Coinvestasi Telegram Group Coinvestasi Telegaram Channel

4 Proyek Kripto yang Harus Kamu Amati di 2020 !

anisa giovanny     Wednesday, January 1 2020

Meskipun memiliki banyak kemunduran, namun industri kripto telah menunjukan pertumbuhan yang cukup stabil. Di penghujung tahun 2019 ini ada beberapa proyek kripto yang bisa kamu amati untuk tahun 2020.

1. Saga

Saga adalah perusahaan ventura yang berusaha mengembangkan aset digital SGA sendiri sebagai mata uang global. Perusahaan ini berbasis di Inggris dan telah mengerjakan proyek selama 24 bulan sebelum peluncuran token ERC-20.

Perusahaan ini pada awalnya akan mengembalikan aset dengan cadangan berbagai mata uang fiat. Ketika kepercayaan pada aset mereka telah tumbuh, maka cadangan akan berkurang sehingga aset menjadi benar-benar independen.

Proyek ini sudah menarik dana awal sebanyak 30 juta dolar, dan telah membuat takjub para dewan penasihat yang terdiri dari berbagai nama industri besar, beberapa diantaranya adalah JPMorgan Chase Internationation dan mantan gubernur Bank Israel. Faktor-faktor ini tentu saja membuat proyek Saga patut jadi perhatian di tahun 2020.

2. RSK

RSK adalah platform smart contract berbasis Bitcoin yang meliputi beberapa komponen. Diantaranya adalah Root Infrastructure Framework Token (RIF Token), RIF Open Standard (RIFOS), dan Smart Bitcoin (RBTC), Protokol lapisan kedua yang berupaya untuk meningkatkan pengembangan keuangan desentralisasi yang akan berlabuh pada Bitcoin.

RSK bekerja untuk meningkatkan ekosistem Defi dari  blockchain Bitcoin untuk membuatnya lebih menarik bagi para pengembang smart contract. Perusahaan induknya, IOV Labs telah mengakuisisi platform media sosial terbesar di Amerika Latin yakni  Taringa, dan akan sangat menarik untuk melihat implementasi apa yang diperkenalkan dalam 12 bulan ke depan.

3. QAN

QAN adalah platform blockchain bagi quantum-proof. Komputasi kuantum merupakan salah satu ancaman kemanan bagi jaringan Bitcoin dan bisa menghalangi perjalanan waktu. Namun, QAN menggunaan kriptografi Lattice untuk mengamankan ledger dari ancaman jaringan yang disebabkan oleh komputasi kuantum. Jenis kriptografi ini bisa memberikan dorongan besar untuk serangan cyber dan meningkatkan skalabilitas jaringan.

Hasilnya adalah platform yang sangat terukur, ramah bagi para pengembang  dan bisa menjalankan smart contract dalam semua bahasa pemrograman utama.

Tim QAN juga telah sibuk mempromosikan tentang banyak manfaat dari QAN di berbagai acara kripto sepanjang tahun 2019.  Menarik untuk melihat perkembangan QAN ditahun 2020 nanti, apakah manfaat yang mereka publikasikan akan memuaskan para penggunanya.

4. Fetch.ai

Fetch.ai memungkinkan perusahaan untuk berinteraksi dengan server perusahaan lain secara langsung. Ini akan memudahkan perusahaan untuk mengajukan pertanyaan tentang kumpulan data di jaringan perusahaan lain, sementara pembayaran bisa dilakukan melalui aset digital.

Platform ini menghubungkan perangkat IoT untuk membentuk internet ekonomi yang terdesentralisasi. Fetch.ai  baru-baru ini dilansir dari NewsBTC mulai bekerja untuk mengembangkan pertukaran logam terdesentralisasi dengan beberapa pembuat baja Turki.

DEX yang baru akan mengintegrasikan solusi blockchain AI yang dipercepat untuk memfasilitasi partisipasi yang lebih besar dan peningkatan likuiditas dalam perdagangan baja, logam dasar dan komoditas lainnya.

Ini adalah contoh lain dari pemberian teknologi blockchain /AI ke dalam industri tradisional, Fetch juga bertujuan untuk membawa smart city menjadi kenyataan dan meningkatkan infrastruktur diantaranya adalah jaringan utilitas energi.

Baca juga : Mata Uang Kripto Bisa Mengganti Mata Uang Fiat di 2030

Itu dia empat proyek kripto yang perlu kamu amati dan nantikan perkembangan dan manfaatnya pada 2020.