Coinvestasi Telegram Group Coinvestasi Telegaram Channel

Langganan Pornhub Sekarang Bisa Pakai Crypto!

Naufal Muhammad     Tuesday, December 15 2020

Setelah satu pekan yang lalu mengalami permasalahan dengan Visa dan Mastercard, Pornhub saat ini terlihat mulai mengadopsi mata uang crypto sebagai alat pembayaran.

Mata Uang Crypto Masuk Pornhub

Salah satu platform dunia dewasa yang mulai mengadopsi mata uang crypto adalah ranah pornografi online yang legal. Secara spesifik, saat ini yang mengadopsi mata uang kripto adalah Pornhub.

Setelah satu pekan yang lalu mengalami permasalahan dengan Visa dan Mastercard, Pornhub saat ini terlihat mulai mengadopsi mata uang crypto. Penggunaan mata uang crypto ini adalah untuk menggantikan hilangnya penyediaan Visa dan Mastercard sebagai jasa pembayaran kartu kredit situs tersebut.

Hilangnya kerja sama ini muncul akibat mulai banyaknya video yang dirasa kurang baik lebih dari batas moral yang liberal. Kasus ini juga membawa Pornhub masuk ke majalah New York Times dengan tuduhan bahwa mereka bergerak secara tidak etis walau legal.

Hasilnya Visa dan Mastercard memutuskan hubungannya dengan Pornhub dan saat ini metode pembayaran langganan hanya melalui mata uang crypto. Sebelumnya hal yang sama terjadi dengan PayPal di Tahun 2019 akibat kurang etisnya Pornhub dalam beberapa ranah menurut PayPal.  

Mekanisme Penggunaan Kripto di Pornhub

Namun adopsi crypto dalam platform ini telah menjadi salah satu bukti nyata bahwa mata uang kripto memang bersifat bebas dan terdesentralisasi. Hal ini disebabkan mata uang crypto merupakan alat transaksi yang memang diciptakan untuk memberikan kebebasan.

Sehingga, saat ini sifat nyatanya sedang benar-benar dimanfaatkan dan diperkirakan akan terus bertahan dalam jangka panjang. Saat ini, nampaknya metode pembayaran di platform tersebut hanya dibatasi dengan penggunaan crypto secara eksklusif pada beberapa negara.

Baca juga: Bitcoin Minggu Lalu: Tambah Bitcoin Lagi, Microstrategy Jual $400 Juta Sekuritas

Mayoritas negara yang dibatasi pembayarannya hanya dengan mata uang crypto nampaknya adalh negara dengan pengguna terbanyak. Negara-negara seperti Amerika, Jepang, dan Inggris adalah beberapa negara yang memiliki pengguna dengan jumlah banyak dan terbatas cara pembayarannya dengan crypto.

Negara-negara tersebut diantaranya adalah Amerika, Inggris, dan Singapura. Negara lain seperti di Eropa, nampaknya masih memiliki pilihan untuk membayar melalui bank.

Beberapa mata uang crypto yang diperbolehkan untuk transaksi langganan adalah Verge (XVG), Tron (TRX), Tether (USDT), Bitcoin (BTC), Bitcoin Cash (BCH), Dash (DASH), Ethereum (ETH), Ethereum Classic (ETC), Litecoin (LTC), Monero (XMR), NEM (XEM), Tether (USDT), Tron (TRX), Verge (XVG), ZCash (ZEC), dan Waves (WAVES).

Pornhub Berjanji Memperbaiki Sistem

Saat ini, sangat banyak sentimen negatif yang muncul terhadap Pornhub akibat dari tuduhannya yang dituliskan dalam New York Times. Pornhub menjawab dengan sangat menyesali bahwa seluruh hal yang terjadi memang di luar kendali dan dalam proses perbaikan.

Namun Pornhub tidak merasa perlu meminta maaf atas adanya hal yang di luar standar masyarakat akibat mereka rasa hal tersebut normal. Namun terkait beberapa hal yang masih dalam ranah etika moral dan legalitas masih akan ditindaklanjuti.

Sehingga, saat ini Pornhub merasa tidak dirugikan dengan perginya Visa dan Mastercard akibat adanya mata uang crypto dan masih banyaknya pengguna berbayar. Tetapi, ke depannya Pornhub berjanji akan lebih berhati-hati dan lebih memperhatikan isi dari situs dan jasa yang diberikannya.

Namun, adopsi mata uang crypto ini menjadi bukti nyata kebebasan dan desentralisasi yang mendorong keperluan masing-masing. Sehingga, ke depannya penggunaan mata uang crypto ini akan semakin luas ke ranah lainnya yang juga akan mengejutkan.

Artikel selengkapnya bisa dibaca di sini!