Siaran Pers · 6 min read

Dihadiri 5.000 Pengunjung, Philippine FinTech Festival Sukses Dilaksanakan

Philippine FinTech Festival

Philippine FinTech Festival (PFF) yang berlangsung selama seminggu dari 17-22 Oktober 2022 telah sukses dilaksanakan dengan menghadirkan berbagai pihak dari pemerintah, pembuat proyek, investor, mitra strategis dan lain sebagainya.

PFF perdana diselenggarakan oleh Digital Pilipinas, gerakan terbesar yang dipimpin sektor swasta yang memperjuangkan kemajuan teknologi di negara ini, dan dipresentasikan bersama oleh Coins.ph, salah satu pendukung terkemuka untuk blockchain dan Web 3.0.

PFF memulai bulan FinTech ASEAN dan merupakan yang pertama dari serangkaian pertemuan puncak yang diikuti oleh Konferensi Digital BOT di Thailand, yang pada akhirnya mengarah ke Singapore FinTech Festival (SFF) tahunan pada bulan November. 

ASEAN FinTech menyoroti ASEAN sebagai kekuatan global bagi para inovator dan perusahaan rintisan dan berfungsi sebagai platform untuk meningkatkan kolaborasi antara pemain regional seperti Filipina, Singapura, Indonesia, dan negara-negara lain dengan inisiatif digital yang kuat seperti Hungaria, Israel, dan Jepang.

“Ini adalah negara-negara yang berbagi visi inovasi dan persatuan ASEAN yang lahir dari keinginan untuk kemajuan bersama. Kami sangat berterima kasih atas partisipasi mereka dan mereka mewakili bagian dari imajinasi kami yang lebih besar tentang Filipina,” kata Amor Maclang, Penyelenggara Philippine FinTech Festival.

Baca juga: Bank Sentral Filipina Eksplorasi Digital Currency

Pilar Utama Philippine FinTech Festival

Pilar utama PFF berfokus pada kekuatan koperasi di dunia digital, dan bagaimana data besar, otomatisasi, dan kolaborasi lintas batas dapat memungkinkan pembayaran yang lancar dan aman di seluruh kawasan. Juga dibahas adalah peningkatan proses asuransi InsureTech dan membuatnya lebih mudah diakses oleh orang Filipina.

Green Finance diperkenalkan sebagai stimulator bagi industri dan ekonomi. Open Finance memungkinkan pelanggan untuk menggunakan layanan keuangan dengan aman dari penyedia pihak ketiga yang memenuhi syarat.

Poin diskusi lainnya adalah peran NFT, e-wallet, dan mata uang digital dalam membuka potensi suatu negara di Web 3.0 dan Metaverse.

EduTech dapat mengatasi tantangan tandem kekurangan pembelajaran dan investasi infrastruktur teknologi informasi untuk membuat sistem pendidikan negara lebih kompetitif. WealthTech meningkatkan peluang kemakmuran bagi orang Filipina.

MarkTech memberdayakan usaha kecil untuk meningkatkan posisi merek dan jangkauan pasar mereka. AgriTech menyediakan platform bagi pekerja pertanian dan petani untuk berkolaborasi dan mencari pelanggan baru, sekaligus meningkatkan ketahanan pangan.

CEO Coins.ph Wei Zhou juga berbicara tentang memanfaatkan momentum saat ini untuk digitalisasi dan kolaborasi: “Untuk benar-benar berhasil dalam hal ini, kami membutuhkan pengguna, modal, dan proyek yang akan membantu komunitas dan itulah yang kami lihat sedang dibangun di sini di Filipina.”

Lebih dari 200 pemimpin pemerintahan, bisnis, dan pendidikan serta 5.000 pengunjung menghadiri festival selama seminggu untuk mengatasi tantangan sosial-ekonomi dan infrastruktur yang sudah berlangsung lama dengan solusi digital untuk menciptakan ekonomi digital regional yang lebih kuat.

Baca juga: CEO Proyek Kripto di Filipina Optimis Web3 Tingkatkan Mata Pencaharian

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Anisa Giovanny

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.