Coinvestasi Telegram Group Coinvestasi Telegaram Channel

MassMutual Investasi Sejumlah $100 Juta dalam Bitcoin!

Wafa Hasnaghina     Friday, December 11 2020

MassMutual, sebuah perusahaan asuransi jiwa yang berbasis di AS, baru-baru ini membeli Bitcoin sebagai bagian dari stratergi investasi mereka. 

Investasi Sebesar $100 Juta oleh MassMutual 

The Wall Street Journal melaporkan pada 10 Desember perusahaan tersebut membeli $100 juta dalam bentuk aset Bitcoin. Laporan tersebut menambahkan aksi ini termasuk ke dalam sebagian kecil dari keseluruhan strategi yang dilakukan oleh perusahaan, akun investasi umum perusahaan tersebut memiliki sekitar $235 miliar aset lainnya. Pembelian ini berarti mewakili kurang dari 0,5% dari keseluruhan aset yang perusahaan tersebut miliki.

Perwakilan MassMutual mengatakan keputusan perusahaan untuk membeli Bitcoin didasarkan pada keinginan perusahaan dalam memanfaatkan investasi baru dan melakukan diversifikasi. Mereka menambahkan bahwa Bitcoin memberikan perusahaan “eksposur yang terukur dan bermakna ke aspek ekonomi yang sedang berkembang pesat saat ini.”

MassMutual melakukan pembelian melalui NYDIG, sebuah perusahaan aset digital yang berbasis di New York yang memiliki setidaknya $2,3 miliar dalam bentuk Bitcoin. MassMutual juga memperoleh $5 juta saham minoritas di NYDIG.

Lebih dari 25 Perusahaan Miliki BTC

MassMutual semakin menambahk banyak perusahaan yang memiliki Bitcoin, termasuk Square dan MicroStrategy yang sudah membeli Bitcoin terlebih dahulu. Jika ditotal nilai keseluruhan kepemilikan perusahaan tersebut sebesar $16 miliar didasarkan pada data BitcoinTresuries.org.

Pembelian MassMutual semakin menegaskan anggapan terkait pandangan perusahaan institusional besar akan lindung nilai yang dimiliki Bitcoin dan memilih Bitcoin sebagai investasi dan penyimpan nilai yang sah.

Informasi ini dapat dibaca kembali di sini