Alasan Investasi Cryptocurrency Dapat Memaksimalkan Uang Kamu!

febrian surya

1st December, 2020

Sejak kemunculan Bitcoin dkk, masyarakat banyak memanfaatkan cryptocurrency sebagai media trading dan investasi yang dapat menumbuhkan uang dengan cepat. Walaupun banyak juga masyarakat yang mengalami hal sebaliknya yakni buntung karena bermain Bitcoin.

Ini adalah sebuah risiko yang memang perlu ditanggung oleh masing-masing investor ketika berinvestasi cryptocurrency. Hal ini dikarenakan saat kamu berinvestasi, sebenarnya kamu layaknya sedang berbisnis sehingga untung atau rugi yang diperoleh perlu diperhitungkan secara matang-matang sebelum memutuskan ingin berinvestasi atau tidak.

Setidaknya, ada 3 alasan utama mengapa masyarakat banyak menempatkan dananya di cryptocurreny walaupun sebenarnya mereka tahu risiko dari investasi cryptocurreny itu sendiri:

Investasi Cryptocurrency Pengembalian yang Menggiurkan

Sebagai investor, kamu memiliki tugas untuk mencari peluang sebanyak-banyaknya. Oleh sebab itu, cryptocurrency bisa dijadikan opsi terbaik lantaran memiliki tingkat pengembalian yang tinggi.

Kamu bisa memaksimalkan cuan dari cryptocurrency bila membelinya saat harga murah. Kamu bisa mengetahuinya dengan indikator teknis yakni menggunakan MA5 atau MA20. Bila harga rata-rata di bawah MA5 atau MA20 berarti harga cryptocurrency tersebut cukup murah dan berlaku sebaliknya. Selain itu, kamu juga bisa mendapatkan cuan dengan menambang baik itu secara solo mining maupun menggunakan cloud mining yang saat ini sudah banyak tersedia.

Cryptocurrency Tidak Diatur oleh Lembaga

Investor lebih memilih cryptocurrency sebagai media investasi lantaran jenis aset ini tidak diatur oleh pemerintah maupun lembaga. Sehingga, bebas dari faktor-faktor ekonomi misalnya sistem moneter dan sebagainya.

Prediksi Gila Harga Bitcoin

Alasan terakhir adalah harga Bitcoin bisa terus meroket hingga beberapa tahun ke depan. Bahkan, harga Bitcoin diprediksi akan terus bullish hingga pertengahan 2021 nanti. Ini adalah optimisme investor dan juga para pengamat cryptocurrency yang memiliki keyakinan bahwa Bitcoin akan menembus harga tertingginya sepanjang sejarah di atas $20.000.

Inilah 3 alasan utama mengapa cryptocurrency dapat dijadikan sebagai tempat untuk memaksimalkan dan menumbuhkan uang yang dimiliki. Alhasil, Bitcoin dkk bisa dijadikan sebagai store of value yang kebal akan inflasi dibanding hanya menyimpan uang di tabungan biasa dengan bunga tidak lebih dari 1%.

Sumber