Coinvestasi Telegram Group Coinvestasi Telegaram Channel

Bitcoin Minggu Lalu: Tambah Bitcoin Lagi, Microstrategy Jual $400 Juta Sekuritas

Naufal Muhammad     Monday, December 14 2020

Penasaran apa saja kejadian penting yang terjadi pada dunia Bitcoin minggu lalu ? Yuk kita lihat beberapa kejadian pentingnya!

MicroStrategy Beli Bitcoin $50 Juta

MicroStrategy dikabarkan telah membeli Bitcoin kembali setelah sebelumnya telah melakukan beberapa pembelian Bitcoin. Setelah awalnya membeli Bitcoin senilai $250 Juta dan $150 Juta, MicroStrategy berniat untuk menambah kepemilikannya sebesar $400 Juta lagi. Untuk menambahkan Bitcoin lagi perusahaan ini pun menjual sekuritasnya.

Pada pekan lalu, terjadi transaksi Bitcoin oleh MicroStrategy sebesar $50 Juta yang membuat persediaannya saat ini sekitar $450 Juta dalam Bitcoin. Transaksi ini membuat mayoritas pasar kebingungan apa langkah MicroStrategy ke depannya.

Hal ini disebabkan oleh masih adanya rencana untuk pembelian lebih banyak Bitcoin yang dinyatakan secara resmi juga pada pekan lalu. Sehingga, ke depannya masih ada kemungkinan bahwa akan terjadi transaksi lagi pada pekan ini atau ke depannya yang dapat mendorong harga Bitcoin naik, seperti pekan lalu.

Baca juga: MicroStrategy Jual $400 Juta Sekuritas Buat Beli Bitcoin!

Bit Pay Berencana Membuka Bank Kripto

Bit Pay pekan lalu menyatakan secara resmi bahwa mereka berencana untuk mentransformasi perusahaannya menjadi bank digital. Perusahaan ini akan menjadi salah satu wadah perdagangan yang resmi merubah dirinya sebagai bank berbasis kripto, terutama Bitcoin.

Kabar ini bukan merupakan pertama kalinya wadah penyedia jasa bitcoin dan kripto membuka banknya sendiri. Hal ini disebabkan telah banyak aliran baru yang melakukan transformasi ini bahkan sebaliknya, dimana bank berubah menjadi wadah kripto.

Saat ini perusahaan telah mengajukan dokumen resmi kepada OCC Amerika untuk meresmikan Bitcoin National Trust Bank. Nama tersebut akan menjadi nama resmi Bank Bit Pay saat berdiri, dan sedang dalam proses peresmian dengan regulator.

Selain BitPay, bank terkemuka di Asia Tenggara DBS Singapura pun dikabarkan akan segera meluncurkan layanan pertukaran mata uang crypto. Pertukaran mata uang digital ini akan melayani pertukaran aset crypto seperti Bitcoin (BTC), Ether (ETH), XRP, dan Bitcoin Cash (BCH).

Baca juga: Bank Terbesar Asia Tenggara, DBS Singapura Luncurkan Bursa Pertukaran Crypto

Venezuela Resmi Menggunakan Bitcoin Bersama Aliansi

Venezuela pekan lalu menyatakan secara resmi bahwa penggunaan Bitcoin akan resmi diadaptasi dalam mata uang nasional dan perdagangan internasional. Langkah ini digunakan untuk menanggapi sanksi internasional agar dapat terus berkembang secara transaksi internasional.

Beberapa aliansi lainnya yang juga mengadaptasi ini adalah Iran dan Turki dimana keduanya merupakan aliansi dari Venezuela. Iran resmi memberikan dana bantuan kepada Venezuela  melalui Bitcoin yang membuat hukum sanksi tidak berlaku dan terjadi secara legal.

Langkah ini sangat mencerminkan sifat asli Bitcoin yang sangat terdesentralisasi dan tidak ada batasan sehingga memberi kesempatan yang merata. Oleh karena itu, kejadian pekan lalu sangat membentuk sejarah yang mencerminkan sifat nyata Bitcoin sebagai alat transaksi.


Itu dia kilas Bitcoin minggu lalu, nantikan ulasan Bitcoin setiap pekan di Coinvestasi.com