Coinvestasi Telegram Group Coinvestasi Telegaram Channel

OmiseGo dan Aplikasi Transportasi Singapura Mengujicoba Solusi Blockchain

Aulia Medina     Wednesday, November 21 2018

Platform berbasis Ethereum, OmiseGo, dan protokol blockchain MVL (Mass Vehicle Ledger) telah bekerjasama untuk riset teknologi blockchain. MVL merupakan protokol di belakang aplikasi bisnis transportasi berbasis teknologi (ride hailing), TADA.

MVL dan OmiseGo akan mengembangkan sebuah PoC (Proof-of-Concept) untuk memastikan desentralisasi network OMG sesuai dengan sistem pencatatan data MVL. Selama PoC, MVL akan mencatat data yang dikumpulkan dari TADA pada platform OmiseGo.

Selain itu, dua perusahaan ini telah mengumumkan kerjasama di bidan teknik dan riset pada aplikasi blockchain di layanan TADA.

Pada 7 November, MVL menerima lisensi penyedia taksi dari Otoritas Transportasi Darat di Singapura, yang akhirnya merilis layanan booking taksi baru, TADA Taxi. Menurut Business Insider, lebih dari 2000 supir taksi telah bergabung pada aplikasi melalui kerjasama dengan perusahaan taksi lokal.

Artikel terkait: Singapura Mulai Melirik Platform Blockchain Untuk Token Sekuritas

Perusahaan taksi lainnya dan layanan aplikasi transportasi telah menggunakan teknologi blockchain pada model bisnis mereka. Pada Mei, Chen Weixing, founder perusahaan aplikasi transportasi di Tiongkok, Kuaidi Dache, mengungkap rencananya untuk menciptakan aplikasi transportasi Singapura berbasis blockchain, menambahkan layanan yang mungkin bisa mencantumkan pengiriman.

Industri otomotif juga menunjukan minat tinggi dalam menggunakan teknologi seperti kecerdasan buatan dan blockchain. IOTA dan Volswagen menunjukkan sebuah PoC yang menggunakan sistem Tangle IOTA untuk mobil otomatis pada Cebit 2018 Expo di Jerman akhir Juni lalu.

Daimler AG, yang memproduksi Mercedes Benz dan mobil Smart, mengenalkan mata uang digital berbasis blockchain, MobiCoin, untuk memberi reward pengendara dengan kebiasaan menyetir yang ramah lingkungan, seperti menyetir pada kecepatan rendah.

Sumber: Cointelegraph