Coinvestasi Telegram Group Coinvestasi Telegaram Channel

JPMorgan: Di Masa Depan Bitcoin Bisa Raih Harga $650.000

anisa giovanny     Tuesday, December 29 2020

JPMorgan, salah satu bank investasi terbesar di dunia, menganggap Bitcoin (BTC) pada akhirnya bisa mencapai $650.000 jika kapitalisasi pasarnya sama atau melebihi emas. JPMorgan merilis laporan di mana mereka menjelaskan bahwa Bitcoin dan emas telah menjadi primadona selama pandemi. Kedua aset ini juga mendapatkan dampak positif dari pandemi.

Bisakah Bitcoin Mencapai $ 650.000 seperti yang Disarankan JPMorgan?

Dalam beberapa bulan terakhir, Bitcoin telah tumbuh dan berkembang dengan kecepatan yang sangat cepat. Aset digital buatan Satoshi Nakamoto ini telah mampu menarik banyak investor dari seluruh dunia. Tahun 2020 yang menjadi perhatian adalah mengenai investor institusi yang mulai menempatkan dananya ke Bitcoin.

Dari sana Investment Bank  menganggap bahwa cara Bitcoin berkembang tahun ini sangat luar biasa. Sementara aset lain memiliki kapitalisasi pasar yang besar (di atas triliunan), Bitcoin saat ini masih berkisar pada $ 0,44 triliun.  Tahun ini Bitcoin tumbuh $0,3 triliun dalam validasi pasar,  yang memungkinkan BTC akhirnya memperoleh harga $24.000.

“Mata uang’ alternatif seperti Emas dan Bitcoin telah menjadi penerima utama pandemi dalam hal pertumbuhan aset mereka (untuk tujuan investasi) masing-masing sebesar 27% dan 227%,” tulis laporan JPMorgan.

Aset ini secara mengejutkan  hanya butuh perubahan nilai pasar  yang kecil untuk bisa menghasilkan pengembalian yang begitu besar.  Seperti yang ditunjukkan grafik yang menakjubkan di bawah ini, di dunia yang telah melihat nilai total obligasi meningkat sebesar $ 13,1 triliun.

Baca juga: Daftar Kebutuhan Bitcoin untuk Mencapai Adopsi Massal

Ekuitas naik $ 11 triliun, pergerakan luar biasa bitcoin terjadi saat kapitalisasi pasar bitcoin naik sedikit $ 0,3 triliun. Ini cukup untuk mendorong harga cryptocurrency ke level tertinggi sepanjang masa sebesar $ 24.000 (bahkan pengembalian emas yang jauh lebih tenang pada tahun 2020 adalah berkat peningkatan yang jauh lebih besar dalam nilai pasar emas sekitar $0,5 triliun).

Apakah Mungkin Bitcoin $650.000?

Berdasarkan gambar di atas, aset keuangan global memiliki kapitalisasi pasar di bawah $300 triliun. Kemudian ada sekitar $42 triliun uang tunai yang mengalir. Nilai emas di atas tanah pada $12 triliun ini 27 kali lebih besar dari kapitalisasi pasar Bitcoin saat ini, yang pada tingginya sepanjang masa masih hanya $0,4 triliun atau $443 miliar. 

Baca juga: Harga Bitcoin Terus Ngegas dan Berhasil Sentuh $25.000!

Singkatnya, jika nilai bitcoin mencapai kapitalisasi pasar yang sama dengan emas. Harga satu Bitcoin mungkin saja akan naik menjadi $650.000 dari harga tertingginya yakni $24.000.Tentu saja, butuh waktu yang lama untuk Bitcoin menyamai atau melebihi  nilai emas. Namun, mengingat ada adopsi kelembagaan yang besar di seluruh dunia. Adopsi Bitcoin mungkin saja datang lebih cepat daripada perkiraan karena perusahaan besar mulai masuk dan dominasi pasar BTC.

MicroStrategy, Ruffler, dan MassMutual hanyalah beberapa perusahaan yang menginvestasikan jutaan dolar dalam Bitcoin. Di masa depan, mungkin ada lebih banyak perusahaan yang berinvestasi di Bitcoin dan membantu harga BTC mencapai level tertinggi baru.

Tahun 2020 BTC  adalah waktu yang sangat positif bagi Bitcoin, bayangkan saja aset ini di Maret hanya bekisar $4.000 dan Desember meroket ke $28.000.  Dengan baiknya pergerakan harga Bitcoin tahun ini banyak yang memprediksi jika 2021 harga Bitcoin akan meningkat.

Informasi ini bisa kembali ditemukan di sini