Jaringan Sosial Sebagai Alat Finansial: Rencana Startup Ubah Model Jaringan Investasi Tradisional

By Aulia Medina     Monday, January 7 2019

Startup bertujuan untuk memulai “revolusi finansial” dengan membentuk jaringan sosialnya sendiri, dimana para pengguna bisa mendapatkan token dan menghabiskannya dengan memperkerjakan top investasi profesional dan menginvestasikannya dalam produk dan layanan yang mereka pilih. Ide dari projek Huddl adalah untuk mematahkan model investasi tradisional, yang mana perusahaan mengatakan bahwa produk premium tersedia hanya untuk orang kaya atau untuk lembaga profesional.

Tim Huddl mengatakan alasan untuma yang memotivasi mereka untuk membangun platform adalah hilangnya kepercayaan dalam layanan finansial tradisiomal dan jaringan sosial, dan kurangnya blockchain pada saat ini dan struktur aplikasi terdesentralisasi

Jaringan Investasi

Huddl ingin memberikan pengguna reguler akses untuk ke kesempatan investasi premium seperti tingkat iklan yang sesungguhnya, bank pribadi, dana lindung nilai, stok pre-IPO, manajemen investasi dan perencanaan kekayaan. Biasanya kelas aset resiko tinggi ini tidak tersedia untuk masyarakat umum, dan investor umum harus membayar bayaran lebih mahal daripada semacam kelembagaan.

Tim Huddl menawarkan cara untuk menumbuhkan akses ke layanan investasi premium ini dan produk dengan menjadi member dari jaringan Huddl sendiri. Para anggora membagikan pilihan dan memeriksa perbedaan strategi yang mereka tawarkan didalam platform. Mereka bisa mengundang teman, saudara atau orang-orang yang mereka tahu untuk membentuk komunitas online atau kumpulan investasi dinamis, yang mana Huddl menyebutnya sebagai “pod”. Bersama, kelompok anggota memberikan tujuan dari investasi, setuju dengan aturan, memilih strategi investasi, menginvestasikan modal mereka dan menghabiskan token mereka untuk tujuan yang mereka pilih. Untuk contohnya, sebuah keluarga bisa bersama-sama berinvestasi untuk mengundurkan diri atau hal yang lebih kecil, seperti liburan teman. Pod bisa juga mengundang profesional finansial dengan kecapakan lebih tinggi untuk mengatur program investasi mereka.

Baca Juga: F(x) Coin Pundi X membuat Semua Orang Menjadi Gempar

Kelempok tersebut merubah persetujuan menjadi ukuran mereka (unit paling kecil di jaringan Huddl) menjadi “kelompok,” yang bisa termasuk berbagai pod dengan membagkan ketertarikan dalam strategi dan investasi. Menurut perusahaan, sistem ini membolehkan pengguna Huddl untuk mengelompokan uang mereka bersama dan meningkatkan kekolektivitisan mereka membeli power untuk menambah akses ke dalam kesempatan investasi premium sementara mengontrol bagaimana modal diurus.

Termasuk jaringan Huddl, pengguna bisa membagikan ide mereka dan meminta tolong dari adviser dan manajer. “Melalui kelompok sosial dan membagikan ide kolaboratif, pemberdayaan individu untuk membentuk kendaraan investasi dan telah mereka kelola oleh  penasehat kekayaan pribadi top,” mengatakan Huddl Founder dan CEO Stephen Corliss.

Diskon Besar-besaran

Jaringan Huddl didasari dari blockchain technology. Para penggunanya bisa mendapatkan token pertama mereka dnegan joining Huddl  — mereka mendapatkan penghargaan dengan membawa user baru dan menambahkan nilai pada jaringan. Ada sebuah program sosial khusus tertanam, yang memperbolehkan setiap member komunitas untuk manfaat dari pertumbuhan platform.

Selain itu, para pengguna bisa mendapatkan token Huddl dengan berinteraksi, berkonstribusi untuk tim sebagai manajer atau koordinator, dan dengan berinvestasi. Mata uang digital bisa digunakan dalam layanan investasi terbuka pada “diskon besar-besaran,” yang Huddl janjikan bakal diadakan