Coinvestasi Telegram Group Coinvestasi Telegaram Channel

Houbi Crypto Exchange Memimpin Transaksi USDT dan Deposito Tertinggi pada Maret 2020

Wafa Hasnaghina     Tuesday, April 14 2020

Menurut data terbaru yang dihimpun dari Jin Gou Zi App, dan JGZ.com, platform pertukaran cryptocurrency Houbi mendominasi jaringan transaksi Tether (USDT) sepanjang Maret 2020. Platform ini mengungguli para pesaingnya seperti Binance, OKEx, dan Bitfinex.

Houbi Mengambil Alih Panggung

Pertukaran cryptocurrency terkemuka, Houbi muncul sebagai pemimpin global sehubungan dengan jumlah transaksi USDT pada sepanjang Maret 2020 lalu, dengan total 630.000 orang melakukan trading stablecoin yang dipatok dolar AS atau USDT pada bulan sebelumnya. 

Dari beberapa sumber data, rata-rata ada total 20.000 pengguna aktif pada Exchange Houbi setiap harinya, dan 61% dari total transaksi keseluruhan menggunakan USDT sebagai alat transaksi.

Tidak mengherankan, dengan volume transaksi yang sehat seperti ini, Houbi berada di peringkat nomor satu pada bursa yang menawarkan transaski USDT tersebut. Jumlah ini diikuti juga oleh Binance, OKEx, dan Bitfinex dengan masing-masing transaksi berjumlah 181.335, 78.504, dan 34.558 bulan lalu. 

Baca juga: Apa itu USD Tether (USDT) dan Perbedaannya dengan USD?

Houbi Mendapatkan Jumlah Setoran Bersih USDT Terbesar

Selain muncul sebagai platform exchange dengan jumlah transaksi USDT tertinggi, dompet cryptocurrency Houbi exchange atau yang disebut Houbi Wallet ini juga memiliki jumlah Deposito USDT terbesar di antara 14 Platform exchange cryptocurrency lainnya.

Selain itu, dengan total setoran bersih senilai $323 Juta, Houbi berhasil melampaui pesaingnya termasuk OKEx, Binance, HitBTC, dan Bitfinex, yang masing-masing memiliki total setoran bersih senilai $172 Juta, $112 Juta, $32,60 Juta, dan $16,35 Juta.

Menariknya, meskipun OKEx mendapatkan setoran bersih lebih tinggi dibandingkan Binance, tetapi jumlah transaksi pada Binance lebih besar 144% daripada OKEx.

Pengamatan lain yang juga menarik sehubungan dengan tingkat konsentrasi distribusi USDT di antara bursa-bursa utama adalah sebagai berikut:

Menurut data di bulan Maret lalu, ada total senilai 1,68 Miliar USDT didistribusikan secara resmi. Melalui jumlah ini, terdapat total simpanan bersih pada 14 platform exchange teratas senilai total $672 Juta USDT, di mana hampir $607 Juta USDT atau lebih dari 90% total tersebut, hanya didapatkan oleh Houbi, Binance, dan OKEx.  

Houbi Terus Memperluas Penawaran Pasar

Sementara sebagian besar industri di seluruh dunia mengalami kemandekan yang disebabkan oleh pandemi yang terus meluas, industri cryptocurrency dan blockchain yang sebagian besar berbasis digital terus tumbuh dan berkembang.

BTCManager melaporkan per 1 April 2020, Houbi Wallet secara resmi membuat kemitraan dengan Cred sehubungan dengan perluasan fitur yang memungkinkan pengguna mengakses dengan mudah layanan Lending dan Borrowing crypto langsung dari dompet digital mereka. 

Sumber

Disclaimer

Perdagangan Digital Asset (Bitcoin, Ethereum, dll) merupakan aktivitas beresiko tinggi, ketahui dan kelola risiko Anda dalam melakukan perdagangan Digital Asset. Perdagangan Digital Asset sebaiknya dilakukan pada platform exchange yang terdaftar di Bappebti.

Kami tidak memaksa pengguna untuk membeli atau menjual Digital Asset, sebagai investasi, atau aksi mencari keuntungan. Semua keputusan perdagangan Digital Asset merupakan keputusan independen oleh pengguna.