MoonXBT Resmi Kenalkan Fitur Copy Trading

Anisa Giovanny

16th August, 2021

Bagi trader pemula seringkali kesulitan untuk menentukan waktu yang tepat dalam membuka dan menutup posisi dalam trading derivatif. 

Namun hal tersebut sekarang bukan lagi masalah berarti, sebab para pemula bisa melakukan trading dengan nyaman dengan bantuan dari para trader pemula yang menjadi fasilitator dalam fitur copy trading yang diberikan oleh MoonXBT.

Copy trading adalah cara mudah untuk memulai berlatih, yaitu metode menyalin strategi para trader papan atas sehingga pemula dapat belajar tanpa terlalu banyak mengambil risiko.

Sebagai platform perdagangan derivatif yang mudah bagi pemula, MoonXBT akhirnya mengenalkan layanan tersebut secara resmi. MoonXBT telah merilis pembaruan di pertengahan Agustus ini, V2.2.0, di mana perdagangan copy trading sudah tersedia untuk digunakan.

Di Moonxbt apabila kamu menggunakan sistem copy trading tidak ada ambang batas atau hambatan tersembunyi lainnya. Sebab dibeberapa bursa yang menyediakan layanan serupa seringkali terdapat batasan di copy trading.

Copy Trading Mudah di MoonXBT

Misalnya penyedia sinyal dalam sistem dapat buka posisi 100USDT dengan leverage 100x, namun, karena batasan yang disebutkan di atas, seperti proporsi biaya margin, pengikut sinyal hanya dapat memulai dengan 1USDT.

Selain itu, beberapa platform lain meminta penyedia sinyal membuka posisi dengan mekanisme langkah bijaksana, misalnya, pengikut maksimum menyalin perdagangan naik 50 hanya ketika margin pedagang hingga 10.000 U.

Hal seperti ini tidak ditemukan di MoonXBT, karena itu platform ini  disinyalir mampu memaksimalkan kebutuhan penyedia sinyal dan pengikut yang sesuai. Salah satu contohnya adalah ketika MoonXBT menjalankan tes pada awal Agustus, platform telah mengundang beberapa investor tiruan tingkat atas dan banyak pengikut setia untuk melakukan copy trading.

Salah satu investor yang disalin itu memulai posisi individu dengan 5.000 USDT dan leverage 150x. Sementara itu, pendapatan historis dari pedagang khusus ini lebih besar dari yang lain. Jadi, dalam hal ini, dengan promosi MoonXBT, penyedia sinyal diikuti oleh hampir 100 pengguna secara bersamaan, dan transaksi instan telah mencapai hingga 75.000.000 USDT.

Jadi, mudah untuk melihat bahwa apa yang  ada di balik transaksi besar-besaran perdagangan salinan tidak hanya membantu penyedia sinyal dan pengikut untuk menghasilkan keuntungan besar, tetapi juga mewakili likuiditas luar biasa yang disediakan MoonXBT. Dalam update terbaru, fungsi copy trading telah dibicarakan secara positif baik dari UI maupun UX-nya.

Pengguna dapat menemukan Salin perdagangan dengan mengklik halaman Discovery  di sudut kanan bawah tampilan APLIKASI, atau temukan fungsi copy trading langsung di bilah navigasi antarmuka Web.

Pedagang sinyal terdaftar berdasarkan gaya perdagangan mereka, ROE, pasangan perdagangan. Dengan demikian, pengikut baru dapat memilih pedagang dengan lebih jelas, menyalin perdagangan, dan mempelajari strategi perdagangan mereka.

Fitur Copy Trading dengan Sistem Keuntungan Efektif

Untuk memberi sinyal kepada pedagang atau investor yang disalin, MoonXBT telah menerapkan sistem motif keuntungan yang efektif. Mereka bebas mengatur proporsi margin keuntungan, dan MoonXBT juga telah menyiapkan sistem pencegahan untuk melindungi hak hukum pengikut sinyal atau pedagang penyalin.

Di MoonXBT, fitur copy trading telah dirancang untuk tetap berpegang pada prinsip transparansi transaksi, transparansi data keuntungan, transparansi transaksi terperinci pengikut, pameran data waktu nyata. Semua telah dieksekusi untuk memudahkan pengikut untuk memeriksa status berjalan dari nilai posisi mereka.

Dengan bantuan data besar yang disediakan oleh MoonXBT, copy trader dapat secara mandiri memilih investor yang mereka salin sesuai dengan minat mereka. Sementara itu, untuk menghindari risiko kesalahan yang disebabkan oleh copy investor, copy trader akan selalu menjadi peran utama dalam transaksi dan aset.

Ketika copy trader tidak puas dengan copy investor yang bertugas, mereka dapat segera menghentikan copy trading, atau menutup posisi secara manual, untuk melindungi hak hukum setiap copy trader sebanyak mungkin.

Akhirnya, copy trading telah menjadi praktik umum di dunia kripto. Dengan copy trading, Moonxbt juga berusaha meminimalkan kerugian finansial di antara pengguna baru, yang lebih rentan terhadap fluktuasi pasar, dan memaksimalkan keuntungan mereka.

Anisa Giovanny

Anisa tertarik dengan dunia tulis menulis dan copyediting sejak bangku SMA dan diperdalam di dunia perkuliahan. Saat ini tertarik dan tengah mendalami bidang ekonomi terutama terkait investasi dan cryptocurrency

Anisa tertarik dengan dunia tulis menulis dan copyediting sejak bangku SMA dan diperdalam di dunia perkuliahan. Saat ini tertarik dan tengah mendalami bidang ekonomi terutama terkait investasi dan cryptocurrency