Coinvestasi Telegram Group Coinvestasi Telegaram Channel

Standard Chartered Luncurkan Layanan Kustodian Bitcoin pada 2021

Wafa Hasnaghina     Saturday, December 12 2020

Perusahaan perbankan dan layanan keuangan multinasional Inggris, Standard Chartered, mengumumkan kemitraan yang ditujukan untuk layanan penyimpanan Bitcoin dan mata uang crypto pada tahun 2021.

Lembaga keuangan utama Inggris, Standard Chartered, bermitra dengan Northern Trust dalam peluncuran proyek Zodia yang berhubungan dengan mata uang crypto.

Bisnis Kustodi Cryptocurrency untuk Investor Institusional

Menurut siaran pers resmi, unit inovasi dan ventura Standard Chartered, SC Ventures, menjalin kemitraan dengan Northern Trust, sebuah perusahaan jasa keuangan yang berbasis di Chicago dan salah satu lembaga perbankan tertua dan terbesar di Amerika Serikat.

Kerjasama baru ini akan meluncurkan layanan yang disebut Zodia Custody sebagai solusi kustodian untuk mata uang crypto pada tingkat institusional. Layanan ini direncanakan akan mulai beroperasi pada tahun 2021, dan menunggu pendaftaran dengan Otoritas Perilaku Keuangan Inggris dan ketentuan peraturan lainnya.

Pada tahap awal, Zodia akan menyediakan layanan kustodian untuk beberapa aset cryptocurrency utama yang diperdagangkan di bursa aset digital utama, seperti Bitcoin dan Ethereum. Daftar tersebut akan mencakup XRP, Litecoin, dan Bitcoin Cash juga.

Menurut Maxime De Guillebon, CEO Zodia, proyek ini menggabungkan pendekatan manajemen risiko, kepatuhan, tata kelola, dan keamanan dari lembaga keuangan yang diatur dengan sifat inovatif dari aset kripto dan teknologi manajemen kunci.

“Peluncuran Zodia menunjukkan komitmen kami untuk mengubah DNA di perbankan. Berdasarkan warisan Standard Chartered dalam memberikan layanan kustodian kepada klien institusional selama 160 tahun, misi Zodia adalah menjadi ‘kekuatan untuk kebaikan’ dengan mengangkat standar industri aset digital dengan cara yang berkelanjutan, aman dan bertanggung jawab,” kata Alex Manson dari SC Ventures .

Akan Ada Banyak Proyek Crypto dari Standard Chartered?

Laporan terbaru mengabarkan bahwa Standard Chartered terlibat dalam banyak proyek terkait mata uang crypto sebagai bentuk dari dukungan mereka terhadap masa depan lembaga keuangan Inggris. 

Dilansir dari CryptoPotato, CEO perusahaan Bill Winters menyatakan penerapan aset digital “benar-benar tak terhindarkan” dan memprediksi sektor swasta dan entitas yang didukung pemerintah akan memiliki peran utama dalam proses adopsi ini.

Dalam pidatonya di Festival FinTech tahun ini di Singapura, Winters juga mengisyaratkan dalam waktu dekat, Standard Chartered akan membagikan beberapa berita lebih lanjut terkait dengan adopsi aset digital.

Informasi ini dapat dibaca kembali di sini