Berita Blockchain · 6 min read

Go-Jek Memasuki Dunia Kripto

Go-Jek, perusahaan trasnportasi, pembayaran, serta logistik raksasa yang sangat diminati di Indonesia telah mengumumkan bahwa sedang membuat akusisi saham besar-besaran dari perusahaan fintech blockchain yang berbasis di Filipina, Coins.ph. Namun. rincian transaksinya masih belum diungkapkan.

Kedua perusahaan tersebut juga mengumumkan kerja sama, dimana Platform pembayran Go-Jek, yaitu Go-Pay dan Coins.ph akan berkerja sama untuk mendorong transaksi keuangan cashless di Filipina dengan menggabungkan keahlian teknologi, skalabilitas dan pengalaman Go-Pay di Indonesia dengan pengetahuan lokal yang mendalam dari Coins.ph.

Ron Hose, sang penemu dan CEO dari Coins.ph, mengatakan:

“Coins.ph dan Go-Jek berbagi visi yang sama yang membuat kesuksesan di dalam pasar mereka, memberdayakan konsumen mereka dengan memberikan harga rendah dan akses layanan yang lebih mudah. Bersama kami memiliki peluang luar biasa dan dengan leveraging keahlian dan sumber Go-Jek, kami dapat memberikan orang-orang Filipina kemudahan yang lebih, pilihan, dan layanan akses yang mereka inginkan.”

Hose bersama dengan tim yang diperluas akan melanjutkan peran mereka masing-masing, dengan menghilangkan dampak kepada konsumen.

Coins.ph memungkinkan semua orang, termasuk orang-orang yang tidak memiliki akun bank untuk dapat mengakses layanan keuangan langsung dari handphone mereka. Dengan menggunakan Coins.ph, konsumen memiliki akses ke mobile wallet dan layanan seperti pengiriman uang, mobile air-time, bill payment, daan belanja online di lebih dari 100,000 pedagang. Coins.ph mengaku telah mendapatkan konsumen lebih dari lima juta konsumen dalam kurun waktu lima tahun, memproses lebih dari enam juta transaksi setiap bulannya ( pada Desember 2018).

Baca juga: “Rekor Volume Transaksi” Pada Crypto Exchange 2018

Go-Pay memimpin layanan pembayaran digital di Indonesia, dengan bekerja sama dengan 240,000 pedagang di seluruh Indonesia, hampir setengah adalah mikro, usaha kecil dan menengah. Perusahaan ini juga telah bekerja sama dengan 28 institusi keuangan di seluruh negeri yang bekerja sama secara erat untuk memfasilitasi akses bagi yang tidak memiliki rekening bank terhadap produk dan layanan keuangan.

Aldi Haryopratomo, CEO dari Go-Pay mengatakan:

“Kebiasaan transaksi konsumen di Indonesia dan Filipina hampir sama, dan bersama dengan Coins.ph, kami berharap untuk memiliki kesuksesan yang serupa untuk mempercepat pembayaran tanpa uang tunai di Filipina.”

Founder dan CEO Go-Jek, Nadiem Makarim, mengatakan:

“Dengan populasi terbesar kedua dan ekonomi domestik yang kuat, Filipina adalah salah satu pasar yang menarik di Asia Tenggara. Mendukung keberhasilan juara kewirausahaan fintech lokal seperti Coins.ph, dengan ambisi yang serupa untuk memberdayakan masyarakat melalui teknologi dan inovasi, selalu menjadi bagian dari gairah kami untuk bertumbuh. Tanda pengumuman hari ini memulai komitmen jangka panjang kami kepada Filipina dan melanjutkan misi kami menggunakan teknologi untuk memperbaiki kehidupan dan menciptakan dampak sosial yang positif.”

Menurut  laporan WeAreSocial 2018, Asia Tenggara salah satu yang memiliki nilai tertinggi konektivitas seluler di dunia, dengan Indonesia dan Filipina meningkatkan penetrasi pengguna seluler dan konektivitas seluler yang lebih tinggi daripada rata-rata di seluruh dunia. Dan lagi menurut data dari Bangko Sentral ng Filipina, di tahun 2017, 77 persen dari populasi Filipina tidak memiliki rekening bank , 60 persen dari orang-orang dewasa Filipina masih melakukan pembayaran tunai, dan lebih dari 80 persen menggunakan layanan konter untuk berkirim dan menerima uang. Digitalisasi layanan pembayaran dan pengiriman uang adalah langkah penting menuju inklusi keuangan digital.

Sumber

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Anisa Giovanny

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.