Siaran Pers · 7 min read

Dorong Kemajuan Blockchain, WEB3 TOUR de BALI Sukses Dilaksanakan

WEB3 TOUR de BALI Sukses Dilaksanakan

Program Web3 Tour de Bali telah berlangsung selama tiga hari pada 10-12 November 2022 dengan menyuguhkan beragam format berbagi wawasan dan kelas blockchain secara gratis.

Web3 Tour de Bali merupakan rangkaian kegiatan berbagi wawasan seputar perkembangan teknologi web3 yang terbagi di tiga lokasi skena komunitas Bali. 

Program ini merupakan inisiatif dari komunitas Nusameta.io, The Ambengan Tenten (TAT) dan THub by Tokocrypto yang melihat adanya potensi bagi komunitas di Indonesia untuk maju dan memimpin inovasi seputar pemanfaatan blockchain. 

Baca juga: Memahami Web 3.0, Evolusi Internet, dan Efek untuk Crypto

Dapatkan Dukungan dari Banyak Komunitas

Web3 Tour De Bali
penyerahan simbolis kreasi digital karya komunitas yang diserahkan perwakilan dari komunitas Nusameta Cirlce, TAT dan THUB kepada Pak Daniel Surya

Perhelatan perdana Web3 Tour de Bali ini akan mengawali konsep pertemuan mendatang di kota yang berbeda dengan inovasi penyelenggaraan yang disesuaikan dengan kearifan lokal komunitas setempat.

Semangat ini kemudian sejalan dengan dukungan perdana dari multi-komunitas setempat diantaranya TAT Art Space, Nusameta Circle, Pillar Hub, Baliverse, IDNFT, Bali Blockchain Center, THub by Tokocrypto, Metarupa, NFT Indonesia, Alibaba Cloud, Sana Sini Seni, Skuy Army, Gajah Crypto, Dex Capital, S21, ARC, Kita Kolektif, Google Developer Group Bali hingga universitas dan sekolah tinggi berbasis informatika di Bali. 

Kinno Thingker, Founder dari The Ambengan Tenten (TAT) Denpasar community space menyampaikan, “Para narasumber yang dihadirkan merupakan praktisi web3 lokal yang berpengalaman dan memiliki metode pengajaran praktis untuk pemula. Tujuannya untuk meningkatkan ketertarikan di bidang ini sekaligus menginspirasi agar manfaat kehadiran evolusi teknologi baru ini dapat langsung terasa utilitasnya.

“Masih ada banyak celah yang perlu diisi untuk menguatkan fundamental web3 lokal (Indonesia), semangat inklusivitas dan kolaborasi perlu dihadirkan di tiap inovasi penyelenggaraan. Apalagi kini tampak perlahan tapi pasti, kehadiran proyek NFT dan metaverse lokal yang peta jalannya mengunggulkan dampak utilitas dan kesinambungan ekosistem jangka panjang,” kata  Adhi Wahyudin, Community Manager Nusameta Circle 

Informasi lengkap dan detail acara dapat dilihat melalui website web3tour.io atau twitter @web3tour_io.

Baca juga: 7 Perubahan Besar dari Adopsi Massal Metaverse

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Anisa Giovanny

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.