Coinvestasi Telegram Group Coinvestasi Telegaram Channel

MetaMask Ajak Perusahaan Besar Masuk Industri DeFi!

Wafa Hasnaghina     Sunday, December 13 2020

Dompet Ethereum MetaMask berupaya menarik investor institusional ke sektor keuangan terdesentralisasi dengan versi layanan tingkat-institusional yang akan segera diluncurkan.

Dompet crypto populer dengan lebih dari 1 juta pengguna aktif bulanan ini, juga telah memperkenalkan layanan pertukaran token pada bulan Oktober tahun ini. Tidak berpuas diri, perusahaan tersebut sekarang ingin melebarkan sayapnya lebih jauh lagi. Developers ConsenSys mengidentifikasi protokol DeFi saat ini belum terlalu efisien untuk digunakan oleh perusahaan perdagangan profesional. Terlebih belum ada layanan terkait dengan laporan dengan tujuan akuntansi, pajak, dan P&L.

Baca juga: Cara Memasang MetaMask, Add-on Wallet Ethereum di Browser

Sesuai siaran pers resmi perusahaan, nantinya versi yang sudah ditingkatkan akan ditujuk untuk “perusahaan perdagangan dan kistodian crypto” dan akan memberi mereka layanan “fitur tingkat institusional” termasuk kemampuan dalam “menukar token, meminjam, meminjamkan, dan berinvestasi dalam aplikasi Ethereum.” Ini juga akan memberi pengguna “fitur operasional, keamanan, dan pelaporan yang diperlukan untuk menjalankan operasi perdagangan DeFi profesional”.

Perusahaan penyimpanan aset digital Curv akan menjadi pengguna pertama dompet, menggabungkan dompet MetaMask baru untuk membangun produk Curv DeFi baru, yang akan digunakan oleh klien perusahaan yang sudah ada, termasuk eToro.

CEO dan salah satu pendiri Curv, Itay Malinger mengatakan ada kebutuhan mendesak dalam meningkatkan solusi DeFi pada tatanan institusional,

“Lantaran belum ada ada solusi untuk institusional yang andal dan aman untuk DeFi, organisasi kembali menggunakan MetaMask tingkat ritel atau integrasi khusus dengan aplikasi individu sebagai solusinya.”

Menjelang rilis dompet institusional, ConsenSys Codefi akan meluncurkan Program Pengguna Awal di mana “mitra terpilih, kustodian, dan perusahaan perdagangan profesional” akan mendapatkan akses lebih awal. Hal ini untuk membantu membentuk fitur produk tertentu.

Awal tahun ini, MetaMask meluncurkan dompet selulernya dan meningkatkan dompet browser Web3 menjadi 8.0 dengan fitur tambahan, termasuk kemampuan dalam “memilih satu atau lebih akun untuk dikaitkan dengan situs web.”

Baca juga: Rilis Token Swap, MetaMask Jadi Agregator Decentralized Exchange!

Informasi ini dapat dibaca kembali di sini