Coinvestasi Telegram Group Coinvestasi Telegaram Channel

Harga Bitcoin Diprediksi Meroket ke $300.000 di 2021, Kamu Percaya?

anisa giovanny     Thursday, December 24 2020

Adopsi crypto semakin menimngat, banyak institusi besar mulai merambah ke pasar crypto. Hal ini secara langsung atau tidak langsung turut mendorong harga crypto teruatama Bitcoin untuk bullish. Harga Bitcoin puin resmi raih harga $24.000, harga fanstastis buat aset yang belum genap 12 tahun. Kenaikan dan adopsi yang pesat pun mendorong beragam prediksi crypto di 2021 nanti. Selengkapnya…


Di luar level tertinggi baru sepanjang masa, banyak yang telah bekerja untuk crypto. PayPal (NASDAQ: PYPL) dan Square (NYSE: SQ) sekarang menawarkan kepada pelanggan opsi untuk membeli dan menjual bitcoin, dan pada bulan Oktober, Square mengatakan memiliki crypto senilai $50 juta. Selain itu, kekhawatiran atas rencana stimulus virus korona baru dari Kongres dan Federal Reserve telah memicu kekhawatiran inflasi. Ketakutan ini juga mendukung bitcoin dan mata uang kripto sejenisnya.

Baca juga: Setelah Square, Giliran Stone Ridge Beli 10.000 Bitcoin!

Dengan latar belakang itu, analis di investorplace telah melihat beberapa prediksi harga bitcoin baru untuk tahun 2021. Sebelumnya pada bulan November, analis Citibank Tom Fitzpatrick menulis catatan yang merinci bagaimana bitcoin dapat mencapai $318.000 pada akhir tahun 2021.

Baca juga: Coinfest 2021: Bitcoin Diprediksi Sentuh Harga $28.000 Tahun Depan!

Kemudian analis dari BTIG  dalam laporan terbaru perusahaan menetapkan target harga $50.000 untuk bitcoin pada akhir tahun 2020. Analis mengutip dukungan kelembagaan, pandemi dan lintasan kenaikannya sebagai sumber dukungan untuk langkah tersebut.

Prediksi Harga Bitcoin Meroket $300.000 di Akhir 2021

Dilansir dari Cointelegraph, analis statistik crypto populer Willy Woo memprediksikan jikaBitcoin (BTC) dapat mencapai  $ 300.000 hanya dalam waktu satu tahun.  Dalam serangkaian tweet pada 1 Desember, Woo menyatakan bahwa dia “tidak pernah terlalu optimis” tentang prospek Bitcoin untuk tahun 2021.

Woo menggunakan metrik Top Cap teknisnya untuk menyampaikan perkiraan. Meskipun situs analitiknya, Woobull, menyebutnya sebagai “eksperimental”, Top Cap telah secara akurat mencocokkan puncak harga di masa lalu.

Sumber: Willy Woo / Twitter

“Saya tidak pernah terlalu optimis selama 2021,semua mengarah pada peningkatan refleksivitas; loop umpan balik bullish 2021 yang diperkuat, “Woo menyimpulkan.

Prediksi harga setinggi langit telah menjadi ramai selama dua bulan terakhir, dengan perkiraan analis kuantitatif PlanB sebesar $100.000 pada Desember 2021 sekarang terlihat sangat sederhana.

Di luar lingkaran teknis, tokoh-tokoh terkenal seperti investor serial Mike Novogratz telah mulai membawa prediksi harga ke arus utama. Dalam kasus Novogratz, dia mengatakan kepada aktris Maisie Williams bulan lalu bahwa BTC / USD akan mencapai $20.000 dan kemudian menjadi $65.000. 

Baca juga: Stock to Flow: Satu Tahun Setelah Halving Bitcoin Diprediksi Berharga $23.000

Adopsi Bitcoin Semakin Meluas

Prediksi harga Bitcoin yang cukup tinggi itu bukan tanpa alasan, sebab di tahun 2020 adopsi Bitcoin semakin massal. Institusi besar seperti Fidelity Investments, JP Morgan, dan PayPal mengambil langkah-langkah ke ruang crypto. Fidelity memiliki divisi aset digitalnya sendiri, JPM telah merilis token digital internalnya dan PayPal akan mengizinkan pengguna untuk membayar melalui dompet kripto mereka mulai tahun depan. 

Selain itu, perusahaan hedge fund Wall Street besar seperti Paul Tudor Jones menyukai Bitcoin. Jones bahkan telah menyarankan bahwa Bitcoin akan menjadi jangkar untuk penahan dari devaluasi mata uang yang akan datang. 


Jadi, prediksi siapa yang akan menjadi kenyataan di 2021 nanti? Kita masih harus menantikan jawabannya ketika 2021 resmi berjalan. Terlepas dari itu, tentu para penggiat crypto sangat berharap jika adopsi Bitcoin makin luas dan mampu membutt harga Bitcoin meroket.

Informasi ini bisa kamu baca kembali di sini