Mau dapat rekomendasi bitcoin gratis?

Klik di sini
REKOMENDASI SITUS BITCOIN GRATIS

Dapatkan rekomendasi situs dan aplikasi untuk mendapatkan Bitcoin & crypto gratis

Mau dapat rekomendasi bitcoin gratis?

Klik di sini

Crypto Faucet 2021, Masih Menguntungkan?

Dunia crypto merupakan salah satu inovasi di dunia keuangan dan teknologi yang dapat mempermudah individu untuk menghasilkan uang dalam cara yang beragam.

Salah satu cara tersebut adalah melalui Crypto Faucet, yang merupakan salah satu cara termudah untuk menghasilkan crypto.

Tapi melihat sudah redupnya publikasi mengenai Crypto Faucet di 2021, muncul pertanyaan, apakah sebenarnya Crypto Faucet masih menguntungkan? Jawabannya ada di artikel ini.

Apa Itu Crypto Faucet?

Crypto Faucet adalah sebuah aplikasi atau situs untuk menghasilkan crypto secara gratis dengan memenuhi sebuah tugas yang sangat mudah.

Umumnya imbalan yang diberikan oleh suatu Crypto Faucet adalah imbalan berbentuk crypto dalam jumlah yang kecil.

Hal ini disebabkan tugas yang perlu dilakukan umumnya tidak memerlukan kemampuan yang tinggi tentang crypto atau blockchain.

Masing-masing Crypto Faucet umumnya dikelola oleh suatu pihak yang memiliki kumpulan crypto untuk diberikan kepada pengguna setelah menyelesaikan tugas kecil.

Tugas ini umumnya adalah menyelesaikan captcha, membagikan link atau tautan, menonton iklan atau video, mengisi angket, bermain permainan, serta mengunduh dan menggunakan aplikasi.

Sangat sering Crypto Faucet ini digunakan untuk kebutuhan periklanan atau promosi suatu produk oleh suatu pihak.

Semakin sulit tugasnya umumnya semakin besar juga imbalannya, namun sebesar apa pun imbalannya, mayoritas investor masih menganggapnya kecil.

Sebelum menggunakan Crypto Faucet, umumnya pengguna akan diminta untuk mendaftarkan diri kepada aplikasi atau situs Crypto Faucet tersebut.

Dalam proses pendaftaran tersebut pengguna juga akan diminta alamat wallet sehingga ada kerentanan terhadap kemungkinan peretasan.

Nantinya sebuah situs atau aplikasi Crypto Faucet akan membuat pengguna memiliki dua wallet.

Wallet pertama adalah wallet di situs atau aplikasi Crypto Faucet, dan yang kedua adalah wallet crypto nyata seperti Metamask untuk menerima imbalan.

Seringkali untuk memaksimalkan pemasaran, suatu Crypto Faucet akan mewajibkan pengguna untuk mendapatkan sejumlah crypto sebelum bisa menariknya ke wallet utama.

Sayangnya jumlah crypto yang diwajibkan untuk didapatkan dari Crypto Faucet sebelum bisa ditarik, memiliki angka yang cukup besar.

Terdapat juga beberapa Crypto Faucet dengan batasan penarikan crypto dan proses penarikan crypto yang cukup rumit.

Semakin maraknya crypto di masyarakat, imbalan untuk pengguna Crypto Faucet semakin turun, sehingga muncul pertanyaan, apakah masih menguntungkan?

Apakah Masih Menguntungkan?

Sebagai contoh kasus Crypto Faucet, artikel ini akan membandingkan keuntungan dari Bitcoin Faucet di Tahun 2010 dan 2021.

Pada Tahun 2010, terdapat satu Crypto Faucet yang dibentuk oleh Gavin Andersen dimana ia memberikan imbalan berupa Bitcoin hanya dengan mengisi captcha.

Gavin Andersen membuat Faucet tersebut melalui situs dengan tujuan meningkatkan kesadaran terhadap Bitcoin.  

Imbalan pada situs yang berdiri sejak Tahun 2010 hingga 2012 tersebut cukup menarik, yaitu lima Bitcoin per captcha.

Imbalan tersebut tidak terkesan terlalu menarik karena pada saat itu Bitcoin masih memiliki banyak persepsi negatif dan nilai yang jauh di bawah saat ini.

Sayangnya jika dibandingkan dengan saat ini, tidak ada lagi Crypto Faucet yang memberikan imbalan dalam jumlah sebesar 2010.

Mayoritas Bitcoin Faucet saat ini memberikan imbalan beragam di sekitar 0.00005 Bitcoin ke bawah per tugas yang dapat diselesaikan.

Walaupun begitu, terdapat beberapa Bitcoin Faucet lain yang juga memberi imbalan lebih tinggi dari angka tersebut.

Tapi perlu diketahui lagi bahwa semakin tinggi imbalannya, umumnya semakin sulit juga cara mendapatkannya.

Selain Bitcoin, perlu diketahui juga bahwa terdapat Crypto Faucet dengan imbalan lainnya, dan semakin baru cryptonya umumnya juga semakin tinggi imbalannya.

Beberapa situs telah memberikan daftar Crypto Faucet untuk mendapatkan keuntungan kecil secara mudah, contohnya cryptofaucets.cash.

Perlu diingat bahwa seluruh imbalan akan diberikan dalam bentuk crypto sehingga harga crypto tersebut perlu jadi aspek yang diperhatikan.

Melihat pergerakan harga crypto yang masih volatil, pengguna kemungkinan besar akan menghasilkan pendapatan yang beragam hanya dari Crypto Faucet.

Untuk menjawab pertanyaan apakah menguntungkan, semuanya dapat dikembalikan kepada pengguna masing-masing.

Sebab ada beberapa faktor seperti waktu, biaya energi listrik dari perangkat keras yang digunakan, dan tenaga yang perlu dikeluarkan untuk fokus ke Crypto Faucet.

Tapi pada umumnya, saat ini mayoritas investor crypto telah menjauhi Crypto Faucet, akibat menganggap keuntungannya yang terlalu kecil dibandingkan usaha menghasilkannya.

Top exchange
Pintu
17 Ulasan
Daftar
Indodax
0 Ulasan
Daftar
TRIV
22 Ulasan
Daftar
Lihat semua

Naufal Muhammad

Muhammad Naufal merupakan seorang penggemar bidang makroekonomi dan keuangan. Pada saat ini fokus utama tertuju pada bidang teknologi keuangan terutama trading dan investasi crypto.

Muhammad Naufal merupakan seorang penggemar bidang makroekonomi dan keuangan. Pada saat ini fokus utama tertuju pada bidang teknologi keuangan terutama trading dan investasi crypto.

Panduan Terkait
Rekomendasi aplikasi beli bitcoin
TRIV

Triv merupakan aplikasi jual-beli bitcoin...

Berlisensi

22 Ulasan
Daftar
Indodax

Indodax.com adalah sebuah pasar online...

Berlisensi

0 Ulasan
Daftar
Pintu

Pintu adalah bursa kripto dengan...

Berlisensi

17 Ulasan
Daftar