Nanovest Gunakan Advance AI, Tingkatkan Keamanan Verifikasi

Anisa Giovanny

21st July, 2022

Know Your Customer atau KYC merupakan tahapan penting sebelum menggunakan platform perdagangan crypto.

Setiap bursa yang terdaftar secara resmi di Bappebti pun wajib menyediakan proses ini sebagai langkah untuk menjamin keamanan dan mematuhi peraturan.

Platform perdagangan investasi Indonesia, Nanovest pun patuh terhadap aturan ini dan menyediakan proses verifikasi yang cepat, aman, dan menyenangkan sebelum pelanggan dapat mulai berinvestasi pada platform aplikasi selulernya. 

Untuk mewujudkannya, Nanovest pun bekerja sama dengan ADVANCE.AI yang memungkinkan proses orientasi (KYC) pelanggan diselesaikan dengan cepat tetapi aman hanya dalam waktu 60 detik.

Baca juga: Nanovest Edukasi Investasi Aset Digital Bersama NanoGirls

Dengan grand launching yang akan diadakan pada bulan Agustus 2022 ini, Nanovest akan merilis fitur dan gamifikasi baru untuk mendorong pengguna melakukan lebih banyak investasi di aset digital. Fitur-fitur baru ini akan didukung dan diamankan oleh sistem dukungan 24/7 Advance AI.

Pada awal tahun 2022, Nanovest menambahkan solusi pemalsuan ID perusahaan untuk mengatasi dan meminimalkan penipuan.

Di Indonesia, ADVANCE.AI telah bermitra dengan Bank Jago, Bank BTPN, Tokopedia, MNC Bank, Bank Mega, Standard Chartered dan Gojek, menyediakan berbagai eKYC, penilaian kredit alternatif, dan solusi manajemen risiko.

ADVANCE.AI adalah bagian dari Advance Intelligence Group, salah satu startup teknologi independen terbesar yang berbasis di Singapura.

“Sebagai platform investasi yang terdaftar dan teregulasi, keselamatan dan keamanan pelanggan kami dan akun mereka sangat penting. Proses orientasi eKYC ADVANCE.AI tidak hanya cepat dan ramah pengguna, tetapi juga aman dan terjamin, dan tim mereka memiliki pengetahuan industri yang mendalam,” kata Nur Vitriani, Kepala Operasi Bisnis di Nanovest. 

Nanovest pun menyukai kemitraan ini karena tim ADVANCE.AI sangat aktif, sangat detail, dan membantu perusahaan memecahkan berbagai masalah.

Vitriani menambahkan “ Dengan sistem dukungan 24/7 kami, kami akan dapat merilis fitur baru seperti gamifikasi dan lebih banyak dukungan untuk investasi kripto tepat waktu untuk grand launching kami pada Agustus 2022.” 

“Kami sangat berterima kasih atas kepercayaan Nanovest kepada kami untuk mendukung proses orientasi (KYC) pelanggan yang aman, namun ramah pengguna. Kami sangat senang menjadi bagian dari kemajuan Nanovest yang cepat dan dalam misi mereka untuk mendemokrasikan perdagangan investasi di Indonesia,” kata Ronald Molenaar, Country Manager Indonesia untuk ADVANCE.AI. 

Dengan pengalaman orientasi (KYC) yang lancar, Nanovest percaya bisa membantu calon investor selangkah lebih dekat menuju kebebasan finansial sekaligus meningkatkan literasi keuangan di Indonesia. 

Tentang Nanovest

Nanovest (PT. Tumbuh Bersama Nano) adalah perusahaan yang berbasis di Indonesia, didirikan pada tahun 2021. Dipimpin oleh tim yang bersemangat dan beragam, Nanovest bertujuan untuk merevolusi cara anak muda bekerja menuju kebebasan finansial mereka. 

Nanovest diatur oleh Kominfo (Kementerian Komunikasi dan Informatika), Kementerian Perdagangan Republik Indonesia (Kementerian Perdagangan), Komite Akreditasi Nasional (KAN), Asosiasi Blockchain Indonesia dan BAPPEBTI (Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi) serta diasuransikan oleh Sinarmas Financial Services.

Anisa Giovanny

Anisa tertarik dengan dunia tulis menulis dan copyediting sejak bangku SMA dan diperdalam di dunia perkuliahan. Saat ini tertarik dan tengah mendalami bidang ekonomi terutama terkait investasi dan cryptocurrency

Anisa tertarik dengan dunia tulis menulis dan copyediting sejak bangku SMA dan diperdalam di dunia perkuliahan. Saat ini tertarik dan tengah mendalami bidang ekonomi terutama terkait investasi dan cryptocurrency