Coinvestasi Telegram Group Coinvestasi Telegaram Channel

Coinfest 2021: Bitcoin Diprediksi Sentuh Harga $28.000 Tahun Depan!

anisa giovanny     Thursday, December 17 2020

Coinfest 2021 telah sukses dilaksanakan pada Rabu, 16 Desember 2020. Acara ini berlangsung dari pukul 16.00-22.00 WIB di channel Youtube Coinvestasi.  Coinfest 2021 hadir untuk menjawab semua pertanyaan seputar market cryptocurrency Bitcoin dan altcoins di tahun 2021 melalui fundamental dan technical Analysis disertai tips strategi trading dari narasumber yang ahli di bidang cryptocurrency.

Acara Coinfest semalam juga bertepatan dengan harga Bitcoin yang melambung tinggi hingga menembus $20.000. Per 17 Desember 2020, harga Bitcoin pun terus melanjutkan pergerakan harga naik dan nilai di atas $22.000. Harga tersebut tercatat sebagai harga tertinggi sepanjang masa yang baru.  

Baca juga: Bitcoin Sentuh All Time High Lagi! Menembus $22.000

Bagaimana Pergerakan Harga Bitcoin 2021 Nanti?

Kenaikan harga Bitcoin di bulan ini sebelumnya sudah diprediksi banyak pakar. Sebab setelah momen Bitcoin halving pada bulan Mei lalu, pasokan BTC semakin terbatas dan sulit didapatkan selagi permintaan terus meningkat.

“  Jika dilihat dari halving dan historinya, setiap kali halving Bitcoin akan menuju ATH atau harga tertinggi yang baru. Kemudian akan crash dan meraih ATH baru lagi. Untuk sekarang Bitcoin mungkin akan lebih dari $20.000 lagi,” jelas Danny Taniwan dalam penjelasan analisis fundamental harga Bitcoin di Coinfest 2021.

Sedangkan menurut Wicky Zeroski, analis crypto dan independen trader mengungkapkan jika kenaikan Bitcoin ini sebetulnya sudah terlihat sejak pandemi Covid-19 terkonfirmasi. Pada Maret 2020 harga Bitcoin berada di angka $4.000-$5.000. Kemudian di Desember 2020 harga Bitcoin melaju hingga di atas $22.000. Kenaikan harga Bitcoin sudah naik melebihi 200%.

“ Sejarah akan terulang, ketika harga Bitcoin sedang tinggi, maka nanti harga akan mengalami koreksi dulu, dan bisa saja setelahnya meraih harga lebih tinggi lagi. Saat ini level resistance Bitcoin ada di $28.000 dan diprediksi level tersebut akan tercapai di 2021,” kata Wicky.

Penyebab Naiknya Harga Bitcoin

Kebijakan ekspansif moneter Amerika  disebut-sebut turut andil dalam mempengaruhi meroketnya harga Bitcoin. Terdapat kabar beredar bahwa FOMC atau Federal Open Market Committee akan merencanakan kebijakan operasi pasar terbuka dengan pembelian surat utang secara besar. Hasilnya kebijakan ini akan mendorong jumlah uang yang beredar, terutama melalui bank.

Baca juga: Harga Bitcoin Sentuh $20.000! Berapa Target Selanjutnya?

Selain itu, bank sentral juga terlihat akan terus menggunakan swap lines yang merupakan cadangan Dolar Amerika untuk mendorong uang beredar secara internasional. Ada kemungkinan besar Dolar Amerika akan terus tergerus, dan  membuat investor institusional mencari alternatif lain sebagai pelindung kekayaan.

Diperkirakan bahwa harga Bitcoin mengalami apresiasi harga akibat dari perpindahan persepsi alternatif pelindung kekayaan oleh investor institusional. Contohnya adalah perusahaan Square, Greyscale, MicroStrategy yang mulai membeli Bitcoin dalam jumlah banyak.

Baca juga: MicroStrategy Jual $400 Juta Sekuritas Buat Beli Bitcoin!

Kedepannya dengan kepercayaan akan Bitcoin yang terus meningkat baik dari individu atau institusi, Bitcoin pun  diramalkan masih akan terus naik dan raih perolehan harga yang mengesankan di masa depan. 

Siaran ulang Coinfest bisa disaksikan kembali di sini