Ringkasan AMA: LMT dan Indonesia Paham Bitcoin

Anisa Giovanny

16th June, 2021

LMT salah satu bursa crypto terkemuka yang menyediakan berbagai layanan untuk para trader, pada Selasa (15/06) LMT yang diwakili Hendy yang menjadi representasi dan Kelvin dari Indonesia Paham Bitcoin melakukan sesi tanya jawab atau AMA di grup komunitas Indonesia Paham Bitcoin untuk memperkenalkan bursa ini lebih baik. Berikut adalah rangkuman dari kegiatan AMA LMT dengan Indonesia Paham Bitcoin.

Apa itu LMT?

LMT adalah bursa crypto terkemuka yang menyediakan beragam layanan bagi para trader. Beberapa layanan yang disediakan adalah copy trading, swap trading dan unique option. Bursa ini juga dikelola oleh ahli yang sudah berkecimpung di industri crypto cukup lama.

Daftar Sekarang

AMA Session Bersama LMT

Admin: Hallo selamat sore semuanya, sore ini kita akan ada AMA session dengan Hendy perwakilan dari LMT di Indonesia.

Hendy: Halo Kelvin, kabar baik. Saya sudah tidak sabar nih mau berbagai seputar LMT

LMT itu adalah singkatan dari Let Me Trade, dan pastinya LMT bertujuan untuk memungkinkan para trader untuk unggul dalam trading.

Admin: Bisa dijelaskan untuk secara fungsi  dan fitur untuk LMT ini bagaimana?

Hendy:  LMT ini dikembangkan oleh  tim profesional dengan pengalaman bertahun-tahun dalam mata uang kripto dan keuangan tradisional. Jelas Ini akan membantu para tradernya lebih nyaman dalam perdagangan mata uang kripto. LMT memiliki tiga fitur utama yakni:

Contract Trading with Copy Trade

Contract trading adalah perdagangan kontrak. Pada perdagangan kontrak dapat menggunakan leverage. Bisa 5x, 10x, 20x ,50x, 100x, dan 125x, dengan melakukan copy trading artinya trader mengikuti strategi trading dari trader ahli.

Sehingga mereka tidak perlu membuka posisi sendiri dan posisi akan otomatis terbuka ketika trader ahli yang diikuti membuka posisi. Fitur ini bisa dibilang membuat trader melakukan trading secara tidak langsung.  Trader ahli dapat trading dengan kontrak sampai dengan leverage x125. Sebagai pro-trader, pengguna bisa mendapatkan pembagian keuntungan hingga 10% dari perdagangan keuntungan yang mengikuti posisi Anda.

Fitur Swap

Fitur swap ini kurang lebih seperti jual beli coin seperti biasa dan tidak menyediakan perdagangan kontrak.  

LMT’s unique Option

Opsi adalah produk perdagangan unik LMT bagi para trader baru untuk memantau pergerakan harga pasar dan berspekulasi tentang perubahan harga dalam waktu singkat. Ada dua cara mini trading, termasuk mini-contract dan mini-option.

Admin: Nah setiap kelebihan fitur mungkin banyak yg bisa dievaluasi nih, mungkin bisa diinformasikan kekurangan dari fitur-fitur LMT saat ini?

Hendy: hmm mungkin untuk kekurangannya akan saya bahas satu persatu di tiap fitur. tapi tadi

Nah dari sini baru kita bahas satu persatu kekurangan dari masing masing fitur, misalnya:

Contract Trading With Copy Trade

Untuk contract trading, kekurangannya adalah belum adanya fitur cross margin. Kalau temen temen belum tahu fitur ini untuk apa, fitur ini untuk menambah margin untuk hold posisi lebih lama. Sehingga kita bisa menghindari SL terlalu dini (jika chart tiba tiba turun karena koreksi.

Swap trading

Kekurangannya adalah terdapat minimal swap, jadi buat teman teman yang mau deposit, dengan coin selain USDT, pastikan dahulu minimal swapnya berapa, agar bisa ditukarkan ke USDT setelah deposit.

LMT’s unique Option

Perdagangan option saat ini bukanlah versi final. LMT masih akan terus meningkatkan dan berinovasi.

Admin: Kenapa kita harus memilih LMT dibandingkan dengan platform lainnya?

Hendy: Saya ringkas menjadi 3 poin utama ya.

1. LMT peduli dengan pengguna dan mitranya. LMT mendengarkan dan meningkatkan. Misalnya, kami menyesuaikan model bagi hasil copy trade ke afiliasi setelah LMT mendengar umpan balik dari para pemimpin komunitas kami. LMT mempertahankan jadwal peningkatan sistem yang konstan untuk memenuhi umpan balik pelanggan. LMT memperkenalkan struktur biaya sederhana dalam perdagangan kontrak.

2. LMT peduli dengan keamanan pendanaan. Dalam industri kripto, keamanan pendanaan sangat penting. Ada banyak bursa yang pernah sangat sukses tetapi bangkrut karena satu peretasan. LMT menyadari itu dari pengalaman kami. LMT bekerja dengan pakar keamanan teratas di industri ini untuk memastikan pendanaan aman bersama LMT.

3. LMT peduli dengan inovasi. Ada banyak platform perdagangan di pasar, yang membedakan LMT dari platform lain adalah inovasi. LMT meluncurkan perdagangan mini pertama di industri. Itu terinspirasi dari masa depan ekuitas tradisional dan produk struktur opsi. Perdagangan mini saat ini bukanlah versi final. Namun LMT akan terus meningkatkan dan berinovasi.

Admin: LMT diketahui bekerja sama dengan komunitas, apakah ada alasan tertentu?  

Hendy: Seperti yang dinyatakan sebelumnya, LMT peduli dengan mitra LMT. LMT telah mengembangkan program afiliasi untuk mendorong komunitas, KOL agar bekerja sama dengan LMT. Dalam program afiliasi, para pemimpin bisa mendapatkan manfaat seperti potongan komisi hingga 60%, dukungan 1on1, campaign khusus, dan lain-lain.

LMT juga memiliki program rabat atau potongan umum bagi orang-orang untuk mengundang teman-teman mereka. Tautan undangan dapat ditemukan di pengaturan profil penggsetelah login. teman teman akan mendapatkan hingga 20% dari komisi rebate dari trading teman Anda. Rincian lebih lanjut dapat ditemukan melalui website LMT ya

Admin: Pertanyaan terakhir, bisa jelaskan mengenai kupon trading yang sering dipublikasikan oleh LMT?

Hendy: Kupon ini menarik sekali dan menjadi salah satu fitur kesukaan para trader LMT. Kupon trading itu dapat digunakan sebagai margin perdagangan dalam perdagangan kontrak. Pengguna dapat menggunakan kupon untuk mengalami perdagangan LMT tanpa mempertaruhkan modal mereka sendiri. Kupon tidak dapat ditarik, sedangkan keuntungan dari perdagangan dengan bonus dapat ditarik. 

Jadi intinya kita bisa trading, kalo profit, profitnya buat kita. Tapi kalo loss, kita tidak rugi, istilahnya trading tanpa risiko.  Masa berlaku kupon sendiri berlaku selama 8 jam dan posisi kupon yang digunakan akan otomatis ditutup saat masa berlaku berakhir. Jadi kupon sebaiknya digunakan untuk scalp trading leverage tinggi

QnA session

Berikut ini adalah pertanyaan yang diajukan anggota komunitas Indonesia Paham Bitcoin kepada LMT.

Flashtripper: Untuk  menu trade mini-option berapa minimal lmtp yg bisa digunakan? Apakah bisa di leverage?

Hendy: Untuk option minimal 100 LMTP. Tidak ada leverage di option.

Elon Musk The Doge Father: Halo selamat sore mas @hendytan. yang mau saya tanyakan adalah apa risiko dari menggunakan fitur copy trade di LMT, bagaimana tips Money Managementnya agar dana kita aman apabila trader yang kita copy mengalami kerugian?

Hendy: Untuk money management nya bisa dengan set daily copy amountnya di aplikasi LMT

Tampilannya sebagai berikut

Jelas ya apapun investasi yang kita pilih akan selalu ada resikonya. Jadi pastikan kita menggunakan money management ketika berinvestasi salah satunya dengan mengatur daily copy amount nya di aplikasi LMT. Kemudian kita bisa membatasi agar uang/modal kita tidak habis dipakai semua oleh si trader pro. Ketika dia loss, kita tidak akan kehilangan semua uang kita

Bullak Kao: Di LMT terdapat LMTP apakah LMTP tersebut adalah “token” dari platform trading Let Me Trade? Jika dilihat LMT-Point bisa di convert dengan USDT, gimna cara mendapatkan LMTP biar jadi lebih banyak? 

Hendy: LMT Point (LMTP) adalah poin loyalitas yang diberikan kepada pengguna di platform LMT.  Untuk mendapatkan LMTP biar jadi lebih banyak, pengguna bisa mendapatkan LMTP  dengan menyelesaikan tugas-tugas di aplikasi. Pendatang baru bisa mendapatkan hingga 220USDT untuk kupon dan LMTP

Wansyah: Menarik untuk kupon trading, cara mendapatkan kupon ini bagaimana?  

Hendy: Caramendapatkan kupon ini afalah menyelesaikan tugas yang diberikan oleh LMT. Di sini ada hadiah coupon sampai 90 USDT (1.3 Juta rupiah)

Rifqi Rizaldi: Apakah ini artinya LMT mirip dengan bursa lain contohnya Binance dan apa jaminan bagi para pengguna jika LMT terkena masalah?

Hendy: Ya, kurang lebih seperti Binance,  tapi LMT lebih simpel dan lebih mudah untuk pemula. Jika terkena masalah, biasanya LMT akan memberikan kompensasi kepada penggunanya. Sudah pernah terjadi sebelumnya, dan LMT langsung memberikan kompensasi

WishMeLuck: Mau tanya bedanya rekomendasi, penghasilan, dan 3w apa ya, kemudian apa kegunaannya?

Hendy: Ini artinya adalah trader-trader yang ada diurutkan berdasarkan rekomendasi dari LMT, penghasilan, dan 3W (win Rate)

Kalau rekomendasi LMT, biasanya yang masuk ke sana adalah trader trader yang bekerja sama dengan LMT. Kalau penghasilan, biasanya diurutkan dari trader yang telah memberikan profit paling tinggi buat followernya. Kalau 3W, itu berdasarkan win rate dari si tradernya. Ini ada hubungannya lagi ke yield, Win rate, ROE dll, status yang ada di profil akun LMT

Flashtripper: Untuk depo ke LMT apakah kedepannya akan ada pilihan depo melalui p2p lewat exchanger?

Hendy: kedepannya tentu LMT sudah merencanakannya. Sekarang pun sudah bekerja sama dengan xanpool exchanger. Harapannya LMT dapat bekerja sama dengan lebih byk exchanger.

Admin: Sesi tanya jawab yang cukup memberikan informasi baru soal LMT dan membantu anggota komunitas untuk mengenal LMT lebih baik. Terima kasih atas antusiasme komunitas dan Hendy dari LMT. Ke depannya tentu LMT diharapkan mendapatkan kemajuan yang lebih baik lagi.

Anisa Giovanny

Anisa tertarik dengan dunia tulis menulis dan copyediting sejak bangku SMA dan diperdalam di dunia perkuliahan. Saat ini tertarik dan tengah mendalami bidang ekonomi terutama terkait investasi dan cryptocurrency

Anisa tertarik dengan dunia tulis menulis dan copyediting sejak bangku SMA dan diperdalam di dunia perkuliahan. Saat ini tertarik dan tengah mendalami bidang ekonomi terutama terkait investasi dan cryptocurrency