Berita Exchange · 6 min read

Masuk Industri Crypto, PayPal Mau Akuisisi BitGo?

Hanya dua hari setelah pernyataan terkait dengan dukungan layanan mata uang crypto, PayPal saat ini sedang dirumorkan akan mengakuisisi kustodian mata uang crypto BitGo.

Belum ada kabar pasti terkait dengan jumlah dana akuisisi BitGo oleh PayPal. Namun, dilansir dari Bloomberg, kustodian Bitcoin BitGo hanyalah salah satu dari beberapa perusahaan crypto yang ingin diakuisisi oleh perusahaan raksasa pembayaran tersebut. Kabar ini juga masih dalam tahap perundingan dari masing-masing perusahaan. 

BitGo merupakan salah satu kustodian crypto yang dibangun pada 2013 silam. Pada perkembangannya, tahun 2018 BitGo mendapatkan kucuran dana dari Goldman Sachs dan Galaxy Digital sebesar $15 miliar.

Baca juga: Ini 6 Alasan Bitcoin Lebih Baik dari Fiat!

Tidak semua komunitas senang dengan adanya kabar ini. Pasalnya, banyak kabar terkait dengan terbatasnya layanan crypto pada PayPal. Terlebih, banyak Wrapped Bitcoin (WBTC) yang dikunci di dalam protokol menggunakan BitGo sebagai tempat transaksi. 

Meski demikian, kekhawatiran ini juga selaras dengan sambutan hangat komunitas terkait masuknya PayPal ke industri crypto. Lantaran peristiwa ini, Bitcoin sempat melonjak ke harga tertingginya di $13.000 hanya dalam waktu beberapa jam. 

Baca juga: Kabar PayPal Dukung Crypto, Buat Bitcoin Melambung ke $13.000!

Informasi ini dapat dibaca kembali di sini

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Anisa Giovanny

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.