari ini kamu beli 0.000061 BTC cuma Rp10.000 kemudian minggu depan harga BTC meroket dua kali lipat dan kamu jual BTC itu. 

Artinya kamu udah dapat untung Rp10.000 lagi. Ini kan kalau kamu punya 0 koma sepersekian BTC dengan harga Rp10.000 aja. Nah kalau kamu punya satu BTC tentu aja untungnya akan lebih banyak bahkan bisa lebih dari pendapatanmu dalam setahun. 

Di sini kamu akan mendapatkan pendapatan berlipat ganda, yang bisa membuat tabungan jadi banyak dan membuatmu jadi bebas secara finansial. 

Baca juga: Daftar Platform Trading Bitcoin Legal di Indonesia

Tidak Memiliki Syarat dan Aturan yang Rumit

Tidak Memiliki Syarat dan Aturan yang Rumit

Buat sebagian orang halangan dalam menabung adalah aturan dan syaratnya yang rumit, terutama jika mau menabung di saham atau deposito bank. Tapi syarat yang susah ini tidak ditemukan di Bitcoin. 

Kamu bisa memiliki Bitcoin tanpa pusing dengan banyak berkas. Cukup download aplikasi bursa yang sudah legal, kemudian isi data diri, upload dokumen seperti KTP dan lainnya kemudian deposit dan beli Bitcoin. Ini bisa kamu lakukan di mana saja bahkan sambil rebahan pun gak masalah. 

Anti Inflasi

Anti Inflasi

Alasan Bitcoin kelima adalah aset ini terhindar dari inflasi, maka berinvestasi di sini bisa membuat nilai asetmu cukup aman. Karena ketika krisis melanda, Bitcoin bisa membantumu untuk dijadikan alat investasi. Bitcoin juga tidak terlalu berkorelasi dengan ekonomi suatu negara, karena sifatnya terdesentralisasi dan tidak diatur oleh otoritas terpusat.

Ini  terbukti dari harganya saat krisis global  justru membaik, bahkan di Juli sempat menyentuh harga Rp160 jutaan. Ini tentu saja sangat menguntungkan buatmu yang ingin meraih kebebasan finansial meski sedang krisis sekalipun. 

Tanpa Pajak

Tanpa Pajak

Jika investasi di properti akan ada pajak yang dibebankan setiap tahunnya, tapi di Bitcoin? Gak ada pajak yang dibebankan oleh pemerintah kepada pemilik aset ini. Sehingga keuntungan yang didapatkan pengguna Bitcoin tidak berkurang karena pajak. 

Hal ini tentu menguntungkan karena berinvestasi di sini berarti kamu bisa mendapatkan penghasilan yang murni tanpa dikenakan pajak yang besar,dan  akan membantumu untuk menabung demi meraih kebebasan finansial

Bitcoin=Emas Digital

BitcoinEmas Digital

Bitcoin dikenal juga sebagai emas digital, hal ini disebabkan karena beberapa kesamaan yang dimiliki aset ini dengan emas. Seperti jumlahnya yang terbatas, tidak diatur oleh otoritas terpusat, alat investasi yang terhindar dari inflasi dan tidak membutuhkan bank sentral untuk mendapatkannya. Bitcoin dan emas yang semakin langka juga memiliki harga yang cenderung naik setiap tahunnya.

Baca juga: Seberapa Profit Bitcoin Dibandingkan Emas Dalam 10 Tahun?


Kebebasan finansial tentu jadi harapan semua orang, cara untuk mendapatkannya adalah menabung atau investasi. Bitcoin bisa dijadikan alat investasi dengan modal minim dan bisa membantu banyak orang meraih kebebasan finansial. 

Jadi, sudah siap investasi Bitcoin demi kebebasan finansial di masa depan ? 

Bitcoin aset masa kini yang bisa membuatmu kaya di masa depan 

Poin Penting
  • 🔎 Apa itu Bitcoin ?

    Bitcoin adalah sebuah sistem mata uang cryptocurrency global yang bisa dijadikan alat investasi masa kini

  • 🔓 Apa itu kebebasan finansial ?

    Kebebasan finansial adalah ketika kamu bisa memenuhi kebutuhan sehari-hari, punya tabungan yang cukup, ada pendapatan tambahan yang jumlahnya menyamai pendapatan bulanan, bebas hutang dan cicilan serta memiliki kebebasan untuk menabung tanpa ada halangan.

  • 🚪 Bagaimana cara meraih kebebasan finansial ?

    Berinvestasi salah satunya menggunakan Bitcoin

  • 📅 Berapa modal yang harus dimiliki untuk investasi Bitcoin ?

    Mulai dari Rp10.000 saja

  • 💸 Kenapa Bitcoin bisa membantu meraih kebebasan finansial ?

    Modal murah, anti inflasi, bebas pajak, tidak memiliki syarat yang rumit

  • 💡 Kenapa Bitcoin disebut sebagai emas digital ?

    Karena memiliki beberapa kesamaan dengan sifat emas salah satunya adalah jumlahnya yang terbatas

  • 💰 Bagaimana cara kaya dari Bitcoin ?

    Membeli Bitcoin kemudian menyimpannya selama beberapa waktu dan jual kembali saat harganya naik

  • ⚖️ Apakah Bitcon legal di Indonesia ?

    BTC dan aset kritpo legal diperdagangkan di Indonesia sebagai komoditi berjangka.

Artikel Terkait

 Lihat Lebih