NBA All Star Stephen Curry Gabung FTX Sebagai Brand Ambassador

Anisa Giovanny

9th September, 2021

West Realm Shires Services Inc. dan FTX Trading Limited, perusahaan di belakang FTX.US dan FTX (secara kolektif disebut sebagai “FTX”), hari ini mengumumkan kemitraan jangka panjang dengan juara NBA tiga kali, NBA Most Valuable Player, Stephen Curry.

Sebagai bagian dari kesepakatan, Curry akan menerima saham di perusahaan. FTX akan memberikan kontribusi tahunan ke yayasan Eat.Learn.Play, yang dijalankan oleh Curry dan istrinya.

Sejak awal pandemi COVID-19, Eat.Learn.Play dan mitra komunitasnya telah menyajikan lebih dari 17 juta makanan bergizi untuk anak-anak dan keluarga Oakland yang terkena dampak.

“Saya senang bermitra dengan perusahaan yang mengungkap ruang crypto dan menghilangkan faktor intimidasi untuk pengguna pertama kali. FTX berpikiran sama dalam hal memberi kembali kepada komunitas dengan cara yang berarti dan saya tidak sabar untuk melihat apa yang dapat kita capai bersama,” kata Curry.

Perluas Jangkauan FTX

Curry akan membantu “memperluas jangkauan merek FTX dan mempromosikan kelayakan cryptocurrency ke audiens baru di seluruh dunia.

Atlet berusia 33 tahun ini bukanlah pemula dalam industri cryptocurrency, sebab ia telah  menghabiskan 55 ETH (saat itu senilai $180.000) untuk Bored Ape Yacht Club NFT aset digital yang mewakili simian bergambar.

Sebagai brand ambassador, Curry telah menjalankan perannya melalui media sosial, ia mencuitkankan tweet “Baru memulai permainan crypto … kalian punya saran??” Tweet tersebut menghasilkan lebih dari 18.000 komentar, termasuk dari maximalist Bitcoin Michael Saylor dan crypto minimalis Frances Coppola.

Bergabungnya Stephen Curry dengan FTX ini semakin menambah daftar orang-orang di industri olahraga yang masuk ke ranah cryptocurrency. Sebelumnya FTX telah mencapai kesepakatan 19 tahun, $135 juta untuk hak penamaan arena Miami Heat pada bulan Mei.

Selain itu, bursa milik Sam Bankman Fried ini telah menandatangani quarterback Tampa Bay, Tom Brady sebagai duta merek pada bulan Juni. Kesepakatan itu juga mengandung unsur amal, karena bursa telah berjanji untuk menyumbangkan 1% dari biaya bersih untuk amal di FTX Foundation.

Yayasan tersebut sejauh ini  telah  memberikan donasi setara $3,75 juta. $50.000 kepada Brady’s TB12 Foundation, dan $12,7 juta lainnya dilaporkan telah dialokasikan dari sumbangan pengguna dan biaya pengguna.

“Setelah bertemu dan berbicara dengan Stephen, jelas bahwa dia sangat cocok untuk FTX,” kata CEO FTX Sam Bankman-Fried, yang memuji upaya amal Curry dan Investing IQ.

Penekanan FTX pada sponsor dan kesepakatan yang menarik telah membantu derivatif dan pertukaran spot naik peringkat tahun ini menjadi salah satu yang terbesar berdasarkan volume di dunia. 

Anisa Giovanny

Anisa tertarik dengan dunia tulis menulis dan copyediting sejak bangku SMA dan diperdalam di dunia perkuliahan. Saat ini tertarik dan tengah mendalami bidang ekonomi terutama terkait investasi dan cryptocurrency

Anisa tertarik dengan dunia tulis menulis dan copyediting sejak bangku SMA dan diperdalam di dunia perkuliahan. Saat ini tertarik dan tengah mendalami bidang ekonomi terutama terkait investasi dan cryptocurrency