Berita Bitcoin · 7 min read

The Fed Bikin Pasar Crypto Merosot Lagi!

the fed bikin pasar crypto merosot lagi

Pergerakan Bitcoin (BTC) serta pasar crypto merosot hari ini setelah Bank Sentral Amerika, yakni Federal Reserve merilis catatan dari pertemuan pada Juli 2022 lalu yang berkaitan dengan  kenaikan suku bunga untuk menjinakkan inflasi

Hasil dari pertemuan otoritas bank sentral AS pada 26-27 Juli mengungkapkan bahwa inflasi masih terlalu tinggi, meskipun pasar tenaga kerja kuat dan pengangguran sangat rendah namun tidak ada bukti bahwa inflasi akan mereda.

“Peserta mengamati bahwa inflasi tetap sangat tinggi dan jauh di atas tujuan jangka panjang Komite sebesar 2 persen,” kata catatan tersebut.

Harga Bitcoin diketahui turun 0,9% dalam satu jam setelah pengumuman Fed, dan turun 2,4% untuk hari itu. Sementara, Ethereum turun 0,9% dan menyusul kembali turun 2%.

Mengutip data dari Coinmarketcap, pada saat penulisan Bitcoin dihargai $23,433 dan Ethereum sebagai aset digital terbesar kedua $1.849 berdasarkan kapitalisasi pasar.

Harga Bitcoin Hari Ini
Harga Bitcoin Hari Ini

Sedangkan untuk altcoin seperti Solana ambruk 6,28% ke angka $40,86, Dogecoin ambrol 4,32% ke$ 0,08128, dan BNB tergelincir 3,41% di angka $306,15.

Baca juga: Gagal Bullish, Harga BTC dan Altcoin Kompak Turun

Sebagian Investor Menjual Asetnya

Sementara, saat ini Inflasi di AS berada di level tertinggi dalam empat dekade dan ekonomi sebagian besar negara di dunia juga menderita

Bitcoin, Ethereum, dan bahkan hampir semua koin dan token lainnya di pasar kripto sebagian besar berkorelasi dengan ekuitas AS tahun ini.

Bahkan, investor yang memegang crypto sebagian besar menjualnya asetnya karena  “berisiko”, seperti saham teknologi, mereka lebih memilih untuk memegang dolar AS.

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Nabiila Putri Caesari

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.