Coinvestasi Telegram Group Coinvestasi Telegaram Channel

Masuk Industri Crypto, PayPal Mau Akuisisi BitGo?

Wafa Hasnaghina     Friday, October 23 2020

Hanya dua hari setelah pernyataan terkait dengan dukungan layanan mata uang crypto, PayPal saat ini sedang dirumorkan akan mengakuisisi kustodian mata uang crypto BitGo.

Belum ada kabar pasti terkait dengan jumlah dana akuisisi BitGo oleh PayPal. Namun, dilansir dari Bloomberg, kustodian Bitcoin BitGo hanyalah salah satu dari beberapa perusahaan crypto yang ingin diakuisisi oleh perusahaan raksasa pembayaran tersebut. Kabar ini juga masih dalam tahap perundingan dari masing-masing perusahaan. 

BitGo merupakan salah satu kustodian crypto yang dibangun pada 2013 silam. Pada perkembangannya, tahun 2018 BitGo mendapatkan kucuran dana dari Goldman Sachs dan Galaxy Digital sebesar $15 miliar.

Baca juga: Ini 6 Alasan Bitcoin Lebih Baik dari Fiat!

Tidak semua komunitas senang dengan adanya kabar ini. Pasalnya, banyak kabar terkait dengan terbatasnya layanan crypto pada PayPal. Terlebih, banyak Wrapped Bitcoin (WBTC) yang dikunci di dalam protokol menggunakan BitGo sebagai tempat transaksi. 

Meski demikian, kekhawatiran ini juga selaras dengan sambutan hangat komunitas terkait masuknya PayPal ke industri crypto. Lantaran peristiwa ini, Bitcoin sempat melonjak ke harga tertingginya di $13.000 hanya dalam waktu beberapa jam. 

Baca juga: Kabar PayPal Dukung Crypto, Buat Bitcoin Melambung ke $13.000!

Informasi ini dapat dibaca kembali di sini