Coinvestasi Telegram Group Coinvestasi Telegaram Channel

Michaël van de Poppe: Bitcoin Berpotensi Mengangkat Altcoins

Naufal Muhammad     Wednesday, December 23 2020

Michaël van de Poppe, salah satu analis terkenal di dunia crypto menyatakan bahwa saat ini Bitcoin berada di daerah penting yang dapat menentukan pergerakan ke depannya. Jika berhasil naik, kemungkinan besar Bitcoin akan memberikan sentimen positif yang mengangkat altcoins lainnya.

Michaël van de Poppe: Bitcoin Berada di Titik Penting

Poppe menyatakan bahwa selama Bitcoin berada di atas $22.300 dalam jangka pendek, apresiasi harganya masih menjadi kemungkinan yang tinggi. Beliau menyatakan bahwa target berikutnya jika berhasil naik adalah pada $25.600.

Saat ini Bitcoin berada di $23.667 dan masih bergerak turun dari pembukan candlesticknya hari ini. Pergerakan berikutnya menjadi penentu yang sangat penting akibat saat ini terdapat batas bawah yang dapat menentukan pergerakan selanjutnya.

Saat ini batas penentunya berada pada $22.797 yang jika berhasil ditembus ke bawah, nampaknya Bitcoin akan terus bergerak turun. Jika terus turun, target selanjutnya kemungkinan berada pada $21.419.

Namun, jika dari $22.797 harga berhasil naik maka kemungkinan target selanjutnya berada pada $24.111. Jika berhasil terus naik, kemungkinan besar target Poppe pada $25.600 akan tercapai, namun butuh sentimen positif baru, akibat kejenuhan dari sentimen saat ini.

Untuk altcoins lainnya, saat ini perhatian utama nampaknya tertuju pada Ethereum yang saat ini dijadikan landasan untuk menentukan pergerakan altcoins ke depannya.

Ethereum Menjadi Kiblat Altcoins

“Saat ini saya sedang menunggu antara Bitcoin atau Ethereum untuk naik terhadap Dolar Amerika yang akan menjadi pertanda apresiasi altcoins. Perlu diingat juga bahwa jika Bitcoin turun maka altcoins akan turun lebih dalam, sehingga dapat dijadikan sebagai acuan.” ujar Poppe

Jika melihat dari pergerakan harga ETHUSD ada kemungkinan besar bahwa Ethereum akan turun setelah mencetak harga tertinggi. Poppe menyatakan bahwa saat ini Ethereum akan bergerak turun akibat naluri sisi teknikal.

Baca juga: Harga Bitcoin Jatuh! Ini Alasannya

Menurut Poppe, saat ini terdapat kemungkinan besar akan terjadi breakout yang membawa Ethereum ke daerah $450 hingga $500. Namun apresiasi ini membutuhkan proses yang cukup lama akibat perlu adanya dorongan beli yang terjadi secara kuat untuk harga terus naik.

Poppe menyatakan bahwa saat ini altcoins lainnya juga mengikuti Ethereum untuk bergerak turun. Hal ini disebabkan pergerakan sebelumnya dan juga mengingat nilai kapitalisasi terbesar altcoins dimiliki oleh Ethereum.

Altcoins Masih Bergerak Turun, Namun Bisa Naik

Salah satu contohnya adalah Cardano yang diprediksi turun ke 0.000006. Selain itu, Van de Poppe juga menyatakan bahwa Swipe (SXP) juga terlihat sedang berkonsolidasi mendekati batas bawah pada $0.75.

VeChain juga menjadi salah satu acuan yang Poppe pertimbangkan untuk menjadi cerminan pergerakan altcoins. Diperkirakan bahwa VET akan terus bergerak turun terhadap Bitcoin dari 0.0000006 menuju 0.000001.

Selain itu, Ocean Protocol juga diperkirakan akan terus turun hingga menuju 0.000015 terhadap Bitcoin. Tetapi, Poppe yakin bahwa setelah terjadi pergerakan turun ke daerah tersebut, Ocean Protocol akan mulai berkonsolidasi.

Baca juga: Salah Satu Koin Ethereum DeFi Jatuh dari Kapitalisasi $1,5 Juta ke $15 Ribu

Beliau percaya bahwa setelah semua target tersebut tercapai, altcoins akan mulai berkonsolidasi secara keseluruhan. Setelah konsolidasi tersebut terjadi, beliau yakin bahwa altcoins akan mengalami apresiasi harga secara menyeluruh.

Tetapi, apresiasi ini harus menunggu pergerakan Bitcoin yang menjadi acuan untuk seluruh pasar crypto hingga hari ini. Hal ini disebabkan Poppe percaya bahwa jika Bitcoin berhasil naik, seluruh altcoins akan ikut naik.

Artikel selengkapnya dapat dibaca di sini