Pakar teknologi, pemerintahan, dan bisnis akan berkumpul di Bali dalam XBlockchain Summit 2018!

Naufal Muhammad

5th May, 2021

Para pakar dari teknologi blockchain akan berkumpul di Nusa Dua, Bali, pada 14 November nanti, dalam pertemuan puncak terbaik di Asia membahas teknologi blockchain yang menjanjikan untuk mengubah industri tradisional. XBlockchain summit 2018 diselenggarakan pada minggu yang sama dengan pertemuan tahunan dari IMF dan World Bank tahun ini di Bali.

Pertemuan puncak ini merupakan hasil kerjasama dari ABI (Indonesian Blockchain Association) dan XBlockchain. Acara ini akan membahas beberapa tema yang sama, seperti transfer kekayaan internasional dan inklusi keuangan, dengan IMF-WBG yang akan dikhususkan untuk mengeksplorasi percontohan real-world dari aplikasi blockchain yang memiliki potensi tinggi.

XBlockchain Summit 2018 akan dilangsungkan pada 9-10 Oktober, minggu dan tempat yang sama dengan pertemuan tahunan IMF-WBG tahun ini. Para pemimpin global pun akan berkumpul, seperti dari PBB, IBM, Deloitte, Stellar, Pundi X, serta representatif dan ahli blockchain terkemuka dari berbagai industri, negara, dan pemerintahan Asia.

Para pemimpin global akan berbicara mengenai topik penggunaan blockchain dalam bidang kesehatan, inklusi keuangan, manajemen rantai persediaan, high finance, musik, gaming, dan banyak lagi.

Menteri keuangan Lithuania, Vilius Šapoka, akan berbagi pandangannya bagaimana dengan berpikir ke depan serta regulasi yang ramah sebagai tambahan pada infrastruktur yang sesuai bisa mengakselerasi pemakaian teknologi blockchain untuk bangsa yang progresif, serta memberikan pandangannya akan regulasi dari Uni Eropa.

Pembicara dari pertemuan puncak ini akan menyertakan Susan Oh dari Blockchain for Impact (PBB), Inge Halim dari IBM Indonesia, Paul Sin dari Asia Pacific Blockchain Lab (Deloitte), Chia Hock Lai dari Asosiasi Fintech Singapura, dan masih banyak lagi dari AS, Eropa, Australia, dan Asia.

Founder Stellar, McCaleb, akan berbicara mengenai penerapan masa depan dari teknologi blockchain dan bagaimana pembentukan dari infrastruktur global untuk transfer lintas batas untuk mencapai publik secara umum. CEO dan Co-founder Pundi X, Zac Cheah, akan mengungkapkan generasi berikutnya dari teknologi blockchain untuk implementasi real world.

Pengusaha sekaligus legislator dari Taiwan, Jason Hsu, akan berbicara mengenai The State of the Digital Economy, Blockchain, and Regulations seperti latar belakangnya dalam pembuat kebijakan, seperti Pasal Findtech Sandbox dan Hukum Investasi Angel. Dharmendar Sesungkur, Menteri Urusan Keuangan dan Pemerintahan Republik Mauritius, juga akan berbicara mengenai pembuatan pusat global blockchain di Mauritius.

Sesi networking akan diadakan selama 2 hari pertemuan puncak, termasuk pertemuan tingkat tinggi yang hanya dihadiri oleh undangan, akan diadakan di atas laut Bali: Blockchain on the Yacht.

“Hanya beberapa minggu lagi, kami dengan bangga mengumumkan bahwa akan ada pembicara, peserta pameran global serta diskusi tingkat tinggi selama pertemuan puncak,” ujar Steven Suhadi, Ketua Asosiasi Blockchain Indonesia. “Pertemuan puncak ini telah menjadi event yang paling ditunggu dalam dunia teknologi digital, tidak hanya di Indonesia tetapi juga di benua Asia.”

Dengan tiket yang semakin habis, bagi yang tertarik untuk menghadiri Pertemuan Puncak ini diharapkan untuk membeli tiket secepatnya. Mulai dari $150 hingga $250, peserta bisa mendapat akses ke Main Conference, Business Matchmaking Tools, XBlockchain Awards & Party, XBlockchain Lounge, dan akses eksklusif menuju XBlockchain Leader’s Dinner.

Tentang Xblockchain

Dalam tahun perdananya, XBlockchain berkomitmen untuk membangun platform paling berpengaruh bagi inovator blockchain. Dengan network kami yang luas dari partner internasional serta domestik, XBlockchain mempromosikan komunikasi dan kolaborasi, dan menyediakan platform yang terbuka akan inovasi untuk berhubungan dengan peminat, developer, startup, organisasi mapan, pemerintahan, dan investor yang mencari perubahan dalam bidang blockchain.

XBlockchain membuat event unggulan dalam industri blockchain – XBlockchain Summit, yaitu sebuah network global, level atas, privat, dan hanya undangan bagi hadirin yang mencakup inovator blockchain dan perwakilan dari industri berbeda serta pemerintah.

XBlockchain menyoroti perkembangan positif yang telah dibuat oleh industri blockchain. Kami percaya bahwa teknologi ini bisa meningkatkan industri tradisional dan membuatnya lebih efektif dan efisien.

Untuk informasi lebih lanjut, silakan hubungi:

Jeannie P.

Jeannie@xblockchain.tech

 

Naufal Muhammad

Muhammad Naufal merupakan seorang penggemar bidang makroekonomi dan keuangan. Pada saat ini fokus utama tertuju pada bidang teknologi keuangan terutama trading dan investasi crypto.

Muhammad Naufal merupakan seorang penggemar bidang makroekonomi dan keuangan. Pada saat ini fokus utama tertuju pada bidang teknologi keuangan terutama trading dan investasi crypto.