Symbiosis Finance Masuk Launchpad, Bybit Berikan Bonus Airdrop

Naufal Muhammad

29th November, 2021

Symbiosis Finance (SIS) dikabarkan akan menjadi salah satu proyek terbaru di dunia Decentralized Finance (DeFi) yang membawa inovasi baru. 

Inovasi ini dikabarkan akan mempermudah peningkatan volume transaksi di pasar crypto karena ada beberapa fitur SIS yang masih sedikit di sektor DeFi.

Dikabarkan bahwa Bybit akan menjadi platform yang membantu peluncuran tokennya melalui launchpad bersama dengan adanya airdrop.

Symbiosis Finance Segera Launching

Symbiosis Finance adalah suatu proyek crypto yang fokus ke dalam sektor DeFi. Melalui tokennya SIS, proyek ini ingin memberi inovasi baru di sektor crypto. 

Inovasi ini adalah memberikan kemudahan untuk transaksi antar bursa terdesentralisasi atau DeX yang berada di blockchain berbeda. 

SIS ingin memberikan jembatan dan juga likuiditas agar DeX yang berbeda blockchain dapat bertransaksi dengan mudah dan murah. 

Tujuan ini dilakukan untuk mencapai tujuan asli dunia crypto yaitu untuk mencapai kesatuan secara terdesentralisasi.

Sehingga pada akhirnya, dunia crypto bukan berisi persaingan antar DeX atau antar Blockchain, namun kesatuan dan saling melengkapi. 

Symbiosis Finance memberikan likuiditas dan juga jembatan ini untuk menjaga agar transaksi terus berjalan dan tidak ada hambatan untuk saling mendukung proyek lintas blockchain. 

Untuk melakukan hal tersebut, Symbiosis mengutamakan dua hal. Pertama adalah protokol cross chain atau jembatan lintas blockchain yang dapat menghubungkan ke beberapa blockchain.

Kedua adalah protokol wrapped token, untuk memastikan jika suatu blockchain tidak menerima jembatan, token atau koin masih bisa masuk melalui versi wrappednya.

Nantinya token atau coin yang sudah di wrapped tersebut akan dengan mudah masuk ke dalam ekosistem blockchain tujuannya. 

Dikabarkan bahwa token dari proyek ini yaitu SIS akan segera meluncur melalui Launchpad dari Bybit. 

Perlu diketahui bahwa SIS belum dapat diperdagangkan di DeX mana pun untuk saat ini, sehingga peluncuran di Bybit adalah peluncuran perdana. 

Info Launchpad Bybit

Bybit telah memberikan penjelasan bagaimana investor dapat berpartisipasi dalam Launchpad untuk mendapatkan SIS di sini

Namun dalam artikel ini akan diberikan langkah singkat bagaimana investor bisa berpartisipasi dalam Launchpad Bybit untuk membeli dan mendapatkan SIS. Berikut langkahnya, 

Pertama Pastikan investor memiliki BIT di akun spot dan ByFi Bybit untuk berlangganan atau commit agar mendapatkan SIS. 

Periode berlangganan baru akan berjalan pada 2 Desember 2021 dari pukul 10.30 WIB hingga 17.59 WIB. Dalam periode tersebut investor tidak menarik BIT yang sudah di-commit. 

Untuk berlangganan atau commit tersebut, investor dapat masuk ke kolom Launchpad Bybit seperti pada laman di sini dan memilih SIS. 

Klik tombol “Commit Sekarang” untuk commit sejumlah BIT ke proyek baru selama periode berlangganan

Kedua pastikan sejak 27 November 2021 pukul 07.00 WIB hingga 2 Desember 2021 pukul 06.59 WIB saldo BIT di Spot dan ByFi memiliki jumlah rata-rata stabil dan meningkat. 

Tujuannya adalah dalam lima hari tersebut akan dicatat dalam bentuk snapshot yang akan terus diperbarui pada pukul 10.00 WIB hari berikutnya. 

Rata-rata saldo BIT tersebut akan menentukan berapa banyak jumlah maksimal BIT yang dapat di-commit untuk mendapatkan token SIS. Jadi secara langsung menentukan berapa SIS yang dapat diterima. 

Ketiga periode distribusi akan dilakukan pada 2 Desember 2021 pukul 18.00 WIB hingga 18.59 WIB. Alokasi final SIS = (jumlah BIT yang anda commit / total BIT yang di-commit oleh seluruh partisipan) * total SIS yang dialokasikan untuk proyek ini.

Berdasarkan hasil alokasi final SIS anda, ekuivalen BIT yang sesuai akan dipotong dari nominal yang anda commit, sementara alokasi SIS dan sisa BIT anda akan dikembalikan ke dalam akun Spot anda.

Kemudian pada 2 Desember 2021 pukul 19.00 WIB, SIS/USDT akan resmi diperdagangkan di Bybit, jika kondisi likuiditas terpenuhi.

Syarat dan Ketentuan Launchpad Token SIS

  1. Lakukan pendaftaran melalui tautan di sini serta melakukan deposit.
  2. Melakukan dan menyelesaikan verifikasi KYC Level 1 atau verifikasi bisnis. Pengguna dari negara yang dilarang tidak dapat mengikuti acara ini. 
  3. Saldo BIT dalam Akun Spot dan Akun ByFi anda (Akun Derivatif tidak termasuk) akan dihitung selama periode snapshot berlangsung. Mohon perhatikan bahwa saldo BIT dan jumlah BIT yang di-stake di Launchpool akan secara otomatis dihitung dalam snapshot pada Akun ByFi anda. BIT yang di-stake dalam produk lain di Pusat ByFi (seperti Penambangan Aset Ganda) tidak akan dihitung.
  4. Selama periode berlangganan berlangsung, jika anda melakukan staking BIT di Launchpool, batalkan stake terlebih dahulu dan transfer BIT secara manual ke dalam Akun Spot anda. Jika anda memiliki BIT di dalam Akun ByFi, harap mentransfernya secara manual ke dalam Akun Spot anda.
  5. Jumlah minimum BIT yang dapat di-commit untuk Launchpad Token SIS adalah 50 BIT. 
  6. Jumlah rata-rata harian BIT di akun Spot dan Akun ByFi pengguna sejak 27 November 2021 pukul 07.00 WIB hingga 2 Desember 2021 pukul 06.59 WIB harus sama dengan atau lebih dari 50 dan dibulatkan ke pembulatan terdekat. 
  7. Akun Sekunder tidak memenuhi syarat untuk acara ini. Jumlah BIT di akun Sekunder akan dihitung di bawah akun Utama. 
  8. Bybit memiliki hak untuk interpretasi final dalam acara ini. Jika memiliki pertanyaan, mohon kontak layanan konsumen Bybit.

Syarat selengkapnya bisa dibaca di sini serta di sosial media Bybit di Twitter, Telegram, dan Youtube.

Bonus Airdrop dari Bybit

Di luar Launchpad, Bybit juga akan memberikan Airdrop atau pemberian Token SIS secara gratis kepada 10 investor beruntung. Berikut langkahnya, 

  1. Lakukan pendaftaran melalui tautan di sini.
  2. Lakukan verifikasi KYC Level 1
  3. Melakukan deposit di Bybit minimal sebesar $50 
  4. Mengisi form yang tertera di sini

Diprediksi bahwa nantinya SIS akan resmi diperdagangkan pada $1, namun tidak menutup kemungkinan bahwa harganya akan naik lebih tinggi. 

Sehingga Airdrop ini berpotensi menjadi cara untuk menghasilkan keuntungan yang tinggi tanpa modal yang terlalu besar dari token baru. 

Perlu diingat bahwa investor yang dapat berpartisipasi hanya investor yang melakukan keempat langkah tersebut. 

Naufal Muhammad

Muhammad Naufal merupakan seorang penggemar bidang makroekonomi dan keuangan. Pada saat ini fokus utama tertuju pada bidang teknologi keuangan terutama trading dan investasi crypto.

Muhammad Naufal merupakan seorang penggemar bidang makroekonomi dan keuangan. Pada saat ini fokus utama tertuju pada bidang teknologi keuangan terutama trading dan investasi crypto.