Coinvestasi Telegram Group Coinvestasi Telegaram Channel

Ikutan Bitcoin, Ethereum Capai Harga Tertinggi 2020!

anisa giovanny     Thursday, December 17 2020

Sementara perhatian tertuju pada harga tertinggi baru Bitcoin, beberapa analis memperkirakan Ethereum akan mencapai empat digit dalam beberapa bulan mendatang.

Ethereum Ikut Bitcoin Capai Harga Tertinggi

Bitcoin terus bergerak ke harga tertinggi baru sepanjang masa, dan Ethereum juga terlihat ikut serta untuk menuju ke harga tertinggi barunya tahun ini. Sentimen pendorong potensi apresiasi ini adalah kabar dari Chicago Mercantile Exchange yang berencana meluncurkan kontrak berjangka ETH pada tahun 2021.

BTC lompat ke harga tertinggi baru pada 16 Desember, memperoleh 10% dalam satu hari dari $19.140 menjadi $21.340. Pada 17 Desember, BTC naik sekitar 4% dengan batas bawah saat ini yang mendekati $21.800 setelah naik ke $22.160.

Walau perhatian utama masih terpaku pada Bitcoin, Ethereum juga terlihat bergerak ke harga tertinggi tahunan baru setelah naik 8,5% kemarin. Hari ini harga naik ke harga tertinggi lokal di BitMEX, dengan pasar spot bergerak di atas $640 kemarin.

Apresiasi ini terjadi setelah beredarnya berita bahwa CME akan meluncurkan ETH futures pada tahun 2021 walau masih menunggu persetujuan regulasi. Kabarnya, peluncuran inovasi ini adalah untuk memenuhi permintaan pelanggan yang kuat.

Apresiasi Tidak dapat Dipungkiri

Apresiasi Ethereum akibat kabar inovasi baru ini nampaknya pasti akan terjadi. Hal ini disebabkan, sebelumnya saat CME meluncurkan kontrak berjangka Bitcoin, harganya mengalami apresiasi bersejarah.

Beberapa analis memprediksi apresiasi yang lebih besar untuk ETH dalam beberapa waktu dekat. Pengguna Twitter ‘Altcoin Sherpa’ menyatakan ETH telah memulai apresiasi Bulan Desember dan telah memperoleh keuntungan setidaknya 100% dari tiga tahun terakhir. Dengan demikian, analis memperkirakan Ethereum akan segera melampaui $1.000 untuk pertama kalinya sejak 2017.

Salah satu pemain besar Ethereum, ‘wolfofethereum.eth’, berspekulasi bahwa “pertunjukan keuntungan ETH baru saja dimulai,”. Pernyataan ini bermaksud menyoroti bahwa Ether telah mengungguli BTC sebesar 185% selama 12 bulan terakhir.

Baca juga: Tanda-tanda Ini Tunjukkan Potensi Ethereum Bullish Semakin Kuat!

Anthony Sassano dari Set Protocol mempublikasi gambar yang membandingkan metrics untuk Ethereum ketika terakhir kali memecahkan $500 dan situasinya hari ini. Beliau mencatat bahwa terjadi peningkatan 900% dalam pengembang aktif, peningkatan 80% dalam transaksi 24 jam, peningkatan 60% dalam alamat aktif, dan peningkatan 150% pada tingkat hash jaringan.

Posisi jual ETH/BTC di Bitfinex saat ini berada di rekor terendah, menunjukkan pasar mengharapkan Ethereum untuk mendapatkan keuntungan dari BTC di masa mendatang. Posisi ETH/BTC berada di level tertinggi sejak Februari 2018.

Sehingga kemungkinan besar sentimen pasar saat ini masih tertuju pada keinginan untuk apresiasi harga. Oleh karena itu, kemungkinan besar di pasar spot volume beli akan terus bertambah ke depannya.

Artikel selengkapnya dapat dibaca di sini