Bitcoin

Bitcoin Atom (BCA), Mata Uang Digital Baru Rilis Januari 2018

single-image
Pada tanggal 24 januari 2018, hard fork Bitcoin terjadi lagi di blok 505888. Hard fork ini telah melahirkan Bitcoin Atom (BCA) sehingga menambah jumlah mata uang digital yang beredar di dunia. Bitcoin Atom dibutuhkan dalam sistem pembayaran elektronik berdasarkan bukti kriptografi dan bukan kepercayaan. Sehingga memungkinkan kedua belah pihak yang saling terkait bisa langsung bertransaksi satu sama lain tanpa memerlukan pihak ketiga.
Bitcoin Atom (BCA)
Bitcoin Atom (BCA) merupakan Segwit yang mengaktifkan hard fork Bitcoin dengan swap atom on-chain di konsensus hibrid. Bitcoin Atom memungkinkan pertukaran aset digital terdesentralisasi dengan memanfaatkan kontrak hash time-locked (HTLC) dan API HTLC milik sendiri. Sistem ini memiliki keunggulan tersendiri dengan memberikan kebebasan dari perantara dan entitas terpusat.

Jaringan BCA juga dijamin dengan memanfaatkan konsensus hibrida yang disebut model PoW dan PoS. Sistem ini di klaim bisa meningkatkan stabilitas jaringan dan mengurangi konsumsi power penambang, sehingga menurunkan serangan hacker 51 persen. Tim pengembangan Bitcoin Atom sedang mengerjakan implementasi LN, memungkinkan pertukaran barang secara instan, off-chain atomic swaps. Transaksi LN lebih murah, lebih berguna untuk transaksi yang lebih kecil dan privasi jauh lebih baik.

Bitcoin Atom (BCA) Hadir Di Bursa Kripto

Sebagian besar transaksi Bitcoin berlangsung melalui sentralisasi terpusat atau pihak ketiga yang terpercaya seperti kripto exchange. Menurut pendapat tim pengembang Bitcoin Atom, tidak hanya meneruskan visi asli Satoshi Nakamoto. BCA akan secara langsung akan mengurangi kekuatan dan potensi Bitcoin agar menjadi perubahan revolusioner yang berdampak positif. Transaksi Bitcoin Atom telah dibuka di kripto exchange dengan harga saat ini 0.00857887 BTC.
Bitcoin Atom (BCA) menggunakan sistem peer-to-peer (P2P) dari bitcoin dengan kemampuan Atomic Swaps dan Lightning Network yang tertanam langsung ke dalam koin. Seperti biasanya, siapapun yang menyimpan Bitcoin akan mendapatkan Bitcoin Atom (BCA) yang dibagikan cuma-cuma dengan perbandingan 1:1. Pemberian koin ini hanya tersedia bagi mereka yang menyimpan bitcoin di wallet exchanger tertentu. Jika Anda tidak kebagian koin BCA, sekarang sudah bisa membelinya di Yobit, OKEX, atau mitra yang disarankan oleh tim pengembang.
Saat ini, tim pengembang Bitcoin Atom sedang mengerjakan sebuah toolkit khusus untuk swap jaringan on-chain dan off-chain. Nantinya sangat memungkinkan pertukaran semua kripto di jaringan yang mudah, dan berjalan di berbagai block yang berbeda. Jaringan ini direncanakan akan diluncurkan pada tahun ini, beberapa bulan mendatang.
Jadwal roadmap Bitcoin Atom mendatang diantaranya peluncuran Mainet pada Januari 2018, implementasi HTLC API pada Februari. Dilanjutkan dengan rilis Toolkit pada Maret 2018, dan Lighting Network direncanakan rilis pada akhir tahun 2018. Saat ini wallet BCA tersedia berupa Atom Wallet, juga dapat disimpan di Coinomi dan ESR. Info lebih lanjut tentang jadwal dan perkembangan, lihat di official Bitcoin Atom.

You may also like