Coinvestasi Telegram Group Coinvestasi Telegaram Channel

MoneyGram Menjauhkan Diri dari RippleNet, Bagaimana Nasib Ripple Selanjutnya?

febrian surya     Friday, December 25 2020

Layanan transfer uang global MoneyGram telah mengklarifikasi kemitraannya dengan layanan milik Ripple seperti ODL dan RippleNet , setelah penyelidikan terbaru oleh Komisi Sekuritas dan Bursa AS.

Dalam pernyataan pers yang diterbitkan pada 23 Desember 2020, MoneyGram mengungkapkan bahwa mereka tidak pernah menggunakan layanan rekanan Ripple, yaitu On-Demand Liquidity (ODL) dan RippleNet, untuk transaksi valas.

“Sebagai pengingat, MoneyGram tidak menggunakan platform ODL atau RippleNet untuk transfer langsung dana konsumen – digital atau lainnya. Selain itu, MoneyGram bukanlah pihak yang terlibat dalam penyelidikan SEC tersebut.

MoneyGram menambahkan:

“MoneyGram terus memanfaatkan rekanan perdagangan FX tradisional lainnya selama jangka waktu perjanjian dengan Ripple, dan tidak bergantung pada platform Ripple untuk memenuhi kebutuhan perdagangan FX-nya.”

Pada bulan Juni 2019, Ripple dan MoneyGram menjalin kemitraan strategis untuk pembayaran lintas batas. Sebagai bagian dari kemitraan, Ripple akan menginvestasikan hingga $50 juta untuk ditukarkan dalam bentuk saham MoneyGram.

Pada bulan Februari 2020, MoneyGram juga mengungkapkan tambahan investasi $11,3 juta dari Ripple. Walaupun begitu, seperti yang dilaporkan sebelumnya oleh Cointelegraph, Ripple sebelumnya telah menjual sekitar $15 juta sahamnya di MoneyGram.

Baca juga: Ripple Resmi Dituntut Pemerintah, XRP Diskon 40%

Ketidaktergantungan antara MoneyGram dengan Ripple memang bisa dibuktikan. Pada awal tahun 2020, perusahaan layanan transfer terkemuka tersebut memulai layanan pengiriman uang secara real time melalui VISA dan bukan mitra blockchainnya (Ripple).

Perusahaan lainnya yang menjalin kemitraan dengan Ripple seperti Intermex, juga mengungkapkan bahwa pada Maret 2020 mereka tidak lagi menggunakan platform Ripple untuk pengiriman uang di “pasar intinya”.

Pernyataan yang disampaikan oleh MoneyGram ini adalah serangkaian tindakan yang diambil oleh perusahaan terkait dengan Ripple atau XRP. Pada hari Rabu, perusahaan investasi Bitwise Asset Management melikuidasi kepemilikan XRP-nya.

Sumber