Coinvestasi Telegram Group Coinvestasi Telegaram Channel

Harga Bitcoin Terus Meroket! Target Selanjutnya $30.000?

anisa giovanny     Sunday, December 27 2020

Bitcoin (BTC) meroket dan melanjutkan reli akhir pekan liburan, saat ini harga tertinggi Bitcoin telah melampaui  di atas $27.000 pada Mingggu, 27 Desember. Di Binance harga Bitcoin berhasil raih $27.752, di Coinmarketcap $27.633, kemudian di bursa lokal seperti Indodax dan PINTU harga Bitcoin berhasil meraih harga Rp392 juta.

Kapitalisasi pasar Bitcoin telah melewati setengah triliun dolar AS untuk pertama kalinya. Kapitalisasi ini juga telah melewati VISA, JP Morgan, Walmart dan lain sebagainya.

Grafik candle per jam BTC / USD (Bitstamp). Sumber: Tradingview


Rekor tertinggi baru untuk Bitcoin datang kurang dari tiga hari setelah menembus resistensi pada $24.000. Ini juga berarti bahwa harga BTC sekarang telah berlipat ganda selama dua bulan terakhir setelah mendapatkan hampir $10.000 di bulan Desember saja.

Baca juga: Harga Bitcoin Terus Ngegas dan Berhasil Sentuh $25.000!

Kapitalisasi pasar Bitcoin juga sekarang lebih dari $510 miliar, yang menempatkannya tepat di bawah Berkshire Hathaway dari Warren Buffett, perusahaan terbesar kesepuluh di dunia. Ini terjadi kurang dari sehari setelah melampaui kapitalisasi pasar Visa.

Seperti yang dilaporkan Cointelegraph, lonjakan akhir pekan ini telah menempatkan harga Bitcoin di atas garis tren rata-rata dari model stock-to-flow (sekitar $24.900), yang memperkirakan target $100.000 pada Desember 2021.

Baca juga: Stock to Flow: Satu Tahun Setelah Halving Bitcoin Diprediksi Berharga $23.000

Pada saat yang sama, siklus naik saat ini tampak berbeda dan lebih berkelanjutan dibandingkan tahun 2017 dengan banyak pedagang mengharapkan lebih banyak kenaikan dalam beberapa bulan mendatang. Alasan untuk ini termasuk hiruk-pikuk pembelian institusional, fundamental yang lebih kuat, pasokan yang kurang tersedia di bursa, dan masih relatif sedikit minat dari pembeli ritel.

Meski Harga Bitcoin Meroket, Hati-hati ada Kemunduran

Namun, ini tidak mengesampingkan kemungkinan kemunduran besar dalam waktu dekat, terutama karena harga BTC tampaknya mengarah ke resistensi psikologis berikutnya di $30.000.

“Pergerakan vertikal sering berakhir dengan koreksi yang cepat. Koreksi cepat itu dilakukan untuk pembentukan kisaran sideways, jangan dipotong dari koreksi karena pasar bullish akan bertahan lebih lama,” kata analis Cointelegraph Markets Michael van de Poppe pada 27 Desember.

Baca juga: Harga Bitcoin Diprediksi Meroket ke $300.000 di 2021, Kamu Percaya?

Target Selanjutnya Harga Bitcoin $30.000?

“Bitcoin” saat ini menjadi tren di Twitter dengan 164.000 tweet terbaru.  Selain itu, seperti yang dilaporkan Cointelegraph sebelumnya, reli baru-baru ini telah menempatkan Bitcoin kembali ke jalur yang direncanakan oleh model Stock to Flow (S2F) yang populer. Secara keseluruhan, sentimen positif dan aksi harga parabola memiliki semakin banyak pedagang yang optimis agar harga Bitcoin bisa menyentuh $30.0000 di tanggal 30 Desember.