Coinvestasi Telegram Group Coinvestasi Telegaram Channel

Kian Disayang Investor, Target Bitcoin Selanjutnya $30.000?

febrian surya     Friday, December 18 2020

Kegilaan Bitcoin kian menjadi-jadi menuju pergantian tahun ini. Bagaimana tidak? Bitcoin baru saja mencatatkan rekor tertingginya sepanjang masa setelah bertengger di atas $20.000/BTC.

Harga ini memecahkan rekor Bitcoin sebelumnya pada 2017 silam. Bukan hanya semakin mengkilap saja saat hendak mendekati pergantian tahun. Melainkan, hal ini juga menjadi kabar baik bagi para investor Bitcoin dari berbagai kalangan yang sudah menunggu-nunggu momen langka ini terjadi.

Bayangkan saja, hanya dalam waktu semalam saja investor BTC mendapatkan keuntungan hingga Rp40 juta. Tentunya hal ini dianggap tidak masuk akal bagi banyak orang di luar sana. Lantaran, Bitcoin lah satu-satu instrumen investasi yang bisa melakukan hal ini.

Baca juga: Bitcoin Berhasil Lewati Rp330 Juta, Ini Dia Penyebabnya

Walaupun begitu, ada pula para investor yang harus kehilangan ratusan juta uangnya akibat Bitcoin. Namun, inilah yang disebut sebagai investasi. Di mana, tak ada seorang pun di dunia ini yang bisa memprediksi pergerakan harga secara 100% akurat walaupun hal tersebut sudah dibantu dengan peralatan canggih sekalipun. Sebagai investor, kita harus jeli melihat adanya peluang di suatu instrumen investasi. Salah satu yakni Bitcoin yang sudah memberikan jutaan cuan bagi ribuan investor dari berbagai belahan dunia.

Bitcoin Menuju $30.000

Walaupun sudah memecahkan rekor tertingginya, BTC diprediksi akan ngegas lagi ke level selanjutnya yakni $30.000. Prediksi ini tentunya bukan mustahil terjadi, bila kita mengutip dari publikasi JPMorgan beberapa waktu lalu. Di mana, analis JPMorgan memperkirakan akan ada lebih banyak lagi investor institusi yang mengalihkan asetnya ke Bitcoin dalam beberapa waktu ke depan.

Baca juga: 600 Miliar Diprediksi Masuk ke Bitcoin

Tak tanggung-tanggung, dana segar sebesar $600 miliar diprediksi akan masuk ke Bitcoin melalui perusahaan asuransi dan dana pensiun yang tersebar dari berbagai negara misalnya Jepang, Amerika Serikat, dan Eropa. Besaran dana tersebut mengacu kepada 1% portofolio aset perusahaan-perusahaan tersebut yang dipindahkan ke Bitcoin. Seperti yang sudah dilakukan oleh Massmutual dengan membeli $100 juta Bitcoin untuk kebutuhan investasi para nasabahnya.

Memilih Bitcoin saat ini adalah langkah yang tepat bagi investor untuk mendapatkan panen cuan dalam waktu singkat daripada hanya menyimpan uangnya di instrumen investasi lainnya yang memiliki tingkat return yang tergolong lebih kecil dibanding Bitcoin. Dengan berinvestasi BTC, setidaknya investor telah membuat langkah besar untuk membuat uang yang bekerja untuk dirinya dan bukannya sebaliknya.