Berita Bitcoin Featured

Prediksi Harga Bitcoin: Nilai BTC di Tahun 2020

single-image

Prediksi Harga Bitcoin: Nilai BTC di Tahun 2020. Sekarang ini, semua orang di dalam komunitas kripto mungkin sedang bertanya-tanya bagaimana masa depan Bitcoin bagi para investornya di tahun 2020 dan seterusnya. Pasar bursa kripto terkenal akan harganya yang sangat mudah berubah dari harga sangat tinggi ke harga sangat rendah dalam periode waktu yang singkat.

Baca Juga: Apa itu Bitcoin?

Walaupun keadaan ini sangat menguntungkan bagi para trader yang menggunakan metode investasi beli rendah jual tinggi, hal ini juga membuat asset digital seperti Bitcoin menjadi media yang buruk dalam hal penyimpanan nilai. Selain itu bagi keadaan seperti ini juga mempersulit para investor jangka panjang karena mereka harus terus menerus mengecek perubahan nilai untuk meyakinkan keamanan status investasi mereka. Jika harga berubah secara sporadis, pengecekan nilai akan menjadi cukup sulit untuk dilakukan.

Meskipun sifat berubah-ubah ini membuat masa depan bursa kripto sulit untuk diprediksi, hal ini tidak membuat para pemain berhenti menerka-nerka kemungkinan masa depan aset digital, khususnya harga Bitcoin. Walapun hampir seluruh prediksi berakar dari spekulasi belaka di lingkup dunia kripto, beberapa di antaranya berasal dari metode prediksi kuantitatif yang cukup kompleks. Dari riset dan permodelan untuk membuat tolak ukur khusus, para ahli bekerja keras untuk membuktikan bahwa Bitcoin akan tetap bertahan. Prediksi harga Bitcoin untuk tahun 2020 sangatlah luas, antara $20.000 sampai $1 juta dolar AS.

Investor-investor awal yang membeli aset kripto ketika nilainya sangat murah berhasil menjadi miliuner ketika nilainya meningkat tajam sampai ribuan dolar AS. Hampir seluruh miliuner tersebut muncul di bulan Desember 2017 di mana harga Bitcoin memecahkan rekor tertingginya mencapai $20,000 dolar AS. Sejak itu, harga Bitcoin mengalami beberapa penurunan dan membuat market lebih buruk daripada yang diperkirakan.

Faktor lainnya yang membuat masa depan Bitcoin sulit untuk diprediksi adalah fakta bahwa penggunaannya tidak meningkat dengan signifikan di tahun 2018, yang menandakan adanya stagnansi pasar. Nyatanya, adopsi masal tidak terjadi secepat yang diharapkan para pemain industry kripto.

Selain dari laju adopsi yang sekarang, ada beberapa faktor lainnya yang dapat dipertimbangkan dalam menganalisa nilai mata uang kripto dan harga Bitcoin di masa depan. Beberapa di antaranya adalah:

  • Kemajuan teknologi dan modifikasi jaringan seperti hard fork dan perbaharuan software
  • Kejelasan tujuan dan roadmap sebuah platform
  • Pengumuman kemitraan baru atau kerja sama sponsorship tertentu
  • Paten baru dan penemuan oleh firma riset dan pengembangan kripto
  • Adanya listing exchange baru
  • Peraturan/regulasi baru terkait dunia kripto

Adalah sangat penting untuk mempelajari ulang faktor-faktor di atas daripada mengikuti prediksi yang ada secara mentah-mentah. Investor juga harus mempelajari prediksi-prediksi yang ada, melihat alasan-alasan spesifik di balik prediksi yang dipaparkan.

Baca Juga: Harga Litecoin 2018

Beberapa prediksi harga Bitcoin tahun 2020 oleh Tokoh Industri Terpercaya

John McAfee

Ia merupakan pencipta software antivirus popular, McAfee antivirus dan tokoh yang dikenal cukup baik di industry kripto karena prediksinya yang unik dengan background yang menarik. Baru-baru ini, ia memprediksi Bitcoin akan mencapai angka $1 juta dolar AS. Menurutnya, prediksinya ini didasarkan pada model yang ia buat sendiri. Dengan modelnya ini, ia pernah memprediksi bahwa Bitcoin akan mencapai $5,000 di tahun 2017.

Tom Lee

Thomas Lee, co-founder dan kepala riset di Fundstrat Global Advisors, perusahaan riset kripto terkemuka, memprediksi bahwa harga Bitcoin akan mencapai angka $15,000 di akhir tahun ini

Osato Avan-Nomayo

Analis Bitcoinist Osato Avan-Nomayo memprediksi bahwa reward mining Bitcoin akan mengalami halving dari 12.5 BTC menjadi 6.25 BTC di tahun 2020. Walaupun ia tidak memprediksi harga spesifik BTC, analisis mereka memprediksi harga baru dapat mencapai $20,000 dolar AS.

Fran Strajnar

CEO Brave New Coin, Fran Strajnar telah memprediksi harga Bitcoin mencapai $200,000 di tahun 2020 dengan meningkatnya laju adopsi teknologi Blockchain dan penggunaan Bitcoin. Menurutnya, dengan semakin banyak pengguna yang bergabung ke dalam jaringan, akan semakin banyak wallet dan aplikasi yang dibuat dan digunakan. Dengan meningkatnya penggunaan, maka harga BTC juga akan meningkat dalam jangka panjang.

Sumber: Daily Hodl

You may also like