Wall Street Bets Bikin Token Crypto, Terbit di Blockchain Ini

Naufal Muhammad

20th April, 2021

Wall Street Bets, komunitas yang terkenal menggerakkan harga saham dan crypto dengan fundamental relatif buruk untuk naik dan turun, akan menerbitkan crypto.

Crypto tersebut dikabarkan akan bernama WallStreetBets (WSB) sama seperti nama komunitasnya yang terkenal di Reddit ini.

Wall Street Bets Terbitkan Crypto

WSB dikabarkan akan diterbitkan pada Blockchain Binance Smart Chain, dengan bantuan dari BSCStarter.

BSCStarter, komunitas yang merupakan sebuah proyek pada Blockchain Binance Smart Chain, dikabarkan akan kerja sama dengan Wall Street Bets.

BSCStarter merupakan sebuah platform untuk mengumpulkan dana bagi proyek-proyek baru yang ingin membentuk inovasinya sendiri.

Baca juga: Dijadikan Lelucon, WallStreetBets Jadi Peringkat Satu di CoinMarketCap

Hari ini, terdapat pengumuman pada BSCStarter mengenai peluncuran Token WSB melalui kerja sama dengan DApp milik komunitas Wall Street Bets.

Peluncuran token ini terinspirasi dari tujuan awal diciptakannya Wall Street Bets yaitu untuk memunculkan demokrasi pada pasar keuangan.

Penerbitan WSB akan dilakukan melalui Initial DeX Offering (IDO) pada Launchpad BSCStarter yang bergerak di Blockchain Binance Smart Chain.

Dikabarkan bahwa IDO akan dilaksanakan pada pukul 21.00 WIB Hari Selasa, 20 April 2021.

BSCStarter Sebagai Rekan Kerja Sama Proyek Baru

Sebagai platform pengumpulan dana secara terdesentralisasi, BSCStarter mempermudah adanya pemungutan suara untuk dukungan dan untuk donasi dana kepada proyek baru.

Proyek-proyek yang ada umumnya melakukan kerja sama dengan tujuan utama unuk menjadi bagian dari komunitas Binance Smart Chain (BSC).

Nantinya, komunitas BSC melalui BSCStarter akan melakukan pemungutan suara mengenai proyek tersebut untuk menentukan apakah proyek tersebut bagus atau tidak.

Setelah diputuskan layak terbit, proyek tersebut akan diluncurkan melalui IDO dan semua proses ini terjadi secara otomatis melalui fitur BSCStarter.

Lionel Iruk, Penasehat Utama BSCStarter, menyatakan bahwa ia sangat senang dengan adanya proyek WSB ini. Ia menyatakan,

“Kami sangat antusias untuk mendukung peluncuran WSB akibat kesamaan nilai antara kami dan WSB dibalik peluncuran ini. Kamu juga percaya bahwa semua orang dapat memiliki kesempatan yang sama dalam pasar keuangan dengan memanfaatkan platform kami sebagai salah satu caranya.”

DApp yang akan diterbitkan oleh Wall Street Bets, nantinya akan menjadi kunci utama untuk ekosistem WSB.

Tujuan dari WSB DApp ini nantinya akan memberikan kemudahan untuk investor ritel mendapatkan akses kepada aset keuangan yang dimiliki institusi besar.

Baca juga: Dogecoin Naik 90% Bersama Drama Saham GME

Melalui DApp WSB, nantinya investor ritel dapat memiliki semacam reksadana indeks crypto untuk diversifikasi portfolio dalam jangka panjang.

Dengan tingginya ketertarikan terhadap WallStreetBets, terutama dengan fenomena Saham Gamestop dan Dogecoin, diprediksi Token WSB ini akan sangat tenar.

Naufal Muhammad

Muhammad Naufal merupakan seorang penggemar bidang makroekonomi dan keuangan. Pada saat ini fokus utama tertuju pada bidang teknologi keuangan terutama trading dan investasi crypto.

Muhammad Naufal merupakan seorang penggemar bidang makroekonomi dan keuangan. Pada saat ini fokus utama tertuju pada bidang teknologi keuangan terutama trading dan investasi crypto.