Coinvestasi Telegram Group Coinvestasi Telegaram Channel

Coinfest 2021 : Prediksi Altcoins 2021, Hati-hati Ada Kuda Hitam

anisa giovanny     Friday, December 18 2020

Tahun 2020 jadi waktu yang mengesankan bagi pasar crypto, bukan hanya soal Bitcoin yang meroket. Kenyataannya Altcoins juga mengekor, beberapa kali harga Altcoins sepertui ETH, XRP dan koin-koin DeFi memperoleh harga yang cukup tinggi.

Pergerakan Altcoins 2021 ini pun tidak luput dari pembahasan acara Coinfest yang berlasung pada 16 Desember puku 14.00-22.00 WIB di Coinvestasi.  Acara tahunan dari Coinvestasi itu mengundang berbagai pakar cryptocurrency di Indonesia.

Sesi Altcoins baik fundamental dan teknikal di bawakan oleh Lawrence Samantha, founder Usenobi dan Mario Bernardi dari Bullwhales.

Menilik Perjalanan Altcoin di 2020

Altcoin di 2020 mengalami perkembangan yang cukup pesat, terutama karena adanya Defi dan Staking yang menarik perhatian. Adanya kedua hal tersebut semakin mendorong prinsip terdesentralisasi yang selama ini diusung oleh industri cryptocurrency.

Baca juga: Apa Itu Ethereum 2.0 ? Pahami ETH 2.0 Dalam 3 Menit!

Selain itu dari segi infrastruktur altcoin juga mengalami perbaikan, teruatama dengan hadirnya Ethereum 2.0 dan blokchian bridge yang menghubungankan antar blokcchain.  Jika 2020 altcoins cukup mengesankan, bagaimana nasibnya di 2021 nanti?

Prediksi Altcoins 2021

Altcoins top market cap seperti Etherum, Ripple, dan Tether diperkirakan masih akan perkasa tahun depan. Namun Lawrence menggaris bawahi jika mungkin saja ada kuda hitam di antara altcoin tahun depan, mengingat jumlah altcoin di pasaran lebih dari 6.000.

“ Selalu ada kuda hitam di altcoins, misalnya saja YFI yang ternyata bisa mengalahkan Bitcoin tahun ini,” jelas Lawrence.

Founder Usenobi itu juga memberikan prediksi jika kemungkinan altcoins di 2021 yang akan meroket adalah Ethereum, YFI dan Aave.

Sedangkan Mario yang melakukan analisis teknikal, mengingatkan kepada para penggemar aset crypto untuk melihat kembali harga Bitcoin sebelum masuk ke pasar Altcoin. Sebab, Bitcoin bisa dibilang adalah ketua dari para cryptocurreency yang ada saat ini. Naik dan turunnya Bitcoin juga sangat berpengaruh terhadap altcoins.

“ Bitcoin mengontrol semuanya, ketika dia naik dan turun singkat akan memengaruhi altcoins lainnya. Sangat penting untuk melihat pergerakan Bitcoin dalam melakukan entri,” kata Mario.

Ia juga ikut memprediksi jika altcoins 2021 yang akan boom tahun depan adalah Ethereum, XRP dan Litecoin yang notabene memiliki kapitalisasi pasar yang besar.

Baca juga: 9 Pilihan Aset Investasi Cryptocurrency 2021

Menurutmu apa altcoins yang akan meroket tahun depan? Apapun pilihan altcoins mu pastikan kamu mengetahui segala risiko dan keuntungan yang ada di baliknya, ya. Selamat berinvestasi cryptocurrency di 2021

Siaran ulang Coinfest bisa disaksikan kembali di sini